16. magic

4.1K 732 32
                                    

Jadi mahasiswa tingkat akhir emang harus banyak sabar, seribu kali harus banyak sabar. Cobaan dimana-mana dan dalam bentuk apa aja. Banyak sekali hal yang menguji kesabaran gue hari ini dengan berbagai wujud. Dari mulai pagi sampe sekarang gue curhat.

Hari ini hari Senin, gue lupa kalo misalkan hari ini jadwal konsultasi. Karena, seharusnya gue konsultasi Selasa tapi dosen pembimbing gue mau ada urusan jadi lah dimajuin. Dan, karena gue pelupa orangnya, gue kesiangan gara-gara lupa bikin alarm. Sial yang pertama.

Hari Senin juga identik sama macet, gue kejebak macet lah dan ngaret 1 jam lebih dari jadwal konsul. Keringet dingin sekujur badan gue di transjakarta kebayang dosen pembimbing gue marah-marah gara-gara gue telat. Tapi, yaudah gue udah pasrah aja. Gue udah pasang badan begitu sampe ruang prodi.

"Bismillah."

Gue buka ruang dosen dan nanya ke salah satu staff, dan beliau bilang kalo dosen pembimbing gue belum datang. Syukur deh, gue masih dilindungi dari omelan pedes dospem gue.

"Mau bimbingan ya, Mba?"

Gue ngangguk, ga kuat buka mulut. Udah terlanjur lemes, coy.

"Tunggu aja Mba dulu, beliau mungkin kejebak macet."

Satu jam gue nunggu, beliau belum datang.

Satu setengah jam nunggu, beliau belum datang juga.

Akhirnya gue memutuskan untuk whatsapp beliau nanyain dimana dan ngasih tau gue udah di kampus.

Cuma ceklis satu. Oke, gue sms.

Udah di sms dan gak di bales. Padahal gue udah nungguin setengah jam.

Total 2 jam gue nunggu. Wow, mau marah gue rasanya.

Karena, gak ada jawaban juga. Gue memutuskan ke ruang dosen lagi nanya sama staff yang ada di sana.

"Sebentar ya Mba saya telfon dulu,"

"Oh iya Mba saya tunggu di depan ya."

Beberapa menit kemudian, si Mba staff keluar bilang kalau gak ada jawaban. Tapi, si Mba bilang bakal nyoba ngehubungin lagi karena beliau ada mata kuliah yang harus di ajar juga setelah jam makan siang.

Selepas makan siang, si Mba staff nyamperin gue dengan ponsel di telinganya. Dan, akhirnya setelah penantian panjang dospem gue ngabarin.

"Halo, selamat siang, Bu. Iya benar Bu ini saya─,"

Belom gue jelasin, dospem gue udah motong.

"Aduh, iya saya lupa kalo hari ini ada janji bimbingan. Saya sedang di luar, sedang jadi pembicara seminar menggantikan teman saya."

Bu..........

"Bimbingan kamu di ganti hari Rabu saja bagaimana? Rabu jam 1 ya, Nak."

Oke..........

Gue nunduk, menghela nafas berat. Berat banget. Asli.

"Oh iya Bu gapapa. Rabu jam 1 ya Bu? Baik. Terima kasih atas kabar nya ya, Bu. Maaf menggangu."

"Iya, Nak. Maaf juga ya saya baru ngasih kamu kabar."

Gak, Bu. Gak saya maafin. Sumpah.

Selepas itu, gue balikin ponsel kepada si Mba staff. Dia nyengir, tapi nyengir kasian. Gue cuma bales senyum dengan tatapan nanar. Makasih ya, Mba.

Itu sial gue yang kedua.

Yang ketiga, sebelum pulang kan gue makan. Udah duduk manis tinggal nungguin pesenan gue dateng, ada mahasiswi yang dengan bego nya ngobrol ketika bawa makanan dan alhasil dia kesandung kursi dan makanannya tumpah ke baju gue. Komplit banget hari ini.

him | wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang