Part.9

2.6K 252 3
                                    

Hara menghela nafasnya dengan berat. Saat ini dia tengah duduk di taman samping kampus. Sejam lalu seharusnya dia sudah berada didalam kelas untuk mengikuti jadwal perkuliahnya seperti biasa. Namun entah mengapa hari ini dia sedang tidak dalam kondisi yang baik.

Jadi dia lebih memilih untuk duduk melamun ditaman ini. Melamun sambil memikirkan rasa penyesalannya. Menyesal karena telah menerima Kyuhyun untuk bertunangan dengannya.

Sungguh dia tidak mencintai Kyuhyun. Tapi nalurinya mengatakan dia harus bertunangan dengan Kyuhyun untuk membuat Leeteuk cemburu padanya dan menyadari bahwa Leeteuk tidak bisa kehilangan Hara.

Tapi semua itu ternyata sia-sia. Sudah beberapa bulan berlalu dan Leeteuk benar-benar menghilang tanpa kabar. Ya seperti biasa. Dia selalu begitu. Datang lalu pergi kapanpun dia mau.

Didalam dirinya ada perasaan bersalah yang sangat besar bersemayam. Perasaan bersalah pada Kyuhyun. Hara telah mempermainkan pria itu. Berpura-pura bertunangan dengan Kyuhyun karena ingin mencobanya dan dua bulan setelahnya Hara meyakinkan Kyuhyun bahwa dia benar-benar telah mencintai pria itu.

Setiap hari Hara selalu bersikap semanis mungkin didepan Kyuhyun. Sungguh itu semua hanyalah aktingnya untuk membuat Kyuhyun senang dan membuat Leeteuk cemburu.

Tapi nyatanya apa?! Pria tua itu bahkan tidak peduli lagi pada Hara. Dia benar-benar pergi semenjak hari itu. Hara menyesal telah mengusir Leeteuk dan menolak menyusul pria itu kebandara saat Kyuhyun menanyakan'nya.

Penyesalan memang selalu datang terlambat. Lalu apa yang bisa dia lakukan sekarang?! Sampai kapan dia akan membohongin Kyuhyun?! Kapan ini semua akan berakhir?! Mungkinkah suatu saat nanti dia bisa benar-benar jatuh cinta pada Kyuhyun?!

Sejumlah pertanyaan yang tidak bisa dia temukan jawabannya itu bergentayangan didalam pikiran Hara.

"Kau membolos!"

Hara tersentak dari lamunannya. Dia menoleh kearah seseorang yang baru saja datang menghampirinya.

"Oo.. Gongchan-na."

Gongchan mengambil tempat duduk disebelah Hara "Sepertinya kau sedang ada masalah?"

Hara menggelengkan kepalanya menjawab pertanyaan sahabatnya itu.

"Aku mengenal mu bukan 1 atau 2 hari. Tapi sudah berpuluh-puluh tahun. Ceritakan pada ku, ada apa? Leeteuk mu lagi?"

Gadis itu diam sejenak menatap kearah Gongchan, kemudian pandangannya beralih pada rumput-rumput dibawah kakinya.

"Aku sudah bertunangan."

Gongchan membelakkan matanya "Whoaaa.. akhirnya Leeteuk mem..."

"Bukan dengan Leeteuk." Hara dengan cepat memotong ucapan Gongchan.

"MWO?!"

"Kyuhyun. Aku bertunangan dengan pria itu."

"Astaga! Bagaimana bisa?!"

"Semua terjadi karena aku hanya ingin membuat Leeteuk cemburu. Aku ingin pria itu menyadari bahwa dia hanya mencintai ku. Aku ingin dia datang mengambil ku saat tau aku telah menjadi milik orang lain."

Hara diam sesaat mengatur nafasnya. Tiba-tiba dadanya menjadi sesak saat mengatakan itu.

"Tapi nyatanya dia sama sekali tidak memperdulikan ku. Dia membiarkan aku bersama Kyuhyun seperti yang dia inginkan."

Gongchan menarik Hara kedalam pelukannya saat melihat gadis itu mulai menangis.

"Dari awal dia memang merencanakan agar aku dan Kyuhyun bisa bersama. Dia ingin aku mencintai Kyuhyun, bukan dirinya. Tapi hati ku tidak bisa! Hati ku hanya mencintai pria itu, bukan Kyuhyun."

MAGIC [ E N D ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang