Menurut data dari Google, 71% audiens YouTube di Indonesia berumur di bawah 35 tahun. Di sini enggak cuma anak remaja yang sudah suka nonton YouTube, tapi juga anak-anak kecil sudah tahu bahwa mereka bisa nonton video di YouTube. YouTube menjadi populer di Indonesia dan disorot media semenjak banyak orang mulai membuat vlog seriesnya masing-masing. Vlog memang adalah salah satu konten yang paling banyak di cari oleh penonton di Indonesia. Saking populernya, Presiden Jokowi juga ikut membuka channel dan membuat vlog tentang kesehariannya sebagai presiden. Tapi vlog bukan satu-satunya jenis konten yang bisa ditemukan di YouTube. Slain itu, ada juga konten music video, tutorial, komedi, dan lain-lain.
Pertumbuhan YouTube di Indonesia terjadi dalam waktu yang cukup singkat. Indonesia adalah negara nomor 1 dalam hal upload video di antara negara-negara APEC (Asia-Pacific-Economic Cooperation). YouTube Indonesia pun mengantongi sekitar 8 milyar views per bulannya. Dan dengan 140 juta orang Indonesia yang akan online di tahun 2020, kebayang enggak sih berapa banyak views lagi yang bisa dihasilkan? Tentunya, angka-angka ini didukung dengan penggunaan perangkat mobile yang sangat populer dikalangan orang Indonesia. Berdasarkan artikel Tempo.co per Januari 2017, durasi pengguna YouTube di Indonesia melalui smartphone dan tablet meningkat sebanyak 155% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan, jumlah konten yang di upload dari Indonesia juga meningkat hingga 278% pada periode yang sama. Dari sini kita bisa lihat bahwa YouTube di Indonesia punya banyak potensi untuk berkembang menjadi lebih besar lagi.
💋💋💋THANKS💋💋💋
KAMU SEDANG MEMBACA
Anything
RandomDi sini membahas segala hal yang menarik bagi penulis yaitu seperti kasus kriminal, misteri, beauty, life hacks, sejarah, mitos, resep makanan dan hal lainnya. Selamat membaca, semoga suka dan jangan lupa di vote yaa... supaya penulis tambah semanga...