Chuseok

104 3 0
                                    

Chuseok, yaitu semacam thanksgiving versi korea. Chuseok dirayakan setiap musim gugur. Pada hari ini, ada bulan purnama yang muncul, menandai waktu untuk panen. Maka, keluarga pun berkumpul lagi untuk berterima kasih kepada leluhur mereka atas hasil panen saat itu. Selama Chuseok, orang - orang akan pulang ke kampung masing - masing, jadi seperti masa mudik waktu lebaran.

Saat chuseok, keluarga berkumpul untuk menghormati leluhur mereka. Tapi selai itu, mereka juga pergi untuk mengunjungi kuburan para leluhur dan membersihkan rumput - rumput liar yang mungkin sudah tumbuh sjak kunjungan mereka ke sana yang terakhir. Kegiatan seperti ini menunjukan rasa kewajiban dan kesetiaan terhadap keluarga.

Makanan khas saat chuseok adalah songpyeon. Kue beras disiapkan oleh keluarga, semalam sebelum Chuseok, dan bentuknya dibuat menyerupai bulan purnama. Kalai kamu dapat kesempatan untuk membuat songpyeon, kamu harus ingat untuk membuatnya secantik mungkin. Ada mitos yang berkata bahwa kalau songpyeon yang kamu buat itu cantik, kamu akan mendapat anak perempuan yang cantik.

Chuseok adalah waktu yang sangat berharga untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar. Kadang, hari - hari besar seperti ini saja yang bisa jadi alasan untuk semuanya berkumpul. Melalui hari besar ini, kita bisa lihat betapa pentingnya keluarga dalam kehidupan orang Korea, meskipun berkumpulnya hanya bisa sekali - sekali saja. 

AnythingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang