Part 4 masih tetap pakai sudut pandang orang ketiga serba tahu. Selamat melanjutkan membaca😊
***
Malam ini, adalah malam Minggu. Jadi, Aisyah tidak terlalu sibuk untuk belajar. Dia sedikit menenangkan otaknya yang memang akhir-akhir dibuat pusing dengan belajar untuk Ujian Nasional.
Tiba-tiba terlintas dalam pikirannya sosok pemuda itu. Ya, Bima. Mengapa pikiran itu bisa muncul dalam pikirannya.
Hal ini membuatnya ingin untuk menceritakan segalanya di dalam buku kesayangannya. Ya, diary peninggalan Almarhum Bundanya.
Dear diary,
Ya Allah...
Malam ini, aku kembali mengingat tentangnya.
Tentang pemuda itu.
Bagaimana perasaan ini dapat muncul seperti ini?
Disaat hambamu ini akan menempuh ujian sekolah, mengapa harus ada rasa dalam hati ini?
Ini akan membuatku tidak fokus dalam belajar.
Perasaan yang aku tidak tahu dari mana arah datangnya.
Perasaan yang jarang sekali aku rasakan.
Bahkan mungkin selama ini aku tidak pernah merasakannya.
Apakah arti dari rasa ini?
Apakah aku menaruh hati padanya?
Ya Allah...
Kuatkanlah iman hambamu ini.
Tetapkanlah prinsip hambamu agar tidak berpacaran dengan orang yang bukan mukhrimku.
Istiqomah hamba di jalanmu Ya Allah.-Aisyah Syifa N.
***
Keesokan harinya. Aisyah sibuk sekali dengan tanaman-tanaman di kebun depan rumahnya. Selesainya dia merawat tanamannya, dia langsung ke dapur. Ternyata, Ayahnya yang memang jago memasak sudah berada disana dan berkutik dengan segala bahan dan peralatan dapur.
"Ayah..." Sapa Aisyah.
"Eh, kamu Cha ngagetin Ayah aja."
"Hehehe... Maaf Yah. Ayah ada yang bisa Icha bantu gak?"
"Gak usah deh, Cha. Kan hari ini Ayah libur kerjanya, jadi seharian ini yang masak makanan di rumah Ayah. Setuju gak?"
"Wah, Icha setuju banget Yah. Hehehe... Tapi emang Ayah gak capek apa, kan hari ini libur seharusnya Ayah istirahat dong."
"Udalah ini kan demi anak Ayah tercinta."
"Iya Yah." Sambil memeluk Ayahnya dengan penuh rasa sayang. "Yaudah deh, Yah. Icha baca buku aja deh kalau gitu. Kemarin Icha belum sempet baca buku yang dibelikan Ayah itu lho."
"Oh, sip deh."
Aisyah menuju ke kamarnya untuk mengambil buku mengenai Fatimah Az Zahra. Lalu, dia menuju ke halaman belakang dekat kolam renang untuk membaca bukunya itu.
Perlahan ia membuka bukunya, dan menemukan cerita yang menurutnya menarik.
💕Kisah Cinta Ali dan Fatimah💕
Cinta Ali pada Fatimah merupakan sebuah cinta yang dihiasi proses kedewasaan dibalik umurnya yang masih muda. Cinta yang disimpannya dalam diam, yang ia sendiri tak yakin itu cinta, sampai suatu saat perasaannya diuji. Ada lelaki luar biasa datang kepada Rasulullah. Sahabat Rasullah yakni Abu Bakar Ash-Siddiq, telah melamar putri Sang Rasul. Ali bin Abi Thalib RA. pun bergetar, namun tak serta merta membuatnya bergerak tak terarah.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU KAU DAN DOAKU (END)
SpiritualAisyah adalah seorang gadis yang memiliki wajah cantik nan rupawan dan akhlak yang baik. Ada seorang pemuda tampan dan sholeh yang menaruh hati padanya. Hal ini membuat Aisyah bingung, apakah dia juga menaruh hati pada pemuda tersebut? Dan akankah d...