BAB 33

45.6K 2.5K 265
                                    

Basel Aditya Bagaskara : Jam 7 ya

TASHA : Apa'an?

Basel Aditya Bagaskara : Gue jemput

Basel Aditya Bagaskara : Yang cantik pokoknya

TASHA : Lah mau kemana emang? -__-

Basel Aditya Bagaskara : Kejutan pokoknya :-)

Normalnya, Tasha itu paling seneng liat para oppa ganteng pake setelah jas gitu. Bawaannya pengen bawa ke acara foto pre-wedd atau langsung ke pelaminan sekalian biar sah dan gak zinah mata. Tapi pertama kali dia liat cowok ganteng pake kemeja gitu, bawaan Tasha pengen ngumpat ngomong segala kata kasar.

Kak Basel ganteng beneran pake jas, udah berkah dunia banget.

Tapi ketika dia berdiri melongo di depan pintu dengan setelah kasual, sementara cowok ini udah macem cowok ke pelaminan, Tasha yang ada teriak langsung.

"KOK PAKE KEMEJA SAMA DASI SEGALA SIH?"

Suaranya melengking keras, sampe-sampe bikin Kak Basel mengernyit dan berdecak sebal. Mata tajam Kak Basel menatapnya. "Kan dibilangin suruh pake baju formal tadi."

Tasha diam, dia terus menunduk melihat bajunya sekali lagi.

Sebenernya kalau main-main gitu gak ada yang salah sama dia. Baju sabrina belang-belang biru, dengan celana putih. Tapi pas dia ngeliat Kak Basel di depan pintunya, yang ganteng abis omong-omong pake setelan jas, Tasha langsung panik seketika.

Ini apa'an sih? Kenapa pake bajunya kayak gitu?

"Ngomongnya dandan yang cantik!"

Kak Basel mengernyit, nampak gak percaya dengan pembelaannya. "Masa?"

"Iya!" seru Tasha gemas.

"Oh gue lupa deh kayaknya. Ya udah ganti baju aja gih."

"Kalau acaranya formal, dandannya beda kak! Nanti aku lama lagi ih, belum muka, belum milih baju, belum milih sepatu, belum rambut!" protes Tasha, dia lalu berkacak pinggang dan menggerutu.

"Ya udah asal aja yang penting cepet, rapih deh sekalian. Abisnya bahaya, kalau telat ntar disambit pake celurit."

Lah, jawabannya bikin Tasha langsung pucet. Ini acara apa sampe pake disambit celurit? Pesta bakar rumah khas para preman pasar minggu? Atau pesta ayo gantung mati yang tidak bersalah macem di games of throne?

Mungkin Kak Basel sadar kalau kepala Tasha langsung menginterprentasikannya macem-macem karena cowok itu mendengus geli sambil menggeleng.

"Bercandaan gue gak lucu ya? Oke, gak sampe segitunya kok."

Kontan aja Tasha langsung cemberut, ini cowok dark banget bercandaannya.

Untung akunya suka.

"Ehhh, masih disini aja? Kamu—loh Basel kok ganteng banget hari ini?"

Suara Ibu bikin dia berjengit kaget, lupa kalau emak-emak satu ini masih ada dirumah—padahal katanya harusnya pergi dari jam 5 soalnya ada acara arisan di Kebayoran. Langsung aja dia ngedumel dalam hati. Soalnya Tasha awalnya mikir, dia bakal lepas dari celotehan Ibu—yang norak banget tiap Kak Basel mampir. Tapi malam ini nampaknya dia tetap seberuntung Lee Kwang Soo.

Tasha berdecak. Terus menunjuk Kak Basel dengan dagunya. "Ini bu, rese Kak Baselnya mendadak temanya berubah. AW! KENAPA AKU DIPUKUL!"

Ibu memutar matanya, bosan dengan aksi lebay Tasha nampaknya. "Kamu ini, gak sopan banget. Ibu bapaknya siapa sih."

Basel & TashaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang