3. unspeakable feeling

7K 1.1K 117
                                    

"Ga, masih lama?"

"Hm."

"Cepetan kek nyari nya,"

"Iya."

"Bosen nih."

Gue mendesah capek ngeliat tatanan buku yang tertata begitu rapi. Jadi, hari ini gue yang baru aja kelar ngampus langsung disuruh nemenin Erga yang katanya mau nyari sesuatu. Gue nurut-nurut aja karena gue fikir sebentar dan langsung pulang tapi taunya dia ngajak gue ke gramedia. Hah, tau gini gue nolak mentah-mentah dan milih balik ngebusway kalo gak ngojek.

Udah nyaris dua jam gue daritadi nemenin Erga muter-muter nyari novel dari rak satu ke rak lain. Tangan gue pun ikutan buka-buka novel yang udah ke unsealed, bukan karena tertarik tapi karena bosen. Padahal gue dulu tuh suka banget baca novel dan jaman sma dulu sering banget mampir ke gramed cuma sekedar numpang baca, tapi sekarang interest gue terhadap tumpukan buku fiksi yang berjejer rapi di hadapan gue ini bener-bener ilang. Gue cuma liatin tanpa minat sama sekali.

Mata gue sesekali ngeliat Erga yang daritadi udah muter-muter nyari novel, padahal tangannya udah megang dua buku yang gue gatau apa judulnya, intinya itu buku tebel banget.

Gue yang udah rada bete pun jalan ninggalin tempat novel dan berhenti di depan rak komik karena bosen aja liatin novel yang isinya tulisan semua mending gue liat-liat komik, kali aja ada yang menghibur.

Ga lama gue bergulat dengan komik miiko sama one piece yang gue pilih secara acak cuma untuk sekedar liat gambar nya. Kaki gue beranjak ke tempat buku-buku yang semacem psikologi dan sejenisnya. Lagi-lagi karena gue udah bosen, bukan lebih tepatnya bete.

Tangan gue ngebolak-balik tiap halaman dan mencari bab yang menurut gue menarik buat dibaca, kali aja ada bab gimana caranya bikin manusia macem Erga berubah jadi ga kaya orang bisu yang kalo ngomong cuma sebutuhnya dia doang.


"Baca apa?"

Gue kaget begitu Erga udah ada disamping gue dengan empat novel di kedua tangan nya.

"Gatau apaan, asal aja." jawab gue seadanya.

Erga geleng-geleng sambil tersenyum lalu bilang kalo dia udah selesai nyari novel dan narik tangan gue buat ngikut dia ke kasir buat bayar.

"Kamu gamau beli apa-apa?"

Gue yang daritadi cuma diem di samping Erga cuma menggeleng sambil nunggu giliran Erga bayar.

"Katanya kemarin pengen beli notebook?"

"Gak jadi."

"Beneran?"

Gue noleh, ini anak tumben mulut nya nanya mulu biasanya ngomong enggak sama iya aja males.

"Iya, aku nunggu depan ya." kata gue singkat lalu ninggalin Erga di antrian kasir dan jalan ke pintu keluar.


Emang kayanya hari ini jadwalnya Erga bikin gue bete deh atau emang mood gue aja yang lagi berantakan hari ini? Entah sih intinya gue bete banget sama Erga.

Gue kira ngeliat gue bete Erga bakal nanya mau makan dimana kaya biasanya, tapi hari ini beda. Ini anak malah narik gue maksa buat makan di burger king padahal kemarin dia abis makan burger king balik ngampus dan sama gue juga.

"Kamu mau pesen apa?"

"Aku mau yoshinoya." jawab gue males.

"Yoshinoya mah dilantai tiga."

"Iya emang."

Erga yang lagi ngantri sambil liatin menu ga noleh ke gue sama sekali yang udah bete.

him | wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang