7. Unpretintious

65 9 0
                                    

Happy reading! 🎈

▥▥▥▥

Suara ketukan pintu terdengar. Memecahkan keheningan yang terpendar dikamar Andin. Segera Andin membuka pintu, dan mendapati kedua sahabat nya disana. Penampilan Andin yang masih mengenakan seragam sekolah dengan rambut yang sudah tak terbentuk, membuat kedua sahabat nya itu menggeleng-gelengkan kepala.

"Andin, cerita sama kita-kita. Lo ada masalah apa?" ucap Intan seraya berjalan menuju kasur Andin. Mereka naik keatas sambil duduk bersila.

Andin membuang nafas pelan, wajah nya tertekuk lesu, mata nya masih terus menerawang ke luar jendela. Berat sekali untuk menceritakan, seolah membuka kembali luka nya. Tetapi, ia tidak bisa menyembunyikan dari sahabat nya secara terus menerus, karena semua telah mereka ketahui tanpa Andin beri tau.

"Gue putus sama Rezzy." ucap nya lirih.

Pernyataan singkat itu mampu membuat kedua nya terkesiap. Terkejut dan heran sekaligus. Mereka tau bahwa ada masalah diantara hubungan sahabat nya itu, tapi kenyataan mengenai putus itu sangat jauh dari perkiraan mereka. Karena yang mereka tau, kedua nya sangat kompak mencari solusi untuk menyelesaikan masalah nya, yang pasti tidak diselesaikan dengan kata putus.

"Din, kok kalian bisa putus? Emang masalah nya apa?" tanya Essy dengan ekspresi yang terlihat sedih seperti sahabat nya itu.

"Rezzy belum mengatakan putus, tapi dia ga mau dengerin penjelasan gue dan tetap percaya persepsi nya sendiri. Seolah itu pertanda bahwa Rezzy sudah mengakhiri hubungan kita."

"Emang kalian salah paham apa sih kok sampe buat Rezzy ga percaya banget?"

"Lo tau kan kabar Jordan yang dibully Roy?"

Intan dan Essy mengangguk, dan menatap Andin antusias.

"Waktu itu gue dateng ngebelain Jordan. Kalian tau sendiri reaksi gue gimana setiap ada anak yang dibully, apalagi itu anak cupu. Terus sewaktu tau kalo itu Jordan, gue langsung bawa dia kedepan gudang. Gue minta jelasin kenapa dia bisa dibully. Akhirnya dia ngejelasin dan berterima kasih sama gue karena udah mau nolongin dan mau peduli sama dia. Reflek dia meluk gue karena saking seneng nya. Gue tau, dia itu polos, jadi dia itu tulus meluk gue karena seneng aja. Ga niat mau ngapa-ngapain. Dia aja ga tau gue udah punya pacar. Sampe akhirnya Rezzy ngeliat, dan kalian tau sendiri lah."

Intan dan Essy menatap sahabat nya sendu. Mereka tak menyangka bahwa cerita nya semenyedihkan ini. Mereka tau bagaimana perasaan Andin sekarang. Karena setau mereka, Andin sangat mencintai Rezzy begitu juga sebalik nya. Tetapi entah mengapa Rezzy tidak mau mempercayai penjelasan Andin, sedikitpun.

"Rezzy sempet ngasi kesempatan lo buat ngejelasin engga?"

"Udah, Intan. Gue ngejelasin ke dia sewaktu gue dateng kerumah dia. Dan apa? Dia ngasi waktu lima menit buat gue jelasin, seolah-olah waktu nya tak mau terbuang percuma hanya karena ngedengerin penjelasan gue yang menurut nya itu bohong."

"Waktu itu gue ketemu Mama nya, kita sempet ngobrol tentang Rezzy. Mama nya bilang Rezzy memang sifat nya kaya gitu kalo udah salah paham, lebih percaya dengan apa yang diliat daripada ngedengerin penjelasan dari yang bersangkutan." lanjut nya kemudian. Andin menghela nafas pelan.

"Maka nya Mama nya itu pesen ke gue supaya kalo Rezzy salah paham, gue harus ngejelasin ke dia, gimana pun cara nya. Karena susah banget buat Rezzy percaya dengan apa yang sebenarnya terjadi."

Essy yang berada ditepian kasur merangkul pundak Andin, dan meletakkan kepala nya dibahu sebelah kiri Andin.

"Gue tau lo sayang banget sama dia, begitu juga Rezzy. Tapi Din, lo bisa liat dengan jelas kan kalo Rezzy udah ga mau ngelanjutin hubungan ini. Dia udah ga sayang sama lo. Kalo emang dia sayang, pasti dia percaya sama lo karena hubungan itu berlandaskan cinta dan kepercayaan kan?" tutur Essy.

True Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang