5. his treat

6.3K 969 100
                                    

Kata orang puncak itu salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungin kalo punya pacar. Nah, karena gue adalah tipe orang yang selalu mendengarkan apa kata orang lain jadilah kemarin gue ngerajuk-rajuk minta ke puncak sama Erga.

Awalnya, Erga nolak mentah-mentah dan bilang males ke puncak karena macet dan ditambah ga bakal dapet penginapan soalnya gue ngajak nya pas long weekend. Tapi akhirnya dengan segala cara yang udah gue lakuin, Erga luluh juga.


Niat awal kita bakal jalan pagi, kisaran jam 10-an. Tapi, gara-gara gue kesiangan akhirnya jam 1 siang kita baru jalan. Dan jangan tanya Erga ekspresinya gimana sekarang. Udah nekuk asem banget, gue ngomong aja daritadi gak ada yang di waro.

Jam 4 sore, akhirnya kita sampai di villa sederhana milik kenalan temen gue. Gue langsung turun dan masuk ke villa yang kunci nya udah gue pegang, karena sebelum ke sini gue mampir dulu ke rumah si penjaga villa.

Suasana di dalem villa enak banget, ga kaya villa malah kaya rumah. Ada dua kamar di sini, satu kamar mandi, ruang tengah, dapur dan halaman belakang buat jemur pakaian. Sesuai dengan ekspetasi gue, nyaman.

Sibuk keliling, gue baru inget kalo tas gue belom di keluarin dari bagasi Erga. Gue pun berbalik, tapi pas di ruang tengah Erga udah duduk disana dengan beberapa tentengan. Tapi gue heran, kok ga ada tentengan gue?

"Ga, tas aku mana?"

"Di mobil." katanya santai.

"Orang mah bawain sekalian kek."

"Males."

"Males mulu."

"Bodo."

Anjing.

Gue mengumpat dalam hati, lalu jalan ninggalin Erga buat ngambil tas di bagasi mobil. Punya pacar kaya Erga emang ga ada fungsinya selain bikin kesel sama ngomel doang.

Malem nya, hujan turun. Padahal gue sama Erga baru mau jalan ke kedai nasi goreng yang ga jauh dari sini. Tapi baru jalan keluar gerbang, tiba-tiba gerimis gede.

"Ga, di mobil ga ada payung?"

Gue sama Erga sekarang lagi nontonin hujan di teras villa.

"Gatau, cari aja sana."

Gue mendengus lalu noleh ke arah Erga dengan tatapan sebel. Erga yang sadar pun ikutan noleh, wajahnya menatap gue bingung. Tapi sedetik kemudian, dengan santai nya dia memajukan dagu nya, mengisyaratkan gue sekali lagi.

"Sana cari di mobil."

Tangan gue spontan mengepal. Rasanya pengen mukul Erga sekali aja, tapi gue takut soalnya Erga kalo marah serem.

"AWWW SAKIT!!"

Dan akhirnya gue memutuskan buat nyubit lengan Erga yang sukses bikin dia menjerit.

"Apasih kok malah nyubit?!"

"Bodo."

Lebih dari satu jam gue sama Erga nungguin ujan pun ga sia-sia. Akhirnya kita bisa makan nasi goreng sekarang. Cukup kaget pas kita sampe sini dan suasana kedai masih rame. Padahal jam udah nunjukin pukul 10 lewat.

"Pasti nasi goreng nya enak banget deh Ga," kata gue begitu ngeliat banyak nya pengunjung yang makan disini.

"Sok tau,"

Gue mendecak sebal. "Tuh buktinya jam segini aja masih rame."

"Kali aja pada terpaksa beli disini soalnya yang lain udah pada tutup." timpal nya santai.

Kalo ada batu di deket gue, rasanya mau gue masukin ke mulut nya Erga sekarang juga. Mata gue udah melotot saking keselnya sama ini anak. Tangan gue nyikut pinggang nya kencang sampe Erga sedikit mengaduh. Tapi gue ga perduli, mata gue masih sibuk liatin sekitar takut-takut ada yang denger omongan Erga tadi. Kalo ada yang denger bisa repot urusan nya, yang ada gue ga makan nasi goreng malem ini malah makan indomie di villa.

him | wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang