SEASON 14 - Prepare For Festival

116 7 3
                                    


Berharap, berdoa, semoga kami mendapatkan urutan di tengah. Roda lotre diputar, terus diputar, keluarlah sebuah bola.

"Klub drama mendapatkan urutan ke-1!"

.......

"SIALAN!!"

Pengambilan urutan tampil di panggung besok dan klub drama mendapat urutan pertama. Biasanya orang tidak mau pertama karena persiapan yang singkat. Kalau menurutku.....

"Setidaknya persiapan kita sudah selesai sejak lama kan?"

"Mishima-kun benar, hanya tinggal memperbaiki beberapa yang salah."

Karena kemarin tidak ikut penerimaan anggota baru dan digunakan untuk persiapan drama, semuanya beres tanpa perlu khawatir. Mungkin angka 1 adalah keberuntungan, harusnya sih begitu.

"Tapi, dengan tampil pertama, kita bisa menikmati festival dengan tenang, kan? Itu berarti bisa jalan-jalan dengan Mishima-chan, horeee!"

Tidak ada yang menyesal kalau klub drama tampil pertama. Bahkan Ataru dan Miyama juga tampak senang dengan keadaan ini. Tunggu, aku, Miyama, Kasami, Kiyoko, Ataru. Di mana Fuhou?

***

"Permisi, di sini a—"

"Ada preman sekolah!",jadi begini sambutan hangat seorang adik kelas kepadaku?

Ini adalah kelas terakhir, 1-F, tapi tidak ada yang kenal dengan Fuhou. Kukira perempuan cantik ini dikenal oleh seluruh kelas 1.

"Senpai, kamu Yoshito-senpai kan?"

"Ah, ya benar",untung ada yang menganggapi aku.

"Kamu mencari Fuhou kan? Kiyomizu Fuhou."

"Bagaimana ka—"

"Aku tahu kalau senpai anggota klub drama, dan juga Fuhou ikut klub itu. Harusnya dia ada di sekitar taman, itu tempat kesukaannya",aku tidak mengerti bagaimana dia tahu apa yang aku inginkan, tapi itu sangat membantu.

"Baiklah, terima kasih."

"Senpai, aku ingin kamu mengetahui sesuatu. Antara murid di sini dengan Fuhou."

"Sesuatu? Antara murid dengan Fuhou?"

"Sebenarnya Fuhou mengalami pengucilan oleh seluruh murid."

"Pe-Pengucilan? Bullsh*t!"

Bahasa kasar itu keluar. Perempuan kecil yang polos seperti itu kenapa bisa dikucilkan orang lain? Apa ini cara menjaili aku yang merupakan berandal sekolah?

"Kata terakhir itu aku tahu dan kasar. Tapi, itu memang benar. Saat SMP, dia itu memiliki penyakit?"

"Apa karena penyakit saja dan takut tertular dan kalian menjauhi mereka?"

"Bukan penyakit fisik, tapi penyakit psikis. Dia itu......memiliki penyakit anak kelas 2."

Penyakit kelas 2? Apakah penyakit yang itu? Chuunibyou?

"Saat 1 bulan sejak pertama kali sekolah di sini, dia memang menunjukan kelakuan yang aneh. Sebenarnya hanya aku yang tahu saat itu, apalagi dulu aku satu SMP dengannya. Namun, ada seorang lelaki menemukannya sedang melakukan hal aneh itu lagi dan anak itu menyebarkannya ke seluruh murid sekolah. Sejak saat itu, dia dijauhi dan tidak ada yang mau berteman dengannya. Dia menjadi penyendiri dan jarang melakukan hal Chuunibyou lagi. Aku masih ingin berteman dengannya, hanya aku takut diejek bila mendekat dengan Fuhou."

Apa hanya karena penyakit itu saja? Seberapa menjijikannya sih penyakit itu? Rasis lagi, itulah sebabnya aku tidak suka manusia, padahal aku juga manusia. Aku harus menemui dia secepatnya.

LOVE SEASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang