Kepulangan Itachi

1.8K 126 688
                                    

'Tok tok tok'

Pintu rumah keluarga Uchiha pagi itu diketuk oleh seseorang. Hinata sedang mandi dilantai atas, Himawari sudah berangkat kesekolah, yang ada didekat sini hanya Yugao seorang. Wanita itu pun berinisiatif untuk membukakan pintu.

"Iya seben ... tar.."

Yugao terpaku menatap siapa yang datang, begitu pula seseorang dihadapannya yang begitu terkejut melihat siapa yang menyambut kepulangannya.

"Yugao?" 

"Itachi-kun..."

Sesaat tak ada satu patah katapun yang terlontar diantara mereka berdua, hanya dua pasang mata yang saling bertatapan.

"Itachi-kun kau sudah pulang ternyata, kenapa tidak kabari aku?" Suara itu membuyarkan acara 'saling tatap' antara Yugao dan Itachi.

"Ah, I-Iya, Hinata... Tadaima," ucap Itachi berjalan melewati Yugao dan menghampiri sang istri yang berdiri dibawah tangga.

"Okaeri Itachi-kun." Hinata menyambut suami tercintanya dengan senyuman hangat, untuk sementara Yugao dijadikan obat nyamuk  oleh pasangan ini.

Yugao hanya terpaku diambang pintu, tidak disangka-sangka olehnya  akan seperti ini rasanya, bertemu kembali dengan Itachi setelah sekian lama, dan lagi. Berada di atap yang sama dengannya.

Namun, tidak seperti kemarin dimana Itachi miliknya.

"Kenapa Yugao ada disini?" tanya Itachi pada Hinata.

"Ceritanya panjang, nanti kuceritakan ya? kau mandi dulu biar kusiapkan makan,"  jawab Hinata. Itachi mengangguk seraya tersenyum, ia membelai rambut Hinata sayang lalu menaiki tangga untuk membersihkan diri dilantai atas.


Hinata melihat Yugao masih diam saja diambang pintu itu, Hinata menghampirinya lalu menepuk pundak wanita itu. "Yugao-san?" 

"A-h? Iya ada apa Hinata?" ucap Yugao yang tersadar dari lamunannya.

"K-kau ... tidak apa-apa?" tanya Hinata sedikit cemas, bagaimanapun wanita dihadapannya ini mempunyai sejarah dengan Itachi.

"Tenang saja Hinata, aku tak apa-apa, Aku ... Aku senang melihat kalian harmonis seperti tadi," jawab Yugao sambil tersenyum.

Hinata membalas senyuman itu, "Terimakasih Yugao-san," ucapnya tulus. Mereka berduapun memutuskan untuk kembali kepada aktivitasnya masing-masing.

.

"Mikoto-san... apa yang akan kau lakukan jika kau tahu aku tinggal dirumah anakmu sekarang?

.

.

"Maniak!!! sialan!!! ARGH!!" 

Mikoto terlihat sedang merobek-robek sebuah foto, Sasuke yang melihatnya jadi cemas, semenjak kejadian ini sang ibu berubah, menjadi... Tidak biasa.

"Kaa-san, aku bawakan makanan," ucap Sasuke berjalan masuk mebawa nampan berisi semangkuk sup dan segelas susu.

"Letakan disitu Itachi," ujar Mikoto menunjuk meja kecil disamping tempat tidur.

"Eng, Kaa-san, aku Sasuke. Nii-san sudah pulang kemarin kan?" ucap Sasuke.

"Ah iya, maaf nak, aku keliru," ujar Mikoto lagi.

Sasuke hanya mengangguk, walaupun ini sudah ketiga kalinya Mikoto menyebut Sasuke dengan nama Itachi.

"Kaa-san harus banyak istirahat, jangan difikirkan, semua akan baik-baik saja," ucap Sasuke. Ia berjalan mendekati sang ibu dan duduk disampingnya.

Between [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang