26. Seandainya

263 12 0
                                    

Seandainya kamu tahu cintaku masihlah untukmu..
Rinduku masihlah ada untukmu..
Untuk apa kamu bilang cinta kalau akhirnya kamu pergi?
Untuk apa kamu minta padaku untuk jangan meninggalkanmu, tapi akhirnya malah kamu yang meninggalkan aku?
Aku mencintaimu dengan caraku, bukan dengan perkataan.
Kamu? Kamu mencintaiku dengan banyak perkataan, namun akhirnya kamu pergi juga.
Cinta tidak bisa diukur oleh perkataan semata, bahkan sikap pun bisa dibuat-buat..
Aku disini yang jarang mengungkapkan rasa lewat kata, namun aku benar-benar merasakannya.
Kamu yang terlalu sering mengungkapkan rasa lewat kata, namun kamu bertolak belakang.
Aku tidak tahu apakah sebelum kamu memilih tuk pergi, adakah seseorang yang menjadi alasanmu memilih tuk pergi?
Apakah semudah itu kamu jatuh kepada lain orang disaat aku disini kesulitan jatuh pada lain orang?
Andai aku jadi kamu,
Dan kamu jadi aku,
Pasti kamu akan tahu pedih nya hidup sendiri tanpa kamu.
Pasti kamu akan tahu rasanya memohon sebuah kesetiaan namun tak cukup menahan seseorang untuk pergi.
Pasti kamu akan tahu rasanya menangis dan merindu serta menunggu.
Andai aku jadi kamu,
Aku akan bisa bahagia tanpa kamu.
Aku akan bisa hidup tanpa memikirkan masa lalu.
Aku akan dengan mudahnya jatuh ke lain hati tanpa harus berusaha keras.
Dan aku akan tahu rasanya menyia-nyiakan kamu disaat kamu menangis dan memohon padaku untuk jangan pergi.

Perihku DitinggalkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang