"Ga,"
"...."
"Erga?"
"Hm?"
"Nanti sore temenin aku ya?"
"Kemana?"
"Burger King."
"Ngapain?"
"Makan lah pake nanya."
"Mager."
"Yaudah, malem deh."
"Males."
"Ya terus kapan dong aku beli nya?"
"Makan yang ada aja, gausah manja."
Gue manyun begitu denger jawaban Erga, mata gue masih ngelirik dia sinis sedangkan dia ga nengok ke gue sama sekali dan masih terus asik sama psp nya.
Terhitung udah 3 jam gue sama Erga berduaan di rumah nya yang sepi, nyokap sama bokap nya baru aja cabut ke airport karena bokap nya harus ke luar kota buat dinas. Ga ada Mba Nari juga, pembantu nya Erga, yang biasa nya selalu jadi temen gue ngobrol disaat Erga udah asik sama dunia nya sendiri.
Erga masih tiduran di kasur, sedangkan gue cuma duduk bego di sofa kecil di samping kasur nya. Hening, ga ada pembicaraan kecuali suara talk show tv yang sengaja gue setel supaya ngilangin keheningan di kamar Erga.
Gue merubah posisi duduk gue jadi ngelonjor, entah udah berapa kali gue ganti posisi mulai dari duduk tegak, duduk nyila, ngangkat satu kaki, bahkan jongkok, tetep aja Erga ga menoleh ke gue sama sekali.
Gue kadang mikir kok gue bisa tahan di diemin Erga sampe berjam-jam dan aneh nya gue ga pernah ngeluh sedikitpun ke Erga kalau gue tuh bosen, ga pernah sama sekali. Gue sampe penasaran apa jangan-jangan gue di pelet?
Tangan gue ngeraih remote tv yang ada di depan gue lalu menekan nomor channel dan begitu dapet yang seru gue berenti. Iya, udah tiga jam gue begini. Tapi lagi-lagi aneh nya gue ga bosen.
"HaHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA"
Tawa kenceng gue menggema di kamar Erga yang terbilang cukup luas untuk ukuran sebuah kamar tidur, gue ngelirik Erga dan mata nya ngeliat gue sekilas dengan wajah datar namun detik selanjutnya pandangan nya beralih lagi ke psp nya yang gue gatau mengandung obat jenis apa sampe dia secandu itu, heran.
Ting.
Pas banget tv iklan, suara pesan dari handphone Erga spontan mengalihkan pandangan gue. Mata gue ngelirik pop up pesan whatsapp di handphone nya.
Mamah
bang, mau nitip apa? mumpung mamah masih di jalan nih."Ga, ada whatsapp," panggil gue.
Erga masih fokus.
Gue menghela nafas dan mau ga mau dengan segenap keberanian, kaki gue nendang kaki Erga yang terlonjor bebas di atas kasur nya.
"Ga,"
Erga noleh dan natap gue dengan ekspresi 'kenapa?' tanpa membuka mulut nya sedikitpun. Kadang kalo dia begini gue jengkel juga, abis kaya orang bisu? Dan kalo dia bisu beneran gimana?!
"Mamah nge-whatsapp."
Erga ngangguk. Iya, cuma ngangguk tanpa bilang 'oh' atau 'iya' sama sekali dan langsung melengos ngelanjutin main psp nya lagi yang gue heran kok ga abis-abis batre nya?
"Abis makan power glue ya, Ga?" kata gue dengan nada nyindir.
Dan kayanya emang Erga udah berubah bisu kalo nempel sama psp nya deh soalnya dia ga jawab sama sekali dan masih asik mencetin tombol psp nya yang padahal udah sering gue sumpahin rusak.
KAMU SEDANG MEMBACA
him | wonwoo
General FictionHe speaks action, not words. Because that's what a real man does.