part 20

59 21 2
                                    

Tak lama Erin berfikir Erin pun menemukan ide itu meskipun gak terlalu meyakinkan tetapi lebih baik di jalan kan sekarang dari pada nanti tampah rame.

"Nah gue ketemu caranya"

"Apa caranya?"tanya Safa yang tersenyum gembira.


Erin pun memberisikan idenya kepada Safa.

Dan mereka pun menjalankan misi mereka.

Asallamualaimum,pak"salam Erin bersama dengan Safa.

"Wallaukumsalam,nak Erin,maafnya nanti kalo mau,soalnya saya lagi sibuk."jawab pak Indro.

"Em..ini pak saya kesinih sama temen saya mau coba membantu"ucap Erin membenarkan.

"Tapi mau ngebantu apa?"tanya pak Indro yang lagi-lagi masih terfokus dengan pesanan.

"Ya..nyuci piring,sama ngasih pesanannya pak,kita mau kok"jawab Erin.

"Yang bener nak Erin dan temannya mau ngebantu saya?"tanya pak Indro senang sambil melihat wajah Erin dan Safa.

"Iya pak"jawab Eri dan Safa bersamaan.

"Yaudah ayo silakan"ajak pak Indro.

Setelah di izinkan Erin dan Safa pun langsung menjalankan tugasnya.

                                       ***

"Aduh,makasihnya nak Erin sama temannya"ucap pak Indro meminta terimakasi.

"Iya pak,gak papah kita kan pinggin ngebantu biar bebannya gak terlalu banyak,dan bapak panggil temen saya Safa ajah biar ker."jawab Erin

"Safa pak"salam Safa sambil menodongkan tangan untuk salaman

"Pak Indro."jawab pak Indro.

"Oh iya pak udah selesai nih jualnya kita bolehkan wawancara sekarang?"tanya Erin.

"Oh..ya boleh dong,kaliankan udah bantu bapak"jawab pak Indro.

"Bener pak?"tanya Erin memastikan.

"Iya"jawab pak Indro lagi.

"Yeeee...makasihnya pak Indro"ucap Erin gembira.

Setelab memberikan peretanyaan dan mencatat...

"Yaudah makasihnya pak udah mau saya wawancara"ucap Erin sambil mengucap terimakasih.

"Iya sama-sama,saya juga makasih tadi udah di bantu"jawab pak Indro sambil mengungkit kejadian yang tadi.

"Ohh itu mah emang kewajiban harus membantu."ucap Erin.

"Oh..yaudah kalian tunggu sebentarnya saya meu bikinin bakson"pinta pak Indro.

"Lah kan kita gak minta pak?"tanya Erin heran.

"Ini gratis!!"

"Wah...makasihnya pak makasih"ucap Erin berterima kasih.

"Iya,saya juga terimakasi."

Taklama baksonya pun datang dan merekapun memakannya hingga habis.

"Saf udayuk udah mulai sore nih"ajak Erin meminta pulang.

"Yaudah ayuk"jawab Safa.

Aku pun langsung berpamiran dengan pak Indro lalu balik menaiki ojek onlai masing-masing.

                                       ***

"Pagi mah,pagi pah."sapa Erin riang gembira.

"Pagi sanyang"jawab mamah yang masih fokus dengan sarapan.

"Mah...papah kok belom kerja?emang papah libur?"tanya Erin berbisik dengan mamah

"Kamu tanya ajah sama papahnya langsung!"perintah mamah.

"Oke mah👌"jawab Erin

Setelah mendengar jawaban dari mamahnya Erin akhirnyabpergi mendekati paphnya yang sedang mengopi di meja makan.

"Papah...."panggil Erin.

"Iya ada apa sayang?"tanya papah.

"Aku boleh nanya gak?"sambil memper hatikan papah.

"Emang mau nanya apasih?kok sampe serius gitu?"tanya papah.

"Papah kok gak kerja?"tanya Erin langsung to the poin.

"Ohhh...papah itu lagi ngurusin masalah kuliah kamu nanti"jawab papah.

"Lah...kan kuliah aku tetep disinih,kenapa papah ngurusinya dari sekarang?"tanya Erin mulai bingun.

"Siapa bilang kamu kuliah di sini?"tanya papah balik.

"Ihh...papahkan pas itu bilang kalo aku belajarnya tambah pinter aku gak akan pernah di kirim ke luar negri"jelas Erin yang mulai marah.

"Udah lah Rin...mendingan kita dengerin kata papah,kali ajah kamu di luar negri makin sukse"jawab mamah yang menyamber.

"Tapi mah_"ucapan Erin terhenti ketika terpotong oleh ucapan papah.

"Udahlah kamu tenang ajah selama kamu disana kamu masih bisa ceting sama
Safa kok"bantah papah.

"Udadeh terserah..yang penting kalo berangkat jangan mendadak ya"jawabku dengan suara yang agak sedih.

"Udaahh...aku berangkat,assalamualaiku"ucap Erin memberi salam lalu pergi meninggalkan rumah.

                                    ***

"Hai....Safa tadi kenapa loh gak bareng?"tanya Erin.

"Em..tadi itu gue di anterin sama sepupu gue"jawab Safa.

"Oh...BTW,kan gue pernah tuh ngajakin loh ke lestoran atau ke caffe,kan belom gue laksanain,gimana kalo malem minggu kita jalanninnya?"tanya Erin.

"Yaudah gue sih terserah loh ajah,sebenernya gue malesss banget,ini karana di traktir ya...mau lah"jawab Safa.

"Yaudah pokonya nanti sore gue kasih tau alamat caffe atau lestorannya ke loh oke"kata Erin senang.

"Iya oke...yaudah,loh udah ngerjain PR belom?"tanya Safa.

"Udah lah gue kan teladan"jawab Erin gaya.

"Alay luh dah ah..gue mau ngerjain."ucap Safa sambil memfokuskan ke bukunya lagi.

Tak lama bel tanda masuk pun berbunyi.

KRING...📢📢

Kali ini up detnya sedikit dulunya...maaf lama up detnya ,kali ini setiap up det bisanya hari minggu doang...

Yang pentinf kalian jangan lupa baca+vote+commetnnya...sampai ketemu lagi hari minggu..👐

Faithfully waiting(The End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang