Chapter 15

17.1K 984 9
                                    

Keesokan Harinya
Hanna PoV

Setelah hari Minggu hari apa ?
Ya hari Senin *gantung diri
Gw tuh paling gak suka sama bacotan pembina upacara ceramah nya pasti itu itu mulu sampai mainstream di telinga gw. Pasti hal yang dibahas gak jauh jauh dari kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, jangan coret coret dinding toilet tapi karena siswa maupun siswi Indonesia yang kelewat kreatif ya dibilangin ya masih ngeyel pada dasarnya teguh pendirian dan ngeyel itu gak beda jauh contoh nya kek teman sekelas gw yang suka sama matematika namun benci pelajaran TIK dia itu kepala batu a.k.a keras kepala udah jangan disebutin entar abis ini gw babak belur. Dan bukan cuman itu ceramah yang sering gw dengar adalah rajin rajin belajar, dilarang nyontek dsb. Walaupun ntuh pembina upacara sampai hujan air liur juga gak bakal mempan ama siswa sekolah gw terutama kelas 8F yang diakui dengan kehebatan nya dalam sisi negatif udah jangan dibahas itu hanya bikin image kelas gw jadi buruk. Btw gw ada info, si Isla SATU SEKOLAH SAMA GW dan kemungkinan dia hari ini masuk. Kok gw jadi cerita ya ? ._.

Back to story

Banyak para siswi yang bergosip ria tentunya gw and genk juga ngegosip dong. Masa kamu engga ?

" Yess pembina upacaranya nya Bapak Abu! " seru salah satu siswi perempuan.

" Yess gw bakalan pasang telinga nih "

" Eh lihat Han, bapak Abu. Biasanya pidato bapak Abu itu anti mainstream. " Arra mengejutkan gw yang sedari tadi melamun ria.

" Lu ngomong ama gw ? " tanya gw memastikan biar gak disangka kegeeran ntar dikira baper (?)

" Enggak, sama setan. "

Ffft, oke jadi kenapa semua siswa tentunya suka sama bapak Abu ? Karena ia sosok yang tidak pelit nilai, bahkan yang istimewa dari pak Abu itu adalah setiap pak Abu masuk kelas gw dia rela satu jam pelajaran penuh buat stand up comedy yang diakui bikin satu kelas ngakak 7 hari 7 malam.

" Amanat pembina upacara, barisan diistirahatkan "

" EKHEM EKHEM " Abu teacer (?) memulai pidato nya.

Rata rata para peserta upacara itu kek gini

30% berdoa semoga pidato beliau singkat jelas dan padat.
20% ngegosip ria dan ketawa ketiwi gak jelas
20% Pura pura Tuli atau pura pura denger
30% Mengutuk sang pembina upacara karena pidato nya lama

" Selamat pagi siswa siswi saya yang berbahagia, tentunya kenapa kalian bahagia ? Karena malam minggu sudah lewat "

Aduh bapak tau aja :")

" Sekarang kita akan membahas kenapa kalian sering terlambat masuk ke sekolah ? "

" Apa ada relawan yang mau menyumbangkan aspirasi nya ? "
.
.
.
Krik krik krik krik
.
.
.
Ucup mengangkat tangan nya dengan lantang dan percaya diri dia berkata " Saya pak! " *kibas rambut ala iklan shampoo
.
Seluruh mata memandang Ucup dengan tatapan berbinar binar
.
" Nah Ucup apa alasan kamu terlambat datang ke sekolah ? "

" Gak ada yang bangunin pak. "

" Apa ada saran dan kritik untuk alasan Ucup ? "

Kini ketua osis angkat tangan dia adalah Manto dengan pandangan berbinar binar dia berkata
" Kritik untuk Ucup karena Ucup JONES makanya gak ada yang bangunin. "
.
.
.
HAHAHAHAHA! NTAB SEKALE #PrayForUcup #TeamMedis #TolongUcup
.
.
.
" Siapapun tolong Ucup mungkin dia shock permirsah " ucap gw di bangku (?) peserta
.
.
.
Pidato Bapak Abu ditutup dengan insiden Ucup yang jantungan dan mendadak stroke karena mendengar kritikan pedas dari sang ketua osis. Warbyasah

*****
In 8F

Jam pelajaran pertama dimulai oleh Ibu Jamiar selaku guru PKN
atau biasa kami sebut ibu JKT (Jamiar Kurang Tinggi) IYKWIM.
Tapi nyatanya beliau tidak berhadir permirsah. Terjadilah aksi anarkis di kelas ini.
Yang dipimpin oleh ketua kelas dan wakilnya Arifin dan Hafidl

Mari kita simak
.
.
.

" Ekhem ekhem. " Arifin berdehem untuk memulai acara kali ini.

" Selamat sore (?) semuanya kenapa saya bilang kalau ini sore karena pagi ini sangat mendung dikarenakan faktor patah hati nya Aulia karena hari ini Guru PKN nya tidak kunjung hadir dan juga karena faktor internal yaitu karena pujaan hati nya Angga tidak masuk kelas. " Hafidl mulai berbicara oh bukan ini namanya membuka aib orang.

" Watdepak ?! " Aulia berkomentar tidak suka dari bangku duduknya ini menunjukan bahwa dia penonton yang tidak sopan (?)

" Selamat datang di rumah Uya eh ralat, selamat datang dirumah HafiRif (Hafidl-Arifin) "

Seisi kelas menanggapi mereka dengan mangap berjamaah.

Pembawa acara pada hari ini adalah Arifin dan Hafidl

" Saudara Hafidl siapa bintang tamu kita hari ini ? "

" Bintang tamu kita hari ini berasal dari sebuah kelas, kelas ini sangat diakui 'keangkerannya'
Karena diisi oleh makhluk makhluk gaib yang bisa bicara. "

" Wah betul sekali kita sambut, boleh penonton melemparkan telue, tepung, mentega, dan kopi bawa kue tart juga gak papa ntar kita bagi bagi. "

" Ini dia tamu kita yang pertama Ustadzah Ramadhani Fitria dan suami nya sebut saja bagong yang diketahui teroris bom Thamrin di Jakarta waktu lalu. "

Seisi kelas bertepuk tangan

Ramadhani Fitria atau yang biasa di call om om (?) eh salah, yang biasa di call Ifit ini bangkit dari persemayaman nya di gunung Kidul dengan dress busana muslim yang panjang menutupi kaki nya (yaiyalah) dengan kerudung nya yang menutupi dada datar nya. Astajim, tak lupa dengan cadar yang menutupi jerawat di sekitar wajahnya.

" Assalamualaikum Umi. " Bagong mempersilahkan Ifit lesehan di lantai karena bangku hanya ada dua dan itupun diduduki oleh para presenter acara ini.

" Walaikum salam Abi. " Mereka berdua pun sama sama lesehan. Aneh ya bintang tamu kan seharusnya raja lah ini malah presenter yang asik duduk dibangku, bintang tamu mah disuruh lesehan aja.

" Umi dari mana aja ? Abi kesepian Umi tanpa Umi, Abi ngejablay. "

" Abi selingkuh ?! "

" Iya Umi abisnya Abi gak tahan! Si 'junior' minta di 'anu' " ntah kenapa makin ke sini makin ambigu.

" Ekhem ekhem " Arifin mencoba menengahi masalah yang terjadi di antara Ifit dan Bagong konflik rumah tangga yang lebih mencengangkan daripada Bom di suriah.

" Coba ceritakan masalah kalian disini dengan terbuka. "

" Hiks, hiks, hiks. " Ifit menangis tersedu sedu. Bagong hanya pasang tampang memelas.

" Begini ceritanya saya selama 10 tahun berada si Saudi Arabia menjadi TKW, selama itu saya meninggalkan suami saya. Saya kembali ke tanah air mendengar kabar bahwa suami saya telah meneror warga ibukota dengan kejadian bom Thamrin saya terkejut untuk saya gak punya riwayat penyakit jantung tapi saya punya riwayat penyakit ayan jadi setelah mendengar kabar itu saya langsung latah plus kejang kejang gak karuan majikan saya yang melihat hal itu terkejut dan mengira bahwa saya kerasukan jin Tomang saya pun dipecat lalu saya tak kalah terkejut setelah saya kembali suami saya mengaku dia telah menjablay dan berselingkuh dari saya. Saya sakit hati ! " Seluruh penonton terharu dengan penuturan dari bintang tamu kali ini.

" Wow " Duo presenter hanya ber 'wow' ria.

" Umi itu gak seperti yang Umi pikir kan, begini Abi bisa jelaskan. "

" Gak perlu dijelaskan Umi dah tau semuanya kita putus! "

" Wow " Kini presenter hanya ber 'wow' ria (2)

" Jika anda adalah teroris seharusnya anda sudah mati ? " tanya Hafidl kebingungan

" Oh enggak, waktu itu saya mengunakan seragam pemadam yang tahan api, air, nuklir apalagi ledakan seperti bom makanya saya terhindar dari marabahaya itu. Ingin pesan seragam pemadam yang seperti itu ? Kini tersedia di Tokopedi* atau hubungi no di bawah ini untuk info lebih lanjut. Jika seragam membahayakan hentikan pemakaian, sakit berlanjut hubungi dokter. Anda senang kami pun senang pre-order. "
.
.
.
Krik krik krik

ANJENG TERNYATA DIA PROMOSI

*******

BERSAMBUNG

Jangan lupa vote dan komen xd

Bubble GumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang