part 11

35 23 0
                                    

"Yaaa kalo dia deket sama gue terus dia sayang gue mau lah,tapiii kok loh nanyanya kaya gitusih?"tanya Jery heran.

"Yaa gue nanya ini cuma pinggin tau loh lebih deket ajah,kan loh udah mau jadi sahabat gue"jawab Erin berbohong.

"Ohh gituu.."kata Jery

"Loh suka perempuan tipe kaya gimana?"tanya Erin memancing.

"Gue lebih suka cewek yang diem,alim,baik,sama pinter,itu ajah gak yang lain,dan gak harus cantik"jawab Jery.

'Yaampun ternyata bener gue itu bukan jodoh dia sama sekali,semu syaratnya gak ada di kehidupan gue'kata Erin dalam hati.

"Ohhh gitu.."
-
-
-
"Yaudah udah lama nih gue pulangnya takut di cariin sama mamah"kata Erin sambil  berdiri.

"Ehh tunggu gue anterin ajahnya,soalnya udah mau malem,gak baik anak perempuan jalan sendiri malem-malem."kata Jery menawarkan untuk pulang bersama.

"Emm..yaudah deh"jawab Erin.

Merekapun pulang bersama menaiki motor Jery.Sesampai rumah mamah Erin sudah menunggu.

"Asslamualaikum mah"salam Erin lalu mencium tangan mamah Erin.

"Tan,assalamualikum"salam Jery yang ikut cium tangan mamah Erin.

"Kalian dari mana emangnya?"Tanya mamah Erin.

"Lah emang Erin gak bilang sama tante?"tanya Jery.

"Bilang sih tapi dia bilangnya mau ketaman doang,tapi kok pulangnya bisa bareng"tanya mamah Erin.

"Engg kalo itu,gini mah aku lagi di taman ehh tiba-tiba ada Jery,yaa akhirnya aku bareng deh sama dia"jel Erin.

"Ohh yaudah Jery kamu mau masuk apa langsung pulang?"tanya mamah Erin ke Jery.

"Emm..gak usah deh tante soalnya aku rakut di tanyain bunda,lagi pula bundanya juga lagi sendiri di rumah."jawab Jery.

"Ohh.."

"Yaudah tan aku pamit,assalamualaikum"pamit Jery.

"Iya,walaikumsalam,hati-hati"kata mamah Erin.

Jery pun langsung tancap gas untuk pulang.

                                     ***

Sesampainya Erin di rumah langsung menjatuhkan tubuhnya di kasurnya yang empuk dan membuang kesedihan tadi.

'Ya allah kenapa aku gak pernah dapetin apa yang aku mau,apa bener Jery itu jodoh Safa?aduhhhh aku binggung aku harus gimana buat nolong dia,sedangkan aku belom bisa nerima keadaan.'dalam hati  Erin berkata.Erin gak bisa menahan air matanya yang dari tadi sudah bekaca-kaca di matanya.

"Kenapa kenapaaaaa"ucapku sambil menangis.

Tok tok

Ketukan pintu yang membuat Erin terkejut.

"Erin mamah boleh masuk gak?"kata mamah dari luar pintu.

Erin pun langsung masuk kamar mandi agar bisa membuat alasan.

"Enghe..aku lagi di tolet mah.."kata Erin pura-pura yang sedang BAB.

"Ohh yaidah terusin mamah mau ngobrol sebebtar ajah kok,mamah masuknya nanti mamah tungguin"kata mamah yang masih di luar kamar Erin.

"Emm yaudah deh masuk mahh"kata ku mempersilahkan masuk"kata Erin yang langsung mencuci muka agar tidak kelihatan habis menangis.

Ketika Erin keluar dari kamar mandi,Erin bertemu mamah yang sedang duduk di kasur Erin.

"Ada apamah?"tanya Erin kepada mamah.

"Mamah,cuma mau tanya,kamu itu sama Jery ada hubungan apa engak sih?"tanya mamah yang membuat Erin kaget.

"Enghem..engak komah,aku sama dia cuma sebatas teman,gak lebih,emang mamah dari kemarin nanya kaya gitu kenapa sih mamah?"tanya Erin.

"Yaa...karna mamah ngeliat dia itu baik buat kamu,dan mamah pinggin kamu sama dia memiliki hubungan lebih dari sahabat"kata mamah yang membuat hati Erin tersentak kaget.

"Mamah...aku sama dia itu cuma sahabat aku,aku sama dia gak lebih..serius mah,dan aku gak mau pacaran dulu...aku mau belajar dulu mahh.."

"Tapi mamah cuma mau kamu ada yang ngelindungin ketika kamu di luar".

"Mah...dia itu udah ada yang punya"jawab Erin dengan pelan.

"Yaudah terserah kamu ajahnya..mamah mau nyiapin makanan buat makan malem kita,dan mamah juga gak maksain buat kamu harus suka sama Jery"kata mamah Erin yang langsung meninggalkan Erin di kamar.

Ketika makan malam Erin hanya bisa makan dengan mamahnya karna papahnya sedang ada urusan lagi di luar kota.

Setelah makan Erin shalat isya,Erin mengerjakan PR.setelah itu Erin duduk termenung di pinggir kasurnya.

'Aku harus gimana mamah mau aku pacaran sama Jery tapi aku gak bisa ngeliat sahabat gue yang gue cinta tersakitin gue gak mau,karna sahabat lebih baik dari pada pacar.'ucap Erin dalam hati.

Karna Erin udah lelah dengan ini semua Erin pun memilih tidur.karna Erin gak mau ngebuangin air mata cuma karna cowok yang Erin impiin gak pernah ada di kehidupannya.

Aku pun langsung menarik selimut lalu tidur.

                                   ***

"Asslamualaikum, bun"salam Jery sambil mencari cari dimana bundanya berada.

'Bunda di mana sih kok gak ada dimana-mana'taya Jery dalam hati.

Tak lama suara taxi terdengar,danTernayata itu bunda bunda Jery yang baru sajah pulang dari super market.

"Bunda...bunda dari manasih..bikin aku kaget tau, mana rumah gak di kunci lagi"kata Jery samabil menghapiri bunda yang baru keluar dari taxi.

"Iya...bunda minta maaf..soalnya bunda nungguin kamu lama banget makanya bunda berangkat ajah"jawab bunda yang sambil berjalan memasuki rumah.

"Tapi kenapa gak di kunci rumahnya?kalo sampe ada maling giman?"tanya Jery dengan ekspresi seperti detektif.

"Iyaa..tadi itu bunda takut kamu gak bawa kunci...udalah kamu jadi sinis banget sama bunda..mending kita rapih-rapih rumah"jawab bunda sambil mencubit pipi Jery.

Jery dan bunda pun langsung merapihkan  semua sisi rumah dari kamar Jery,kamar bundah dan ayah,dapur,kamar gamu,ruang tamu,ruang keluarga,teras,dan kolam renag yang ada di dalam rumah.

Karna Jery yang sudah terlalu lelah akuJery pun memilih duduk di sofa.

"Kok duduk kan belom selesai"ajak bunda.

"Jery cape bun"jawab Jery.

"Yaudah kita lanjutin besok..sekarang kita mending makan ajah,oke.."ajak bunda.

"Oke bun.."kata Jery yang langsung bangun dan ke meja makan.

Kami pun makan berdua.

"Jer kamu itu tadi abis ketemu sama siapa sih?"tanya bunda yang sambil mengunyah makanannya.

"Ohh..tadi,aku itu main ke taman eh ketemu Erin yaudah aku ngobrol deh"jawab Jery.

"Ohh..kamu sama dia itu kaya apasih?"tanya bunda tiba-tiba yang membuat Jery tersedak.

"Emm yaampun kamu kaget sampe kaya gitu?"kata bunda yang menuangkan air minum ke gelas Jery.

"Lagi bunda nanyanya kesinih..uhuhuh"kata Jery sambil terbatuk-batuk.

"Ya maap,bunda kan mau tau,lagian kan kamu ini sering banget ketemu sama dia, nganterin dia,terus kamu itu sama dia hubungannya apa?"tanya bunda lagi.

Faithfully waiting(The End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang