9

201 9 0
                                    

Rafel POV

Tiiiinnn...

Gilak gue kesel sumpah nih jalan napa macet sih? Udah tau sekarang gue upacara, mana tadi bangun kesiangan lagi. Gue benci banget hari senin kalo kek gini ceritanya. Gue cari jalan pintas biar gak telat, ya walaupun sekarang aja sebenernya udah telat.

5 menitan mobil gue brenti di gerbang sekolah yang udah ketutup rapet. Disana banyak juga yang telat. Gue keluar dari mobil dan jalan ke pos satpam kali aja mau bukain.

"Pak, bukain dong bapak kan baik." rayu gue yang udah berdiri di deket jendela pos satpam.

"Maaf ya dek, ini udah setengah 8. Masuknya jam 7, telatnya udah parah banget. Tunggu aja disana palingan nanti Bu Wati dateng.'' ucap tuh orang dan gue langsung masang muka bete sambil jalan ke arah anak anak yang juga telat. Plis deh ya, gue udah tau sekarang jam berapa gausah dikasih tau juga. Btw, Bu Wati? Yang kemaren? Mampus gue.

'Tin... Tin...' suara klakson mobil.

Dan gerbangnya dibuka bentar buat tuh mobil lewat. Wait, itu kan si kuda nil. Ya bener itu dia, kok bisa masuk sih? Gak adil sumpah. Ngeselin!!!

Setelah gue nungguin tuh gerbang dibuka ampe jamuran, gue harus ngejalanin hukuman yang nggak banget. Hukumannya adalah gue harus bersihin taman belakang sekolah. Untung gue punya adek kelas yang bisa gue suruh - suruh jadi gue nggak usah cape cape bersihin. Btw, sekarang gue lagi otw ke kelas.

"Misi pak, maaf saya terlambat." ucap gue setelah masuk ke dalem kelas. Tuh guru langsung nyuruh gue duduk. Untung bukan guru killer, kalo Bu Sri kemaren yang masuk bisa di mutilasi gue.

"Lo kemana aja?" tanya si Nadia yang duduk di depan gue.

"Ntar gue critain. Btw, sekarang pelajaran apa ya?" tanya gue. Dan tiba - tiba ada yang noyor pala gue. Maygat!

"Aduh." ucap gue sambil noleh ke orang yang udah noyor kepala gue.

"Udah telat nggak tau pelajaran,  Niat sekolah gak sih?" ucap pelaku yang udah noyor kepala gue. Siapa lagi kalo bukan si kuda nil.

"Sakit bego! Lo gak ngaca? Lo pake earphone disaat guru lagi jelasin di depan, emang situ udah bener? Huh?!?" ucap gue sedikit berbisik karena nih kelas mayan sepi. Kan gaenak kalo kedengeran anak sekelas.

"Berisik." ucap tuh orang yang langsung benerin posisi duduknya dan earphone-nya. Bisa mati muda gue lama - lama bareng nih orang.
.
.
.
Author POV

Bel pulang sekolah pun berdering dengan merdunya. Membuat seisi kelas 11 Mipa-2 berhamburan keluar. Kecuali Rafel, Daniel, Nadia, Vian dan Gerry yang masih berada di dalam kelas.

''Pulang yuk nad," ajak Rafel setelah selesai memasukkan buku - buku ke dalam tas miliknya dan memegang pergelangan tangan Nadia sebelah kanan.

"Nad, anterin gue ke toko buku bentar ya. Mau nyari buku nih." ucap Daniel sambil memegang pergelangan tangan Nadia sebeleh kiri.

"Lo ngapain sih ikut aja. Ganggu tau gak? Lo sama gue aja ya nad." ucap Rafel mempengaruhi Nadia.

"Eh lo kan nggak searah rumahnya ama si Nadia. Ama gue aja ya nat, ntar gue traktir es krim deh." ucap Daniel sebelum Nadia menjawab ajakan Rafel.

"Udah deh nad ama Daniel aja, sekalian nge-date gitu." ucap Vian dari arah belakang yang sedang bermain handphone.

"Eh kalian nih kenapa sih? Maaf ya fel gue-..." ucap Nadia yang belum selesai sudah dipotong oleh teriakan Daniel.

''Uhuyy!!! Gue menang lo kalah. Nadia tuh maunya ama gue bukan ama lo. Yaudah yuk nad. Bhay budeg." ucap Daniel sambil menarik pergelangan tangan Nadia. Tetapi Nadia hanya berdiam di tempat dan memasang wajah datarnya.

Antara Aku dan SahabatmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang