[Pâtissier] Single Parent

109 17 17
                                    

Single Parent

Author: Rin ShinOrin_
Main Cast: Oh Sehun, Oh Cha Rin
Genre: Fluff
Rating: G
Disclaimer: Ini punya Rin. Copas bayar.

--

Gadis kecil berambut hitam pekat itu terus merengek, jemari kecilnya menarik-narik kemeja sang ayah yang masih sibuk dengan masakannya.

"Ayah, tidak bisakah ayah datang? Besok hari ayah, ibu guru menyuruh Cha Rin untuk mengajak ayah datang ke acara itu," rengek Cha Rin, masih belum putus asa walau sang ayah telah menolaknya dua puluh kali.

Pria berumur di akhir tiga puluhan itu menghembuskan nafas kasar, mematikan kompor kemudian berjongkok, menyejajarkan tingginya dengan sang putri. "Cha Rin sayang, ayah banyak pekerjaan besok. Ayah tidak bisa datang sayang. Maaf," ucap sang ayah membuat pelupuk mata gadis itu berair.

"Ayah jahat!" pekik Cha Rin kemudian berlari ke kamarnya. Oh Sehun –ayah gadis itu— lantas menghembuskan nafasnya berat. Menjadi single parent tentu bukan perkara mudah untuk Sehun. Sejak kematian istrinya— Shin Rin Hwa—setelah melahirkan Cha Rin, Sehun yang mengurus Cha Rin dibantu dengan ibu mertuanya. Namun sejak Cha Rin berumur 4 tahun, ia memutuskan untuk merawat Cha Rin sendiri.

Sehun meraih ponselnya, menelpon sekretaris kepercayaannya.

"Halo, maaf aku menelpon mu malam-malam. Untuk meeting besok alihkan semua pada Baekhyun hyung. Suruh dia urus semua. Aku harus menemani putriku besok."

"..."

"Ah, tidak-tidak, putriku tidak merepotkan, dia anak yang baik. Malah aku yang sepertinya akan merepotkannya jika tidak menemaninya besok."

"..."

"Baik, selamat malam. Maaf menelponmu malam-malam Il Yeon-ssi."

Setelah memutuskan sambungan telponnya, Sehun menghampiri kamar sang putrid, tertegun kala melihat putrinya menangis sesenggukan. Di hampirinya Cha Rin, memeluk gadis kecil itu dari belakang.

"Jangan menangis, ayah akan datang ke acaramu."

Cha Rin membalikkan badannya, memeluk sang ayah erat. "Ayah janji?" tanya Cha Rin, menyelusupkan kepalanya di dada bidang sang ayah.

"Ayah janji sayang," ucap Sehun. Gadis kecil itu mengecup kilat pipi sang ayah. "Aku sayang ayah," ucap Cha Rin membuat Sehun terkekeh.

"Ayah juga menyayangimu. Ayo makan, ayah memasak makanan kesukaanmu," ucap sang ayah seraya menggenggam telapak tangan mungil milik Cha Rin.

End;

Baper sendiri akutu liat Sehun jadi bapak-able gituu. AAAAA!!! (Maaf numpang teriak). Rin ga nulis nc lagi loh. Ini ff perdana Rin yang no nc :v /anjirr penting banget apa?/. Ya pokoknya, happy reading ajalah.

[NOVEMBER] Regular MenuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang