Bayi Tabung adalah nama salah satu teknologi kedokteran modern yang membantu menyelesaikan masalah reproduksi pada manusia.
Seorang perempuan dapat mempunyai kelainan atau masalah pada alat reproduksinya. Mungkin ada saluran yang tersumbat atau terserang penyakit yang menyebabkan sel telurnya tidak dapat bertemu dengan sel sperma dari suaminya. Laki - lakipun dapat mempunyai masalah dan kelainan pada alat reproduksinya. Misalnya sel sperma yang terlalu sedikit atau salurannya tersumbat.
Para dokter kini telah dapat memperbaiki masalah atau penyakit yang berhubungan dengan kesulitan mempunyai anak. Namun, ada kalanya pada kasus tertentu dokter tidak dapat membantu. Salah satu cara yang dokter tawarkan untuk mengatasi kesulitan mempunyai anak ini adalah dengan teknologi bayi tabung. Istilah bayi tabung sendiri menunjukan pada bayi yang berhasil dilahirkan dari sel sperma ayah dan sel telur ibu yang dipertemukan di dalam sebuah tabung (Cawan Petri).
Pada proses teknologi bayi tabung, sel sperma yah dan sel telur ibu bertemu di luar tubuh ibu. Jadi, dokter mengambil sel sperma dari ayah dan sel telur dari ibu. Kemudian, dalam keadaan steril sel sperma dan sel telur tersebut dipertemukan. Biasanya tempat pertemuannya di dalam tabung atau Cawan Petri. Setelah sel sperma dan sel telur bertemu, calon bayi pun akan terbentuk. Selanjutnya, calon bayi dipindahkan ke perut ibu. Ibupun menjalani kehamilan seperti ibu lain pada umumnya sampai bayi dilahirkan.
Namun, teknik bayi tabung ini biasanya adalah cara terakhir yang dokter anjurkan kepada pasangan yang tidak memiliki keturunan. Hal tersebut karena tekni bayi tabung ini relatif cukup mahal biayanya.
THANKS
KAMU SEDANG MEMBACA
Anything
RandomDi sini membahas segala hal yang menarik bagi penulis yaitu seperti kasus kriminal, misteri, beauty, life hacks, sejarah, mitos, resep makanan dan hal lainnya. Selamat membaca, semoga suka dan jangan lupa di vote yaa... supaya penulis tambah semanga...