6

204 11 3
                                    

Daniel POV

Gue ngakak kalo bayangin si budeg masuk sekolah di hari libur. Lagian tuh anak kerajinan apa gimana ya? Eh btw handphone-nya kan gue ilangin. Ntar kalo dia nagih gimana nih? Gue musti kabur dari sini, nggak aman nih.

Gue langsung lari ke parkiran buat ngambil mobil gue yang terpakir di sebelah mobil sport yang persis banget sama mobil gue di rumah, cuman warnanya beda. Gue pengen tau siapa ya yang punya nih mobil, kali aja dia mau ikut ke club mobil sport gue. Akhirnya gue tungguin tuh orang di depan mobil gue.

"Eh kuda nil! Ngapain lo ngeliatin mobil gue?!?" tanya cewek sambil sedikit lari kearah gue. Siapa lagi kalo bukan si budeg. Wait, dia bilang apa? Mobilnya? Kalo ini emang mobilnya gue nggak jadi tawarin tuh anak buat masuk ke club mobil gue.

"Emang ini mobil lo?" tanya gue sambil nunjuk mobil sport yang ada di depan gue sekarang.

"Iya emang napa? Eh handphone gue mana?!?" tanya tuh cewek songong. Mati gue! Handphone-nya kan ilang. Bego! Kenapa gue tadi malah diem aja disini sih? Jadi berantakan kan sekarang. Gimana nih?

"Emm... Di rumah gue," ucap gue yang emang udah mentok. Gimana nih, mati gue!

"Yaudah ayo cepetan ambil, gue serasa mati nggak ada handphone!" ucap tuh cewek. Oh god! Sapa sih yang ngambil!

"Gue nggak bisa pulang sekarang," ucap gue.

"Kenapa? Trus handphone gue gimana?" ucap tuh cewek.

"Besok aja gue kasihin ke lo, gue juga masih banyak urusan," ucap gue sambil masuk ke dalam mobil. Jujur gue takut, kalo buat beli baru sih gampang handphone-nya juga kayak punya gue. Tapi masalahnya dia bakalan marah sejadi - jadinya ke gue kalo tau hp-nya ngilang.

"Eh bego! Enak aja besok - besok! Cepetan lo harus tanggung jawab!" ucap tuh cewek sambil gedor gedor kaca mobil gue. Gue langsung buka kaca jendela mobil gue.

"Udah deh besok aja, gue males ngambil ke rumah," ucap gue yang langsung meluncur ke rumah. Gue liat dia komat - kamit. Sorry girl, tapi gue juga gatau hp lo dimana. Gue liat dari kaca spion lucu juga mukanya kalo lagi manyun. Eh? Ngomong apaan gue?

Rafel POV

" Udah deh besok aja, gue males ngambil ke rumah," ucap tuh cowok. Dia bilang apa? Besok? Dan asal kalian tahu sekarang dia ninggalin gue sendirian.

That so shit! Gimana nasib handphone gue. Gue harus cari cara buat ngedapetin handphine gue lagi. Apa gue harus ke rumahnya ya? Iya! Gue harus ke rumahnya sekarang!

Gue langsung meluncur kearah rumahnya. Tanpa nunggu lama, gue udah sampe di rumahnya soalnya nih taman nggak jauh dari rumah gue. Gue langsung markirin mobil gue di rumah gue karna rumah gue sebelahan ama rumahnya si kuda nil.

"Nyari siapa non?" tanya satpam pas gue di depan pager rumahnya yang tinggi.

"Em, kuda nil-nya ada pak?" tanya gue dan tuh bapak langsung bingung.

"Kuda nil non? Maksudnya den Daniel?" tanya tuh orang dan gue langsung memukul jidat gue. Ya jelaslah dia bingung orang gue nyariin kuda nil, mana ngerti tuh orang. Bego gue lagi kumat!

"Eh iya pak, kuda... eh Daniel-nya ada nggak?" tanya gue.

"Ada non, baru aja dateng. Masuk aja neng, ayo saya antar," ucap pak satpam itu sambil nyuruh gue masuk. Katanya gak mau pulang tapi udah dateng. Dasar tukang kibul!

"Min! Mimin! Ada tamu nih!" ucap pak satpam itu pas udah nyampe di depan pintu kayu bercat krem jadi terkesan mewah. Gue ngomong apaan sih? Kok malah ngomongin pintu. Sumpah nggak penting!

"Eh ada tamu toh, mari masuk non. Nyariin den Daniel ya, den Daniel-nya baru aja sampe. Non duduk sini dulu ya biar bibi panggilin," ucap tuh bibi dan gue cuman bisa duduk di sofa besar.

"Masuk aja kali yan, biasanya juga lang... Eh? Elo? Gue pikir si Vian," ucap si Kuda Nil sambil ngeringin rambutnya pake handuk. Sumpah kalo lagi ngeringin rambut dia kece banget. Eh? Gue bilang apa? Kece? Astaga kemasukan roh apaan gue, sampe ngagumin cowok tengil kayak dia.

"Biasa aja kale ngeliatinnya, gue tau gue ini emang tamvan, banget malah." ucap tuh cowok kepedean.

"Enak aja lo! Pede banget jadi cowok! Balikin handphone gue!" ucap gue sambil ngulurin tangan buat minta handphone gue balik.

"Eh? Handphone lo..." ucap tuh cowok sambil kayak nyari jawaban yang tepat. Gue curiga handphone gue tidak dalam keadaan yang baik nih.

"Jangan bilang lo jual handphone gue?" tanya gue sambil mincingin mata dan dia langsung melotot. Apa pertanyaan gue bener? Dia jual hp gue?

"Ngaco lo! Yakali gue jual handphone murah punya lo," ucap tuh cowok.

"Murah? Serah lo dah! Yang penting balikin hanphone gue kalo lo emang nggak jual hp gue!" ucap gue dan dia keliatan kalo lagi kebingungan.

"Kak mau es krim dong, eh ada kakak cantik. Pacalnya kakak ya," tanya seorang anak kecil. Wait, tuh bocah bilang paan? Pacar? Mana mau gue ama dia. Dan sekarang tuh bocah langsung masuk ke dalem setelah dibisikkin ama si kuda nil. Dibisikkin apaan ya kok langsung minggat gitu? Eh? Ngapain gue mikirin begituan nggak penting.

"Balikin handphone gue!" ucap gue.

"Lho ada tamu toh? Siapa niel? Pacar ya?" ucap ibu - ibu yang baru dateng dari arah dalem rumah.

"Eh bukan ma, ini cuman temennya Daniel," ucap sj Daniel. Ternyata ini mamanya toh. Mirip juga ama ibunya. Mancung, putih, matanya coklat. Eh gue ngapain?

"Bilang aja gak papa. Tante kok kayak pernah liat kanu ya? Dimana ya? " tanya nyokapnya si kuda nil sambil ngamatin gue.

''Di sekolah kali tan," ucap gue yang bener bener saltibg diliatin ampe begitu.

"Oh tante INGET!" ucapnya yang bikin gue kaget setengah metong.

''Dimana tan?" tanya gue sambil nutupin kekagetan gue.

"Kamu itu..." ucap ibunya kuda nil.
.
.
.

Hai update lagi, maaf nih dikit soalnya biar agak gantung gimana gitu
Btw maaf baru update gegara tab pecah😔😔😔
Aku juga mau UAS doain bisa yak
Vomment don't forget, I'm always waiting your vomment guys

Antara Aku dan SahabatmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang