Aku tidak bisa tinggal diam dengan kematian Jung, bagaimana dia bisa bertindak sebodoh itu. Memang aku tidak ingin melibatkan polisi, tapi hanya untuk kasus Nathania. Bukan untuk mengungkap sindikat perdagangan anak. Aku hanya butuh bukti yang bisa menjatuhkan Patric, tidak harus membongkar semuanya. Oh Jung, aku bisa manti karena rasa bersalah. Semua media memberitakan tentang kematianmu, meskipun akhirnya kau menenrima penghargaan dari kepolisian dan pemerintah untuk pengorbananmu, tapi aku lebih ingin kau tetap hidup.***
Aku bertemu dengan kepala polisi Mr. Kenneth. Dia bersedia memberikan waktu untuk Mrs. Jung, didampingi dengan Mr. Anderson pengacaraku juga aku, untuk menceritakan kronologis kejadian malam itu.
Jadi setelah mendapat informasi dariku, Jung meninggalkan kantor. Dan itu terekam dari CCTV di kantor. Rupanya dia menghubungi Song Ahn, teman lamanya. Saat ini Song Ahn ditahan karena keterlibatannya, tapi aku sudah berjanji untuk membantunya memberikan pengacara terbaik. Bagaimanapun dia berjasa mengungkap jaringan ini, meski dia juga terlibat di dalamnya secara tidak sengaja.
Song Ahn memberitahu pada Jung bahwa akan ada transaksi malam itu, dan itu sebuah kebetulan luarbiasa. Patrick dan isterinya terlibat, karena mereka menjual kedua anak mereka, Hose dan Juan. Ini gila, tapi ini terjadi. Anak kandung mereka sendiri mereka jual pada sindikat perdagangan anak, dan bahkan mereka terlibat di dalamnya.
Jung sudah bertindak benar dengan menghubungi polisi, sesuai dengan informasi Song Ahn, dimana tempat dan waktunya. Polisi sudah bersiap untuk sebuah pengrebekan. Meski Mr. Kenneth menceritakan detail padaku, tapi aku akan menyingkatnya. Polisi sampai di sana tepat waktu, Jung datang bersama polisi, tapi Song Ahn yang adalah termasuk anggota sindikat berada di tempat kejadian, sedang melakukan transaksi.
Suasana menjadi gaduh saat polisi datang, Patric, isterinya dan kedua puteranya berhasil di amankan, tapi jaringan sindikat lainnya lari. Tersisa Song Ahn dan Greek gembong sindikat di sana. Entah mengapa pengawalnya meninggalkannya. Tapi itu lah yang terjadi. Greek segera mengamankan posisinya dengan mengarahkan senjata pada Song Ahn, untuk bisa bergerak dan membebaskan diri, meski polisi sudah mengepung tempat itu. Saat Greek menarik pelatuk, Jung lari kearah Song Ahn dan dia tertembak. Meski tidak meninggal di tempat, tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit Jung akhirnya meninggal. Song Ahn selamat tapi di tahan, dan semua anggota itu tidak tersisa, mereka semua di tahan. Dan mungkin hukuman mati sudah menanti.
Kami juga sempat bertemu Song Ahn, kami berbicara padanya. Dia tampak begitu berduka. Bagaimana tidak, Jung adalah Big Brother, panggilan untuk kepala gank saat mereka masih bersama. Tapi ketika Jung bekerja untukku dan meninggalkan dunia hitam itu, Song Ahn tetap bertahan didalamnya. Merkea masih berkomunikasi, Jung berkali-kali meminta Song Ahn untuk berhenti dari pekerjanya, tapi dia tidak bisa. Berada didunia gelap itu, tidak mudah untuk ditinggalkan, terlebih Song Ahn sudah menjadi anggota sindikat perdagangan anak. Sementara Jung, kenakalannya berakhir sebagai brandalan remaja yang akhirnya di penjara karenna perampokan minimarket. Jadi tidak terlalu sulit baginya untuk hidup normal kembali setelah dia keluar dari dunia hitam itu.
Jung beralasan bahwa puteri bungsunya menjadi incaran Greek, meski Jung tidak terlibat, tapi dia tahu banyak tentang kerumitan dunia gelap itu rupanya. Jung ingin membalas dendam pada Greek, itulah sebabnya dia ingin menghabisi Greek. Itulah yang dikatakan Song Ahn. Karena Jung adalah Big Brother-nya, dan kesetiakawanan orag-orang yang pernah telibat dalam satu Gank yang sama itu luar biasa, akhirnya Song Ahn bersedia untuk membantunya, dia bahkan rela jika harus mempertaruhkan nyawanya.
Singkat cerita Song Ahn memberi tahu tentang rencana Patric dan Greek untuk melakukan transaksi. Rupanya mereka berdua adalah gembong sindikat. Tidak ada sindikat lain yang berani melawan kekuasaan mereka. Greek adalah orang yang bertugas menyelundupkan bocah-bocah itu keluar dari Singapura, sementara Patrick adalah pihak yang mensuplay anak-anak tak berdosa pada Greek.
Song Ahn sangat menyesal, meski dia selamat, tapi hidup Jung berakhir.
Yang tahu bahwa tindakan Jung ini adalah untuk membantuku mendapatkan Nathania hanya aku, Jung, dan isteri Jung. Aku begitu merasa bersalah padanya. Dia harus menanggung penderitaan kehilangan suaminya, demi keluargaku mendapatkan anggota baru. Tapi isterinya justru mencoba meyakinkanku, bahwa yang suaminya lakukan bukan hanya untukku, tapi untuk jutaann orang tua dan anak-anak diluar sana, mereka terluaka karena terpisah dari keluarga.
Dan satu-satunya alasan paling kuat dari diri Jung selain membalas budi padaku adalah, dia pernah tinggal dalam lembah gelap itu karena terpisah dari orang tuanya. Ayahnya meninggal, ibunya gila, dan adik-adiknnya diadobsi orang lain tanpa dia tau dimana mereka sekarang. Itulah sebabnya Jung tidak ingin ada lagi anak-anak yang terpaksa mengalami nasib sama dengannya. Itu jugalah yang mebuat hati isteri Jung akhirnya merelakan suaminya menjalankan misinya. Meski karena tindakannya itu, isteri Jung harus kehilangan laki-laki yang begitu di cintainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abraham Salim (Book 3) #Googleplaybook #JE Bosco Publisher
Storie d'amoreAku sedang berada di kursi tunggu bandara ketika aku mendapat pesan singkat. kubuka layar ponselku dan air mataku hampir saja tumpah meilat backgroun di ponselku, foto suamiku dan pangeran kecil kami George. Pesan dari Agnes kakakku "Take care dear...