"Wahai manusia! sungguh Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal..." (QS. Al Hujurat: 13).
***
Malam ini, Aisyah menyempatkan diri untuk membaca buku yang tadi ia beli. Ia sangat tertarik dan ingin membaca bab yang membahas mengenai ta'aruf.
Dalam sebuah hadist yang telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Sanad Hasan, Rasulullah Sallalluhualaihi wassalam telah bersabda yang artinya:
"Jika salah seorang diantara kalian hendak melamar seorang wanita dan mampu melihat (tanpa sepengetahuan wanita tersebut), bagian dan anggota tubuh wanita tersebut, sehingga bisa mendorongnya untuk menikahinya, maka lakukanlah."
Setelah membaca buku tersebut, terbesit dalam pikiran Aisyah mengenai keinginan Almarhum Ayahnya yang memintanya untuk menyegerakan menikah. Namun, hingga saat ini ia masih belum menemukan jodohnya.
Sebenarnya dalam hati Aisyah sudah siap jika ia harus menikah di umurnya yang masih di bilang cukup muda. Ia juga tidak mematok kriteria untuk menjadi calon imamnya kelak. Ia hanya menginginkan seorang calon suami yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.
***
Setiap malam, Aisyah selalu melakukan sholat Tahajud. Ini merupakan kebiasaannya. Sekali tidak melakukan sholat Tahajud, ia sangat menyesalinya.
Dalam keheningan malam, ia mencurahkan segala isi dalam hatinya pada sang Pemilik Kehidupan ini.
Ya Allah
Berikanlah jodoh yang terbaik untuk hamba
Berikanlah hamba ini calon imam yang dapat menuntun hamba dan anak-anak hamba kelak menuju jalan yang Engkau ridhoi
Berikan hamba lelaki yang amanah dan bertanggung jawab terhadap keluarganya
Amin***
Suatu hari, entah dari mana asalnya tiba-tiba Aisyah terbayang akan sosok Bima. Ya, sosok yang selalu datang dalam pikirannya. Apakah cinta dalam diam mulai tumbuh dalam hati Aisyah kepada Bima? Aisyah tidak mengetahui akan hal ini. Seketika ia menulis di buku diary nya.
Dear Diary,
Assalamua'laikum
Hari ini, aku merasa kan hal itu lagi
Sesuatu yang selama ini selalu terbayang dalam pikiran ku
Awalnya aku membiarkannya
Namun, semakin lama perasaan ini semakin tidak karuan kemana arahnya
Aku bingung harus melakukan apa
Hatiku seolah-olah merasakan getaran
Jantungku mulai berdebar tanpa terkondisikan
Dan aku sempat berpikir
Apakah cinta dalam diam mulai tumbuh dalam hatiku untuknya?
Aku meragukan akan hal itu
Sebab, dia hanyalah teman satu sekolah ku ketika SMA
Mungkinkah rasa ini ada untuknya?
Ataukah hanya buaian belaka?
Jika memang aku memiliki rasa padanya
Pada makhluk ciptaan-Mu
Jangan biarkan cintaku padanya melebihi cintaku pada-Mu
Biarkanlah cinta dalam diamku ini hanya aku dan Engkaulah yang tahu
Aku tak ingin jika cinta dalam diamku ini banyak orang tahu
Aku tak mau menunjukkan rasa suka ku ini di depan banyak orang, bahkan di depannya pun aku berusaha untuk menutupinya
Aku berharap jika cinta dalam diamku ini dapat terjaga
Jika memang dia yang akan menjadi calon imamku dan calon ayah dari anak-anak ku kelak, aku ingin dipertemukan dengannya dalam ikatan yang suci dan Engkau ridhoi serta menjadi keluarga yang selalu Engkau lindungi
Apakah cinta dalam diamku ini akan tumbuh ataukah pudar seiring berjalannya waktu?
Dan aku tidak tahu akan hal itu
Biarkan hanya Sang Pemilik Cinta inilah yang tahu bagaimana cinta dalam diamku ini-Aisyah Syifa N.
Selesainya Aisyah menulis curahan hatinya dalam buku harian nya, tiba-tiba handphone nya bergetar. Ia langsung mencoba meraih handphone nya yang berada di sebelah kanan nya. Dan membuka nya, ternyata hanya sms. Namun, saat ia membaca siapa nama yang mengirim sms tersebut, ia langsung terkejut. Siapakah yang mengirimnya? Ya dia adalah Bima, cinta dalam diam nya yang masih ia sembunyikan dalam hatinya.
From : Bima Dirgantara
To : Aisyah Syifa
Assalamua'laikum Cha.
Insya Allah aku dan bunda ku besok akan mampir ke rumahmu untuk membicarakan beberapa hal.Sontak Aisyah bingung hal apakah yang akan Bima dan Bundanya katakan besok?
Maaf baru update ceritanya. Maaf juga kalau part ini pendek. Insya Allah part selanjutnya akan segera di update.
Terima kasih yang sudah membaca😊
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU KAU DAN DOAKU (END)
SpiritualAisyah adalah seorang gadis yang memiliki wajah cantik nan rupawan dan akhlak yang baik. Ada seorang pemuda tampan dan sholeh yang menaruh hati padanya. Hal ini membuat Aisyah bingung, apakah dia juga menaruh hati pada pemuda tersebut? Dan akankah d...