Berdebar

66 10 0
                                    

"Karena setiap perjuangan, bakal sampai di Puncak yang memberikan kebahagiaan."

___

Author

Bel pulang sekolah berbunyi. Para siswa bersiap siap untuk pulang. Tapi tidak dengan Nana, ia masih ingin disini dengan dirga maksudnya.

"Na, lo pulang sama siapa?" tanya Anisa.
"Gak tau nih, pak Ahmad kaga bisa njemput gue. Katanya papa mau ada acara di luar kota, jadi dia nganterin ke bandara." jawab Nana dengan mendekikkan pundak nya sebentar.
"Ohh, mau pulang bareng gue?" tawar Anisa.
"Ehm, beneran? Gak ngerepotin?" tanya Nana.
"Santai aja kali, dari pada lo jalan sendiri an kan?" jawab anisa.
"Iya juga sih." sahut Nana.
"Ya udah, ayok buruan mumpung belum hujan lagi." kata Anisa

Lalu mereka berdua berjalan menuju parkiran. Langit terlihat mulai gelap, awan terlihat mendung, seakan langit ingin mengeluarkan air mata yang jatuh dari langit. Hujan.

Anisa sibuk memakai helm nya dan menaiki motor nya. Sedangkan Nana, sibuk memandang i sang langit. Nana suka jika hujan turun, karena setelahnya akan ada pelangi.

"Na?! Ayok buruan? Kok bengong?" tanya Anisa yang sedari tadi menunggu Nana.
"Ehh, iya hehehe." cengir Nana tanpa merasa bersalah.

Mereka berdua pulang menuju rumah Nana, karena Anisa harus mengantar Nana pulang. Baru setengah jalan, langit mengeluarkan air yang sangat deras. Sehingga Nana dan Anisa harus berhenti sejenak, paling tidak mereka baru bisa melanjutkan perjalanannya jika hujan mulai reda.

Sudah 30 menit hujan belum usai juga. Nana dan Anisa menunggu hingga lelah sekali. Akhirnya beberapa menit kemudian hujan reda, Anisa dan Nana pun melanjutkan perjalanannya.

"Eh Na, udah reda ni hujan nya pulang yuk keburu malem nih." ucap Anisa sambil memakai helm nya.
"Ya udah Nis, ayok." jawab Nana.

Mereka berdua menyusuri jalanan yang masih basah terkena hujan. Udara pun masih dingin sehingga Nana dan Anisa merasa kedinginan. 15 menit sudah mereka melalui jalanan. Dan sekarang mereka sudah sampai di rumah Nana.

"Mau mampir gak lo Nis?" tanya Nana kepada Anisa.
"Emm, enggak deh kapan kapan aja udah hampir malem nih soalnya." tolak Anisa kepada tawar Nana.
"Ohh, ya udah deh kalo gitu. Makasih ya Nis, ati ati juga ya." sahut Nana dengan memberikan senyumnya kepada Anisa.
"Oke deh, santai aja napah." jawab Anisa sambil menepuk pundak sebelah Nana.
"Ya udah Na, gue pulang dulu." pamit Anisa dengan menyalakan mesin motor nya.
"Okee." jawab Nana.

Setelah Anisa pergi Nana berjalan kedalam rumahnya yang lumayan jauh dari gerbang itu. Entah kenapa hari ini dia merasa sangat lelah, bukan hanya fisik nya tapi pikirannya.
Rumah Nana terlihat sangat sepi, didepan tadi pun tak ada pak Ahmad yang biasa nya berada di pos nya. Perlahan lahan kaki Nana mendekati pintu rumah nya yang cukup luas. Tangan nya membuka pintu. Terlihat sangat sepi rumah Nana. Seperti tak ada orang satu pun.

*Nana*

Sepulang gue dari sekolah, gak keliatan satu orang pun dirumah gue. Bahkan pak Ahmad sama pembantu gue juga ga ada. Apalagi mama sama papa gue. Sebenernya mereka semua kemana sih? Masak Nana ditinggal sendirian.

Kulangkah kan kaki ku menuju kamar, menaiki anak tangga satu satu. Dengan keadaan rumah yang sepi udah biasa buat gue, karena gue gak suka keramaian dan lebih tepatnya gue suka sunyi. Kenapa gue suka sunyi? Karena sunyi itu tenang, sunyi itu selalu nemenin gue, dan sunyi lah yang tau apa yang gue rasain.

Gue buka pintu kamar gue dengan pelan lalu mengunci nya. Kuletakkan tas, dan sepatu. Lalu kurebahkan tubuh ku di ranjang berwarna abu abu ini. Serasa tenang, seperti ada di dunia gue sendiri. Tiba tiba handphone gue masuk notif dari chat kak dirga. Demi apaa kak dirga nge chat guee? Deg deg an bangett.

Line

Kak dirga : malem na:v

Nana : malem juga kak. :v

Kak dirga : lagi ngapain na?

Nana : gak lagi ngapa ngapain kok kak, emang ada apa ya?

Kak dirga : ga ada na, lo gak mau tanya gue lagi ngapain?

Nana : ehm,boleh sih.Emang kak dirga lagi ngapain?

Kak dirga : gue? Lagi mikirin lo:v

Nana : gombal nih kak dirga nya:v

Kak dirga : biarin asal buat lo gue mau jadi cowok gombal selamanya:v

Nana : alay ihh:v

Kak Dirga : na?

Nana : iya kak?

Kak dirga : besok pagi gue mau ketemu lo dong, boleh?

Nana : mau ngapain kak?

Kak dirga : gak ada na, cuman pengen ketemu lo aja:v

Nana : ohh, ya udah boleh.

Kak dirga : besok pagi gue jemput lo dari rumah ya na, jam 6 udah siap oke?

Nana  : hah? Mau jemput nana kak? Seriously ?

Kak dirga : masak gue bohong gadis cantikk?

Nana : gombal again:v

Kak dirga : pokok nya besok gue jemput lo. (Titik)

Nana : tapi kakk..
(Read)

Aduhh gimana nih gue-batin nana.
Ah udah lah gue tidur aja.

___
Wazzap gaess, stay to my story okey:v
Happy reading ❤
Ps : maaf kalo ada yang typo ya:v

GloomyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang