Jam menunjukan pukul 05.00 pagi. Namun Virla sudah siap untuk berangkat padahal bel masuk sekolah nya jam 07.00.
"Kak, kamu pagi-pagi mau kemana?" Tanya papa nya Virla.
"Aku ada urusan pa. Mau ke rumah temen dulu. Aku jalan dulu ya pa." Pamit Virla.
Setiap hari ia memang mandiri walaupun papa nya slalu menawarkan untuk pergi bersama adik-adik nya naik mobil, tapi ia lebih memilih naik angkutan umum. Karna kantor papa nya tidak sejalan dengan sekolah nya.
Virla naik angkot, dan ternyata tujuan nya adalah untuk ke rumah Arnold. Sejak kejadian semalam ia memikirkan kebaikan Arnold dan perhatian kecil Arnold. Dan kemudian ia berfikir untuk membuat kan sarapan untuk Arnold dan keluarga nya.
Sesampai nya di depan rumah Arnold, ia pun langsung masuk dan menyapa pak Bejo supir keluarga Arnold dan pembantu-pembantu yang lain (saking holkay nya). Virla pun langsung menuju dapur dan memasak bersama bi Ina.
"Loh bi Ina. Kita ada tamu?" Tanya seorang perempuan cantik dan itu adalah mama nya Arnold.
"Iya nyonya ini non Virla teman sekolah nya den Arnold." Jawab bi Ina.
"Pagi tante, maaf ya aku dateng pagi-pagi aku dari kemarin bantuin bi Ina beres-beres di rumah ini." Ujar Virla yang memperkenalkan diri nya.
"Kamu temen Arnold kok kamu beres-beres disini vir? Orang tua kamu apa ga marah?"
"Gak kok tan. Aku juga ada salah sama Arnold waktu itu jadi aku berusaha buat bikin Arnold maafin aku dan syarat nya kayak gini. Hehehe." Jawab Virla sambil cengengesan.
Ia dan bi Ina pun melanjutkan memasak karna sebentar lagi keluarga Arnold akan memulai sarapan.
"Pa! Ada cewek cantik di dapur kita dia bantuin bi Ina masak sama beres-beres dari kemarin. Dia temen sekolah nya Arnold. Kok tumben ya Arnold bawa cewek? Seumur-umur cuman 1 orang doang yang dia pernah bawa kesini." Ungkap mama nya Arnold dengan jelas.
"Wah berarti cewek itu murid papa juga dong, gak apa lah ma justru kita harus seneng kalau Arnold udah mau coba buka hati nya buat yang lain, ma. Papa juga kan ga mau anak kita terpaku masa lalu terus." Jawab papa nya Arnold.
"Iya sih papa bener. Mama tururt seneng deh pa, semoga aja Arnold bener-bener bisa lupain masa lalu dia karna cewek itu ya pa." Ujar mama nya Arnold.
*****
"Pagi tante, pagi Pak Anggara." Sapa Virla saat orang tua Arnold menuju meja makan.
"Oh ini cewek yang mama maksud? Ini mah papa kenal. Dia namanya Virla dan dia itu anak beasiswa full ma, dia juga udah bawa beberapa piala cerdas cermat sama gambar." Jelas Pak Anggara Bagasara ketua yayasan selaku papa nya Arnold.
"Waduh.. udah cantik cerdas dan berbakat pula ya kamu." Puji mama nya Arnold.
"Biasa aja kali ma." Ketus seseorang yaitu, Arnold.
"Lo ngapain pagi-pagi udah dirumah gue?" Tanya nya.
"Gue kan menuhin persyaratan kita. Nih gue udah masak cepet makan nanti udah ga panas." Jawab Virla.
"Padahal gue ga pernah nyuruh dia sampe pagi-pagi ke rumah gue. Tapi, ini kesempatan gue buat bisa makan masakan dia. Rasa nya kayak rasa yang dulu pernah ada." Batin Arnold.
"Udah nold, yuk kita sarapan bareng-bareng nanti telat." Kata papa nya.
"Yauda pak, aku berangkat sekolah dulu ya." Kata Virla.
"Jangan dong kan kamu udah pagi-pagi dateng dan masakin kita gimana kalau kita makan bareng nanti kamu ke sekolah bareng Arnold. Kamu setuju kan nold?" Tanya mama nya.
"Ya ma." Jawab Arnold singkat, ia tidak bisa menolak apapun itu yang diucapkan oleh mama nya.
Mereka pun makan bersama dan bercerita satu sama lain namun Arnold hanya menjadi pendengar yang baik.
Gue kangen moment ini.
Gue kangen sama rasa dari makanan ini.
Gue kangen liat orang tua gue akrab sama orang yang gue kenalin.
Walaupun dia dateng tiba-tiba tapi dia cewek kedua yang gue bawa kesini.
Apa udah saat nya gue buka hati?
Tapi, apa semua akan lancar-lancar aja kalau gue lupain masa lalu dan buka hati gue?
Gue takut.
Takut jatuh di jurang yang dalam lagi dan gak bisa keluar dari jurang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pantaskah Aku Bersamamu ?
أدب المراهقينSMA adalah tempat para remaja mulai mencari jati diri mereka dan disanalah mereka mulai mengalami jatuh cinta, dan patah hati. Namun bagaimana jadinya bila seorang gadis biasa jatuh cinta kepada seorang laki-laki yang populer ? Bahkan laki-laki ters...