Happy reading! 🎈
▥▥▥▥
Pagi itu langit sedang menampilkan kebahagiaan nya. Membiarkan matahari bersinar dengan cerah tanpa ada awan hitam yang menghadang.
Andin telah siap menjalankan hari seperti sebelum nya yang selalu dimulai dengan aktivitas disekolah. Saat itu, Andin membiarkan rambut nya tergerai indah dengan rambut bagian samping di jepit kebelakang menggunakan jedai kecil bermotif strawberry. Sweater berwarna dasar putih dengan sedikit motif bunga menambah kemanisan nya di pagi itu.
Ia berjalan dikoridor menuju kelas dengan mata tertuju ke ponsel nya, sambil bersenandung ria mengikuti alunan lagu di earphone yang menempel ditelinga nya. Namun karena volume lagu yang didengar Andin tidak begitu besar, samar-samar ia mendengar seseorang memanggil nya. Ia pun menoleh kebelakang dan mendapati Pak Heru yang berada didepan kantor guru sedang melambaikan tangan kearah nya.
Andin menoleh kebelakang, memastikan takut ada siswa selain diri nya yang memang dipanggil oleh guru itu. Kan malu jika ia datang menghampiri tapi bukan dia yang dipanggil. Andin tidak mendapati siapapun selain diri nya yang menghadap ke bapak itu. Ia menunjuk diri nya, memastikan bahwa Pak Heru memang berbicara dengan nya.
Setelah Pak Heru menangguk, Andin pun berjalan menghampiri nya. Terdengar deru nafas yang sedikit cepat dari guru itu.
"Ya ampun, Andin. Bapak capek manggilin kamu. Susah banget sih noleh nya. Kamu tuli ya." kesal nya.
Andin menyengir. "Ya sorry lah, Pak. Nih, saya kan pake beginian. Jadi, ga begitu denger bapak manggil saya. Untung deh volume nya kecil, kalo engga bapak harus nyamperin saya kalo mau bicara."
Pak Heru mendelik. "Kan guru disini udah pernah bilang, kalo di sekolah ga boleh make yang kaya begituan, apa itu nama nya? Headset ya? Atau penyumpel telinga? Pokok nya itu. Biar ga kaya gini jadi nya." sungut nya tetap kesal.
Andin memutar mata bosan. Bisa-bisa nya guru tak tau yang dipake Andin itu apa. Tau sih barang nya cuma ga tau nyebut nama nya. Wajar sih ya, Pak Heru itu kan mahasiswa yang berasal dari kampung gitu. Pedalaman banget. Ia dapet beasiswa kuliah dikota dan akhirnya mengajar.
"Earphone nama nya pak. Lagian kan saya make bukan dalam jam pelajaran, Pak. Ya, ga papa dong. Eh iya, ada apa bapak manggil saya?"
"Haduh, kan. Bapak sampe lupa tujuan bapak manggil kamu. Ini ada tugas dari Bu Iswanti, kata nya dia ga bisa ngajar hari ini. Guru pengganti juga ga ada." ujar Pak Heru sambil menyodorkan sebuah kertas yang didalam nya berisi tugas yang diperintah kan.
Andin berbinar menerima kertas itu. "Beneran, Pak? Wah, ini bakal jadi berita terbahagia anak kelas nih."
Pak Heru menoyor kepala Andin, membuat pemilik nya menatap kesal sekaligus heran. "Kok bapak noyor saya? Tak laporin Komnas Ham, mau?" Andin menyipit kan mata nya, menggoda guru didepan nya itu.
"Kalian ini guru berhalangan hadir karena ada kendala kok seneng sih. Gimana kalo kendala nya karena ada keluarga nya yang meninggal? Kalian juga seneng gitu?"
Andin menaikan sebelah alis nya. "Lah, emang keluarga Bu Iswanti ada yang meninggal, Pak?" tanya Andin dengan raut wajah serius.
Pak Heru mendengus. "Kan misal nya, Andin. Bapak ga bilang kalo Bu Iswanti ga masuk karena keluarga nya meninggal. Gimana sih kamu." ujar Pak Heru dengan tangan bersidekap di dada.
"Bapak itu yang gimana. tadi kan bapak ga ada bilang misal nya. Jadi bukan salah saya dong kalo mengira keluarga Bu Iswanti ada yang meninggal."
Andin sengaja membuat guru tersebut jengkel. Pasal nya, Pak Heru adalah satu dari sekian banyak guru yang sangat mudah terpengaruh emosi nya ketika ada siswa yang sengaja membuat nya jengkel. Guru itu jauh dari kata berwibawa, sifat nya yang masih setara dengan anak SMA membuat siapa saja berminat untuk menjahili nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
True Love Story
Teen FictionHarus kah aku berjalan diatas kerikil, melewati pecahan beling serta menapakkan kaki diatas duri-duri agar bisa mengakhiri my true love story? Luka dan tawa semua nya telah aku rasakan Bahkan langit pun merasa iba atas perjalanan ku dibawah naungan...