George Sodder lahir dengan nama Giorgio Soddu di Tula, Sardinia, Italia pada tahun 1895. Ia berimigrasi ke Amerika Serikat tiga belas tahun kemudian dengan seorang kakak laki - laki yang segera pulang setelah ia dan George menyelesaikan bea cukai di Ellis Island. Selama sisa hidupnya George Sodder, dia dikenal tidak mau berbicara banyak tentang mengapa dia meninggalkan tanah airnya.
Sodder Akhirnya menemukan pekerjaan di rel kereta api di Pennsylvania sebagai pembawa air dan persediaan lainnya untuk para pekerja. Setelah beberapa tahun, dia mengambil pekerjaan yang lebih permanen di Smithers, West Virginia sebagai sopir. Setelah beberapa tahun, ia memulai perusahaan angkutan truknya sendiri, pada awalnya dia menyediakan jasa mengangkut tanah ke lokasi konstruksi dan kemudian mengangkut batu bara yang ditambang di wilayah tersebut. Jennie Cipriani, putri seorang pemilik tiko di sana yang juga datang ke AS dari Italia di masa kecilnya akhirnya menjadi istri George Sodder.
Pasangan itu menetap di luar dekat Fayetteville yang memiliki populasi imigran Italia yang besar. Mereka tinggal di sebuah rumah kerangka kayu berlantai du mil di Utara kota. Pada tahun 1923, mereka memiliki anak pertama dari sepuluh bersaudara. Bisnis George berkembang pesat dan mereka menjadi salah satu keluarga kelas menengah yang paling dihormati. Namun, dia memiliki pendapat yang kuat tentang banyak subjek, dan tidak malu mengungkapkannya dan terkadang mengasingkan orang. Secara khusus, penentangannya yang keras terhadap diktator Italia Benito Mussolini telah menyebabkan beberapa pertengkaran yang kuat dengan anggota komunitas imigran lainnya.
Anak Sodder yang terakhir, Sylvia, lahir pada tahun 1943. Pada saat itu, putra tertua kedua mereka, Joe telah meninggalkan rumah untuk bertugas di militer selama perang dunia II. Tahun berikutnya, Mussolini digulingkan dan dieksekusi. Namun, kritik George Sodder terhadap almarhum diktator itu menyisakan perasaan tidak enak. Pada bulan Oktober 1945, seorang penjual asuransi jiwa yang berkunjung ditolak dan kemudian memperingatkan George bahwa rumahnya akan terbakar dan anak - anaknya akan dihancurkan. Kemudian pengunjung lain mengunjungi rumah itu seolah - olah sedang mencari pekerjaan mengambil kesempatan untuk berputar ke belakang dan memperingatkan George bahwa sepasang kotak sekering akan menyebabkan kebakaran suatu hari nanti. George bingung dengan pernyataan itu karena dia baru saja memasang ulang kabel rumah ketika kompor listrik dipasang dan perusahaan listrik setempat mengatakan setelah itu aman. Pada minggu - minggu sebelum natal tahun itu, anak laki - lakinya yang lebih tua juga memperhatikan sebuah mobil aneh yang diparkir di sepanjang jalan raya utama melalui kota, penghuninya mengawasi anak - anak Sodder yang lebih muda saat mereka kembali dari sekolah.
The Sodders merayakan natal pada malam natal 1945. Anak - anak yang lebih kecil begitu bersemangat sehingga mereka bertanya kepada ibu mereka apakah mereka boleh bergadang. Pada pukul 22.00, Jennie memberi tahu mereka bahwa mereka boleh bergadang sebentar lagi, selama dua anak laki - laki tertua yang masih terjaga, Maurice yang berusia 14 tahun dan saudara laki - lakinya yang berusia 9 tahun, Louis ingat untuk menaruh sapi.
Telepon berdering pada pukul 12.30 Jennie bangun dan turun untuk menjawabnya. Itu adalah telepon dari seorang wanita yang suaranya tidak dikenali menanyakan nama yang tidak dia kenal juga dengan suara tawa dan denting kacamata di latar belakangnya. Dia mengatakan kepada penelpon bahwa dia telah menghubungi nomor yang salah kemudian dia menutup telepon dan kembali ke tempat tidur. Saat akan kembali tidur, dia memperhatikan bahwa lampu masih menyala dan tirai tidak ditutup, hal yang biasanya dilakukan oleh anak - anaknya ketika mereka bergadang lebih dari orang tua mereka. Jannie melihat Marion tertidur di sofa jadi dia beramsumsi bahwa anak - anak lain yang bergadang telah kembali ke loteng tempat mereka tidur. Setelah itu, dia menutup tirai, mematikan lampu, dan kembali ke tempat tidur.
Pada pukul 01.00, Jennie kembali terbangun oleh suara benda yang menghantam atap rumah dengan dentuman keras lalu suara menggelinding. Tapi kemudian dia tidak mendengar suara lagi dan kembali tidur. Setelah setngah jam dia terbangun lagi dan mencium bau asap. Ketika dia terbangun lagi dia melihat bahwa ruangan yang digunakan oleh George untuk kantornya sedang terbakar di sekiat saluran telepon dan kotak sekering. Kemudian dia membangunkan George dan putra tertuanya.
Kedua orang tua dan keempat anak mereka Marion, Sylvia, John, dan George Junior melarikan diri dari rumah. Kemudian mereka dengan panik meneriaki anak - anak yang dilantai atas tetapi tidak mendengar jawaban sama sekali. Mereka tidak bisa naik ke atas karena tangganya sendiri sudah terbakar.
Pada malam natal, 24 desember 1945, kebakaran menghancurkan rumah Sodder di Fayetteville, Virginia Barat, Amerika Serikat. Saat itu, rumah tersebut ditempati oleh George Sodder, istrinya Jennie, dan sembilan dari sepuluh anak mereka. Selama kebakaran, George, Jennie, dan empat dari sembilan anak melarikan diri, sedangkan setelah kebakaran mayat kelima anak lainnya tidak pernah ditemukan. Keluarga Sodders percaya selama sisa hidup mereka bahwa lima anak yang hilang itu selamat dari kebakaran.
Keluarga Sodders tidak pernah membangun kembali rumah itu, malah mengubahnya menjadi taman peringatan untuk anak - anak mereka yang hilang. Pada tahun 1950-an, katika mereka mulai meragukan bahwa anak - anak itu telah meninggal, mereka memasang papan reklame di lokasi sepanjang State Route 16 dengan gambar kelima anak mereka. Tak lama kemudian Jennie Sodder meninggal dunia pada tahun 1989.
John Sodder mengatakan dalam wawancara polisi pertamanya setelah kebakaran bahwa dia pergi ke loteng untuk memperingatkan saudara - saudaranya yang tidur disana, tapi kemudian dia mengubah ceritanya dan mengatakan bahwa dia hanya menelepon disana dan tidak benar - benar melihat mereka.
Untuk mendukung keyakinan mereka bahwa anak - anak mereka selamat, keluarga Sodders telah menunjukan sejumlah keadaan yang tidak biasa sebelum dan selama kebakaran. George membantah temuan departemen pemadam kebakaran bahwa kobaran api itu berasal dar listrik, dia mengatakan bahwa bru - baru ini dia telah memasang ulang kabel dan memeriksa rumah. George dan istrinya mencurigai adanya pembakaran, yang mengarah ke teori bahwa anak - anak telah diambil oleh Mafia Sisilia, alasannya mungkin sebagai pembalasan atas kritik keras George terhadap Benito Mussolini dan pemerintah Fasis di Italia.
Tidak lama kemudian, ketika mereka mulai membangun kembali kehidupan mereka, keluarga Sodders mulai mempertanyakan semua temuan resmi tentang kebakaran tersebut. Mereka bertanya - tanya mengapa jika itu disebabkan masalah listrik, lampu natal keluarga tetap menyala selama tahap awal kebakaran, padahal listrik seharusnya padam. Kemudian mereka menemukan tangga yang hilang dari sisi rumah pada malam kebakaran di dasar tanggul dari jarak 75 kaki atau sekitar 23 m.
Negara bagian dan federal menyelidiki kasus ini lebih lanjut pada awal 1950-an namun tidak menghasilkan informasi baru. Keluarga Sodders kemudian menerima sebuah gambar yang menunjukan salah satu anak laki - laki mereka yang telah tumbuh menjadi orang dewasa. Salah satu anak perempuan mereka yang masih hidup, bersama cucu mereka, terus mempublikasikan kasus ini di media dan online.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anything
RandomDi sini membahas segala hal yang menarik bagi penulis yaitu seperti kasus kriminal, misteri, beauty, life hacks, sejarah, mitos, resep makanan dan hal lainnya. Selamat membaca, semoga suka dan jangan lupa di vote yaa... supaya penulis tambah semanga...