"Bahkan dengan ucapan saja, hatiku begitu terluka."...
"gu-gue putus."
Mendengar hal itu, alvin heran kapan nana berpacaran dan dengan siapa?
"apa na? Lo putus? Sama siapa? "
"dia kakak kelas gue, gue dulu deket banget sama dia. Dan berjalannya waktu gue sama dia jadian. Semua nya baik baik aja kok diawal, walau ada sih beberapa masalah kecil. Dan gue nggak tau tiba tiba tadi dia minta putus. Gue nggak tau harus gimana vin. ""coba aja lo nggak ada hubungan sama dia na, lo nggak bakal tersakiti kayak gini. Siapa pun dia, dia harus membayar semuanya." -batin alvin.
"na, gue tau ini pasti berat buat lo. Lo yakin aja na, setiap perpisahan itu adalah petunjuk agar lo bisa terhindar dari hal yang merugikan. Lo fokus aja na sama sekolah lo. Jangan mikirin itu dulu."
Nana memeluk alvin, dan air mata nya tumpah di pundak alvin. Memang alvin adalah seorang yang sangat pengertian, penuh kasih sayang, tapi sisi buruk alvin adalah saat alvin menyimpan dendam kepada seseorang ia tak segan melukai orang tersebut.
"lo punya gue na, gue punya lo. Kita memang bukan pacar atau apa lah itu. Tapi lo boleh cerita ke gue kalo lo ada masalah. Gue siap ndenger cerita lo na."
Nana melepaskan pelukannya terhadap alvin, mengusap seluruh air mata nya. Dan ia berkata
"makasih vin, lo ada disaat gue rapuh kayak gini."
"sama sama na."Hanya saja semua nya ini sulit untuk nana terima, sejak ia putus dengan dirga. Semuanya berbeda, dari pandang nana terhadap dirga. Melupakan bukanlah hal yang mudah, mengingat adalah hal yang termudah. Jadi,jangan menganggap bahwa mengingat dan melupakan adalah hal yang sepadan.
Hari hari nana mulai di isi dengan ada nya canda tawa bersama alvin.
___
Satu tahun berjalan
Dua tahun berhalan.
Dan inilah tahun ketiga mereka pendekatan.
Pengalaman yaitu kejadian yang memang paling memberi kebahagiaan dan juga kesedihan. Seketika membuat terbang ke awan awan, dan tiba tiba terjatuh dalam jurang yang penuh dengan kesengsaraan.
Inilah hidup, inilah jalan menuju alam yang sesungguhnya. Kita di dunia hanya untuk mencari bekal untuk ke alam surga. Tidak perlu banyak permasalahan, kebahagiaan yang cukup dan hidup yang penuh tujuan.
"gue tau nis, ini emang berat tapi gimana lagi. Gue udah punya alvin, dia selalu ada buat gue nis. Dia baik, dia-dia itu bikin nyaman gue. Dan bisa bikin gue akhirnya lupa sama yang nama nya luka." kata nana
Kini umur nana sudah 20 tahun ia sedang berkuliah semester 2. Jurusan ekonomi. Iya, ia kuliah bersama anisa juga si sahabat baiknya itu.
"nana, lo itu sahabat sekaligus panutan gue na. Lo dewasa dalam menghadapi segala hal. Lo itu punya pemikiran yang jauh dari gue. Alhamdulillah, hubungan gue sama kak joko nggak ada apa apa sih lancar. Tapi hubungan lo yang bikin gue was was na, gue takut kalo suatu saat gue akan ngalamin apa yang lo alamin beberapa tahun lalu itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Gloomy
Teen Fictionini bukan kisah Cinta Rama dan Shinta, bukan pula cerita Ratu dan Raja dari angkasa. mereka hanyalah sepasang remaja yang sedang dilanda Cinta dengan penuh tanda tanya. Tapi memang benar mereka ditakdirkan untuk selalu bersama menggenggam asa.