Sampai di rumah Gita, gue langsung memarkirkan mobil di garasi rumah nya.
Tok.tok.tok
"Iya bentar." Kata seseorang dari dalam rumah.
Gak lama kemudian pintu terbuka dan keluar lah Gita.
"Eh elu Del, ayo masuk." Kata Gita
Gue masuk kedalam rumah nya Gita dan duduk di sofa ruang tamu nya.
"gue fikir lu gak jadi nginep. Abis kata lu mau datng jam 7, ibi udah jam 9 lu baru dateng." Kata Gita meletakkan secangkir teh di meja gak jauh dari tempat gue duduk.
"Awalnya juga gue mikir gitu. Abis nya sekarang si Rizal malah nginep di rumah nya Igo. Trus kalo gue nginep di rumah lu,kan kost-an jadi kosong. Untung kak Zahra udah pulang."
"Emang kak Zahra sama kak Theo kemana??"
"Kak Zahra sih nginep dirumah temennya. Kalo kak Theo lagi study tour ke bali."
"Oh gitu."
Setelah ngobrol-ngobrol akhirnya gue memutuskan untuk tidur.
***
Hari-hari berlalu dilalui tanpa komunikasi sama sekali dari kelima sahabat itu.
Bahkan Adel dan Rizal lebih memilih untuk menginap dirumah temannya daripada tinggal satu kost-an.
Gak terasa,UN sudah didepan mata. Dua hari lagi adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional.
Persiapan dilakukan semua siswa termasuk Adel,Fadhil,Rey,Rafly, dan Rizal
*rumah Gita
"Del,lu gak tidur??" Kata Gita.
"Belom ngantuk Git."
"Lu kenapa sih?"
"Gapapa kok."
"Gapapa apa nya?lu mikirin apa sih?"
"Gue kepikiran sama temen-temen gue Git."
"Emang kenapa??"
"Biasanya kalo kita lagi menjelang UN gini, kita selalu kumpul bareng. Trus kita doa bersama, habis itu kita belajar bareng. Gue kangen Git. Kenapa sih kita mesti lost contact kaya gini."
"Udah dong Del, tinggal seminggu kok. Lu pasti kuat kok."
"Iya Git. Oh iya, besok gue mau pulang ke rumah nyokap gue. Maksih ya gue udah boleh numpang disini."
"Yah, lu pulang?kesepian dong gue. Gk usah pulang dong. Disini aja ya."
"Gk bisa Git, kan gue cuma bawa baju ganti dikit."
"Yah elah,kan ada baju gue. Ah lu disini aja kek Del. Ortu gue keluar kota, masa lu tega sih ninggalin gue sendirian."
"Ya udah iya, gue gak jadi pulang."
"Oke deh Del. Ya udah ya, gue tidur duluan."
"Oke."
Sementara itu di rumah nya Fadhil.
'Kalian apa kabar ya?gue kangen kalian. Biasanya kita selalu bareng kalo udah mendekati UN gini. Sumpah, gue kangen banget sama kalian semua. Miss you Raf,Zal,Del,Rey. Gue sayang kalian.' Batin Fadhil sambil memegang foto kebersamaan mereka.
Diwaktu yg sama,Rizal lagi duduk di depan meja belajarnya sambil melihat-lihat foto kebersamaan mereka.
'Gue gak sabar nunggu seminggu lagi. Gue udah kangen banget sama kalian. Kira-kira kalian lagi apa ya?batu kali ini kita gak ngelakuin tradisi kita. Pokoknya gue sayang kalian'
KAMU SEDANG MEMBACA
Peka!!!
RandomDisaat lu suka sama sahabat lu. Lu pendem rasa itu bertahun-tahun, dan di saat yg sama dia justru suka sama temen lu. Intinya, cinta itu gak butuh alasan. Cinta lebih butuh kepekaan. So, jangan pernah berhenti berusaha. Jangan berfikir kalo dia gak...