2| Bersembunyi
MESSY MOHAWK rambut Bana tertiup angin. Tiduran sendiri di tengah atap terbuka membuat pria 182 cm itu mengangkat tangannya, membiarkan lengan melindungi matanya dari sinar matahari. Tidak biasanya langit siang kota Bandung secerah ini. Sepertinya musim hujan sudah berlalu.
Bana menarik lengannya turun, menyipitkan mata saat matahari menerjangnya melalui lensa kacamata. Pria berkaos putih polos, bercelana jeans cokelat dengan robekan di lutut, juga bersepatu converse itu tengah menggembungkan mulutnya saat ponsel di saku celananya bergetar.
Ditariknya ponsel itu dan terlihat satu hal yang tengah dihindari.
Brian Wicaksono is calling.
Bana mengembalikan ponselnya ke dalam saku, menarik napas lama, memejamkan mata, dan bertahan menikmati belaian angin di wajahnya hingga getaran ponsel berhenti. Laki-laki berkulit cokelat terang itu mengambil earphone dari tas ransel di sampingnya sebelum menghubungkan benda itu ke ponsel dan telinga.
--
"Masih di I-Radio bareng gue dan Cantika! Apa kabar hari Senin kalian? Lo semua harus liat muka Cantika sekarang udah kucel banget kayak gembel. Katanya sih doi tadi abis lari-lari gitu deh demi gak telat praktikum." Terdengar suara Raymon—penyiar I-Radio—tertawa.
"Gilaaak! Senin gue gila, Mon." Suara Cantika menimpali. "Jam tujuh pagi gue udah lari-lari ke lantai empat."
Raymon tergelak. "Duh, kasian amat. Lo mau gue puterin lagu nggak? Kayaknya lagu Tanah Sepi dari GLYN versi remix bisa jadi moodbooster."
"Waaak, ada suara Bana dong?!" Cantika histeris. "Mau dong dinyanyiin sama vokalisnya." Bibir merah tipis Bana sedikit mengulas senyum begitu mendengar Cantika menyebutkan namanya.
"Ngomong-ngomong soal Bana, hari ini I-Radio dapet banyak sms lagi. Isinya masih sama." Senyuman di bibir Bana perlahan memudar.
"Pasti nanyain tentang identitas GLYN lagi kan? Cieee yang pada kepo." Cantika tertawa.
"Nah! Pas banget. Buat yang penasaran sama GLYN, gue ingetin lagi. Hari Sabtu GLYN bakal nampil di acara gedenya anak Teknik Mesin. Jadi bintang tamu. Jangan lupa dateng ya! Gratis. Banyak hiburan yang lain juga. Tau sendiri lah ya kalo anak Teknik Mesin bikin acara bisa sekeren apa?"
"Wah pastinyaaa. Kalian harus saingan sama gue ntar kalo mau nonton Bana paling depan!"
"Bener banget. Yaudah, dari pada keburu mupeng, gue puterin sekarang aja lagunya. Enjoy Guys! Tanah Sepi."
--
(Tanah Sepi – lirik oleh just-anny, remix dan suara oleh martabakmal)
KAMU SEDANG MEMBACA
BassKiss
Genç KurguPemenang THE WATTYS 2016 kategori #PilihanStaf dan #EdisiKolektor [15+] Oh Tuhan, umpatan macam apa yang harus Kila keluarkan ketika ia dicium laki-laki di tempat ramai? Parahnya, laki-laki itu tidak dikenalnya. "Brengsek!" menurut sahabat dekat Ki...