17. lost

4.3K 696 37
                                    

Hidup gue belakangan ini terasa sangat hambar. Berasa gak punya semangat hidup. Pagi, siang, sore dan malem kerjaan gue berkutat terus sama laptop dan buku-buku referensi untuk skripsi gue. Bener-bener gak ada aktifitas yang menghibur sama sekali. Sebenernya bisa aja sih gue refreshing jalan-jalan kemana gitu, cuma ya gimana ya... emang dasarnya gue mageran dan males jadinya diem aja di kamar.

Tapi, hari ini gue mencoba keluar dari zona mager dan males gue dengan jalan-jalan ke mall. Dasar emang generasi milenieal kalo jalan ga jauh-jauh dari mall.

"Jadi ini kita mau kemana sih?"

Entah pertanyaan keberapa yang udah keluar dari mulut manusia berperawakan bak tiang listrik ini. Siapa lagi kalo bukan Gathan Bagaskara.

Gue mendengus. "Udeh bawel lo diem aja."

Decakan terus keluar dari mulut Gathan tapi gue gak memperdulikannya soalnya kalo gue ladenin yang ada berantem.

"Than,"

Gathan yang berada beberapa langkah di belakang kini mempercepat langkahnya menyamai gue.

"Apaan?"

Kini gue menghentikan langkah. "Gue mau beli jaket, kata lo mending HnM apa Uniqlo?"

"Ya serah lo, lo yang mau beli."

Ck, ini anak emang ngasih pendapat aja kaga bisa.

"Kan gua nanya, minta pendapat."

"Uniqlo aja, biasanya banyak diskon."

Gue mengangguk. "Yaudah, ke sana yuk."

Baru gue jalan dua langkah, tangan gue di tarik. "Makan dulu yak gue laper banget ini."

"Ye, karung. Tadi di rumah gue bolu tiga potong kemana?"

"Ke perut lah masa ke idung."

Anjir ya ni anak bisa banget nyautnya.

Gue menggeleng kemudian gantian menarik tangannya. "Ck, kaga kaga nyari jaket dulu baru makan."

Sampai di Uniqlo gue sama Gathan keliling dari ujung ke ujung tapi gak ada jaket yang menarik perhatian gue sama sekali. Sekalinya ada, size nya yang gak ada.

"Lo mau makan dimana?" tanya gue kepada Gathan yang udah masang muka laper.

"Bebas yang penting makan nasi."

"Hokben mau ga?"

"Jangan hokben, nasinya dikit."

Ya allah. Dasar karung.

"Ya tinggal nambah."

Gathan yang emang udah laper banget ngeiyain aja. Gue pun kemudian menarik tangannya untuk keluar dari Uniqlo. Tapi, lagi-lagi dia nahan tangan gue.

"Lah mau kemana ini?" tanya nya.

"Hokben lah."

"Gajadi beli jaket?"

"Kaga jadi, gak ada yang srek."

Lalu detik kemudian wajah Gathan berubah murka. Tangannya menoyor kepala gue penuh rasa kesal. "Dari tadi kek!!!!"

Di Hokben gue sama Gathan langsung antri pesen makan. Gue pilih favorite set dan Gathan premium set yang banyak banget lauk nya plus tambahan nasi. Verified karung udah tuh anak.

"Lo yang bayar kan ini?" Bisik Gathan yang antri di belakang gue.

"Bawel lo, iye." sahut gue.

Dan, ketika giliran gue bayar gue panik. Dompet gue gak ada. Gathan yang liat gue rogoh sana sini melirik gue sinis.

him | wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang