[Pâtissier] Hana

79 14 11
                                    

Hana

puan_enyaaa

Mark Lee (NCT) with OC

Friendship, AU, a little bit romance

PG-13

Plot made my me. Mark Lee belongs to his parents and SMENt.

“………....………”

“AAUW!!” teriak seseorang yang sepertinya tak begitu jauh dariku.

Aku menggerakkan tubuhku sedikit, menatap seseorang yang sedang berjalan terseok-seok mendekat ke arahku. Dia sudah datang rupanya. Dia adalah Mark Lee, teman pertamaku sejak aku berada di dunia ini. Aku sudah mengenalnya sejak dia masih kecil, hingga aku dan dia tumbuh menjadi sebesar ini.

Mark berjalan ke arahku pelan. Sesekali ia meringis kesakitan seraya memegang kakinya. Kini, Mark sudah berada tepat di sampingku. Menyenderkan punggungnya kepada tubuhku. Aku tidak menolak, walaupun sebenarnya tubuhku terasa sedikit pegal.

“Kau tahu, Hana-ya?” Mark bertanya kepadaku.

Aku menggelengkan kepalaku, membuat beberapa helai rambutku jatuh ke tanah. Mana aku tahu, dia kan belum memberitahuku.

“Hari ini kelasku memenangkan lomba futsal dalam acara class meeting. Huuft, aku sungguh senang, padahal sebelumnya aku kira kelasku akan kalah karena poin kami banyak tertinggal. Tapi akhirnya ....” Mark menoleh kepadaku dengan mata yang berbinar-binar. “ ... akhirnya kelasku menang, Hana-ya!!” serunya gembira. Aku mengangguk-nganggukkan kepalaku senang, yang lagi-lagi membuat helaian rambutku jatuh ke tanah.

“Hehehe, aku senang sekali astagaa!!” Mark melompat-lompat kegirangan. Aku hanya tersenyum melihatnya. Saat sahabat kita sedang bahagia, kita juga harus ikut bahagia bukan?

Tapi tiba-tiba Mark berlari meninggalkanku, membuatku kembali sendirian.

Goodbye, Hana! Eomma menelpon, katanya aku harus pulang. Tapi besok aku janji akan ke sini lagi, seperti biasanya!” teriak Mark sambil berlalu pergi. Aku mengangguk kecil, tersenyum sendu menatap punggungnya yang mulai hilang. Entah mengapa perasaanku menjadi tidak enak.

“………....………”

Mentari mulai menyembunyikan dirinya diantara gelapnya malam. Aku tetap berdiri sendirian di sini. Menunggu Mark yang berjanji akan mendatangiku seperti hari-hari biasanya.

“Kudengar  hari ini Mark Lee akan kembali ke negara asalnya, Kanada, karena itu dia mengundang kita ke rumahnya.”

Aku menegakkan tubuhku, membuat beberapa rambutku jatuh dengan perlahan ke atas tanah. Inikah alasan mengapa Mark tidak mendatangiku, karena ia akan pindah ke tempat yang jauh dariku?

“………....………”

Sudah tiga belas tahun sejak kepindahan Mark ke Kanada.

Sudah tiga belas tahun juga aku merasa kesepian taėnpa kehadiran seorang Mark Lee.

Biasanya saat siang hari, Mark Lee akan datang membawa cerita-cerita tentang dirinya dan juga teman-temannya di sekolah. Terkadang dia akan merengut kesal, tetapi terkadang dia akan tertawa terbahak-bahak, seakan-akan tidak ada hari lain.

Dan hari ini adalah tepat tiga belas tahun Mark meninggalkanku.

Aku berdiri sendirian di taman, menatap orang-orang yang sedang asyik bersama keluarga atau dengan pacar mereka.

“Hana?”

Seseorang memanggilku. Kulihat Mark Lee sedang berdiri tepat di depanku, dengan seorang gadis di samping kanannya.

Dia sungguh berbeda daripada sebelumnya. Tigabelas tahun ... bukan waktu yang sebentar bukan? Semua orang pasti berubah, begitu juga Mark Lee. Rambutnya yang semula hitam, dia warnai menjadi pirang. Wajahnya benar-benar tampak seperti orang barat dengan rambut seperti itu. Tubuhnya menjadi bidang dan kekar, tak lupa dengan tingginya yang semakin menambah. Mark Lee benar-benar tampak berbeda.

“Hana-ya.”

“Sudah lama tidak berjumpa denganmu. Kau tahu, aku merasa kesepian tanpa kehadiranmu di Kanada. Banyak pohon yang sejenis denganmu, tapi tidak ada yang seperti dirimu,” lanjut Mark.

Aku mengangguk-angguk.

“Dia Hana, calon istriku.”

Dan seketika, aku merasa menyesal dilahirkan menjadi pohon.

“……….TheEnd...………”

HEHEHEHEHEHEh

Aneh yaaaa? Bingung akutuuu mau bikinnya gimanaaa. Udah setiap mau nulis, ketiduran mulu lagi. Abis retret bukannya makin rajin, malah makin males ckck.

Ceritanya unfaedah huhuhuu, aneeeh dan gak masuk akal
Tapi kritik saran sangat kubutuuhkaaan /ppuing puuing/
Danke!

[NOVEMBER] Regular MenuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang