2. the sweetest

8.4K 1.2K 263
                                    

"Aku gabisa."

"Kamu udah janji kan, Ga."

"Aku lupa, hari ini aku ada urusan."

"Gitu aja terus sampe lebaran monyet."

"Udah ya, aku tutup."

"Ga─"

Tuuuut.

Bangsat. 

Gue natep handphone gue yang masih nyala emosi. Jadi hari ini, Erga baru aja ngebatalin janji nya yang lusa lalu dia bilang dia bakal nemenin gue ke PIM buat malem mingguan.

Emosi gue kali ini udah di ubun-ubun, biasanya gue ga akan pernah marah tiap Erga nutup telfon secara sepihak tapi kali ini masalah nya beda, karena dia udah ngebatalin janji nya sendiri. Siapa yang ga kesel coba?!

Setelah mencoba nenangin diri beberapa menit, tangan gue nyari kontak telfon yang selalu gue hubungin disaat Erga ga ngabarin gue seharian.

"Halo, Tante?"

Yap, nyokap nya.

"Eh kamu, iya halo? Nanyain Erga ya?"

"Hehehe iya, Tan."

"Erga lagi beberes kamar tuh di atas."

"Lah katanya dia ada urusan?"

"Ah enggak kayanya, kalo ada urusan pasti dia ga bakal beresin kamarnya."

Gue diem, mikir. Iya juga sih.

"Nih Erga nya lagi turun kebeneran,"

"Eh, gausah, Tan."

Telat udah. Soalnya di ujung telfon gue bisa denger suara Mamah nya Erga ngobrol sama Erga. Yah ketauan dah.

"Apalagi?" itu suara Erga.

"Enggak, nanya doang kamu ada urusan kemana."

"Oh,"

"Kamu bohongin aku, Ga?"

"Enggak."

"Terus?"

"Aku emang ada urusan, ngurusin kamar."

Gue speechless, rasanya mau nyebut nama binatang tapi gue masih sayang telinga gue, soalnya Erga kalo marah berisik.

"....bodo amat, Ga."

"Udah ya, aku repot."

"Aku ke rumah ya?"

"Iya."

"Jemput tapi ya? Kamu kan udah batalin janji jadi gantinya jemput."

"Aku repot, naik gojek aja."

"Gamau, maunya di jemput kamu."

"Yaudah gausah ke rumah, manja."

Tuuuut.

Dan untuk kedua kali nya Erga nutup telfonnya lagi secara sepihak. Pacaran sama Erga tuh emang bener-bener melatih kesabaran.

Gue yang udah ga tahan langsung mengumpat dengan kata-kata binatang sambil jalan ke arah lemari, buat siap-siap.

Iya, meskipun sekesel apapun gue sama Erga hari ini, hati gue ga bisa bohong dan terus maksa buat ketemu sama Erga. Ditambah malem ini malem minggu, yakali gue malem mingguan sendiri? Mending ke rumah Erga kali aja gue bisa maksa dia lagi buat jalan ke PIM. Hehehe.

Sampe di rumah Erga, gue langsung ke kamar nya yang super berantakan. Novel yang biasanya tersusun rapi di rak malah berubah posisi tertumpuk diatas sofa. Koleksi mainan miniatur nya juga pindah ke lantai, ditambah tumpukan kaset game nya disamping nya.

him | wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang