Organ ginjal adalah organ tubuh yang memiliki bentuk lonjong. Kita masing-masing memiliki 2 buah ginjal yang sebesar kepalan tangan. Ginjal terletak dekat pertengahan punggung dan di bawah kerangka tulang rusuk.
Setiap hari, ginjal menguraikan kurang lebih 200 liter darah untuk menyaring bahan limbah dan air. Bahan limbah dan air yang disaring akan menjadi urin, yang mengalir ke kandung kemih melalui pembuluh yang disebut ureter. Kandung kemih mampu menyimpan urin hingga waktunya kita buang air kecil.
Fungsi Ginjal sangat berperan dalam hal menjaga keseimbangan dalam tubuh. Jika tidak ada ginjal, bisa dipastikan tubuh kita akan penuh dengan racun dan kita akan mati. Secara tidak sadar, kita secara terus menerus memasukkan makanan dengan berbagai macam zat racun ke dalam tubuh. Bayangkan, berapa makanan berpengawet dan mengandung bahan-bahan yang tidak sehat setiap hari.
Yohan yg berada di ruangan rumah sakit yg di tempati adik jony termenung. Tubuh yohan berada di ruangan tapi fikiran yohan melanglang buana. Bahkan sahabat nya itu menatap yohan bingung.
Sejak yohan datang ia hanya diam tak bicara apapun. Bahkan jika ad topic yg lucu yohan hanya diam.
"WOY YOHAN !" Yohan berjengit kaget mendengar teriaka denny yg begitu keras di kuping nya.
"Apaan sih lo bangsat !" Yohan mengelus kuping nya karena teriakan denny sangat keras.
"Anjirr gue di katain bangsat bro" denny mengelus dada nya seakan perkataan yohan menyakiti denny.
"Bacot lo ah" seru yohan melipat kedua tangan nya didepan dada.
"Lo kenapa sih ? Aneh banget sumpah" dito bertanya heran karena belum pernah yohan seperti kehilangan pikiran begini.
"Gue hanya mikir sesuatu.."
Sahabat nya itu lebih mendekat ke arah yohan seakan tertarik dengan pembicaraan yohan.
"Yoshira sakit gagal ginjal. Taoi gue ga pernah liat lemah atau merasa gampang kecapean. Bahkan yg gue liat dari pandangan gue. Yoshira itu gadis yg ceria ga sakit apa apa.. gue mau donor ginjal gue ke dia "
Jonny yg sedang minum langsung menyembur raditya yg duduk disamping nya.
"Anjrit lo bangke !" Radit mengumpat kesal mengelap wajah nya dengan tissue karena wajah nya penuh air yg di sembur jonny.
"Sorry sorry ga sengaja sumpa " jonny menunjukan jari nya tanda V karena merasa bersalah pada radit. Radit hanya membalas dengan gumaman kesal.
"Lo yakin mau donor ke yoshira ? Klo yoshira tau dia bakal ga bisa maafin diri nya sendri bego " perkataan dito ada benar nya menurut yohan bahkan yohan belum memikirkan seperti itu.
"Tapi kakak nya yoshira sakit kanker hati.." yohan kembali menjelaskan pada sahabt nya..
"Gila . Banyak masalah juga ya.." jonny mengangguk setuju dengan celetukan radit. Beruntung adik nya jonny si Gadis sedang terlelap tidur tanpa terganggu berisikan sang sahabat jonny. Kedua orang tua jonny sedang kembali ke rumah mengambil pakaian untuk ganti.
"Kita akan cari donor buat kakak nya terus lo pikirin deh cari buat donor si yoshira. Gimana ?" Yohan menatap denny terkejut. Tumben sekali saran denny yg otak nya cetek sekarang jadi jenius.
"Lo makan apa semalem ? Tumben otak lo jenius ?" Dito bersuara sama yg dengan pemikiran yohan.
"Denny gitu loh" denny berujar bangga pada diri nya sendir yg di balas tawaan dari sahabat nya itu.
"Kita semua setuju. Jadi kita bakal berusaha cari pendonor" mereka semua serempak menganggu setuju dengan suara yohan.
Akhirnya mereka mengganti topik pembicaraan dengan balapan mobil yg membuat suasana semakin ramai.
KAMU SEDANG MEMBACA
YoYo
RandomCowo culun jika di area sekolah. Tapi jika di luar sekolah berubahlah menjadi sosok pembalap mobil yg di kagumi para wanita membuat para wanita terhipnotis akan sosok lelaki itu .... Yohan Sindoro