Chapter 13

39.3K 1.2K 7
                                    

Kanya's POV

Gue masuk ke dalam rumah dan mulai senyum-senyum sendiri

"Kanya? Temen kamu tadi ganteng juga ya. Dia pinter gak?" Tanya mama sambil tersenyum.
"Pinter banget, dia dulu menang olimpiade sains gitu pas SMP." Tutur gue dengan spontan.
"Oh ya? Dia kasih tau kamu?" Sebenarnya, gue dapet informasi itu pas ngestalk 2 tahun yang lalu.
"Waah jarang loh laki-laki kayak dia! Sopan sekali lagi- eh jadi inget Daffa deh.Oh iya, dia apa kabar? Dimana dia sekarang?" Tanya mama penasaran.
"Daffa SD? Oh iya aku lupa kasih tau. Dia sekarang di SMA Pusat juga, tapi ngga sekelas." Gue jalan ke meja makan dan mulai mengambil hidangan yang disediakan. Mama terdiam tiba-tiba. Terkadang, gue penasaran sama apa yang sedang dipikirkan olehnya, tapi mungkin lebih baik gue ngga usah tau.

"Kamu sering-sering belajar sama Akbar ya. Biar kamu tambah pinter juga! Ajak kesini aja." Kata Mama.
"Iya m-"
"Kalian cocok deh," Gue menahan sendok yang baru mau masuk ke mulut setelah mendengar ucapan nya.
"Apasih ma, dulu juga gitu pas temenan sama Daffa" Jawab gue jutek.
"Hahahaha tapi sama Akbar lebih." Jawab mama yang langsung jalan ke ruang tamu karena mendengar telfon berdering. Mama gatau aja sih gue udah 'jadian' sama Akbar. Akhirnya selesai makan gue balik ke kamar lagi biar cepat tidur. Suasana sudah mulai hening. Rasanya capek banget hari ini. Pas gue udah mulai tertidur, tiba-tiba ada yang ngetok pintu.

Horror amat malem-malem gini ada yang ngetok pintu. Akhirnya gue jalan ke dekat pintu dan ragu untuk membuka pintunya karena udah malem banget. Mungkin ini penculik? Atau pembunuh kayak film thriller gitu?
"Kanyaaaa!! Buka pintunya ini mamamu bukan penculik atau pembunuh yang kayak kamu lagi pikirin!" Suara mama yang terdengar jelas di depan pintu kamar gue.
"MAMA SEREM BISA BACA PIKIRAN KANYA!!!" Jawab gue sambil jalan menuju meja dan mengecek hp. Punya nyokap serem amat.
"HEH KANYA KALO NGGA DIBUKA PINTUNYA, MAMA NGGA MASAKIN BUAT KAMU LAGI!" Kalo ini sih bisa jadi masalah besar buat gue.
"IYA MA BENTAR!!" Gue membukakan pintu buat nyokap dan gue cuma berdiri di depan pintu sambil bersandar di dinding.

"Kamu ngapain sih di dalem?" Tanya mama. "Mau tidur ma.." Jawab gue sambil menguap.
"Aduh maaf sayang mama ganggu.. Mama mau minta tolong ya! Boleh kan?" Apa lagi nih...
"Apa dulu?" Tanya gue.
"Aduh galak gitu dong. Jadi besok ada pernikahan saudara jauhmu. Walaupun kita ngga dekat tapi mama dia dengan nenek mu sangat dekat. Tapi mama besok ada urusan dan bang Putra juga harus kuliah. Kamu bisa ngga kondangan? Ajak temenmu aja siapa gitu.." Jelas mama.
"Aku kesana bareng siapa?" Tanya gue.
"Abang kamu bisa kok nganterin. Tapi pulangnya gatau deh."
"Yaudah jam berapa kondangannya??"
"Jam 5 sore udah mulai Nyaa sampai malem banget tuh acaranya."
"Oke ma! Aku juga malming gaada kerjaan. Mending aku makan gratis deh.." Jawab gue santai.
"HEH KAMU JANGAN MAKAN BANYAK-BANYAK!! MALU-MALUIN NAMA KELUARGA!"
"Santai maa.. Kanya tau diri kok." Jawab gue sambil terawa. Akhirnya mama mengecup kening gue dan membiarkan gue istirahat.

Ketika gue udah di atas tempat tidur dan hanya menatap langit-langit kamar dengan hp di tangan gue, Akhirnya gue bbm Alara.

Kanya : ALARAAA!!! BESOK MALEM ADA ACARA GAKK?
Alara : Gaadaa say
Kanya : makan bareng yuk!
Alara : Asikkk di traktir nih?
Kanya : Ogah! Temenin gue kondangann! PLEASE!
Alara : DIMANA?
Kanya : gatau nanti dianterin abang gue kok!
Alara : Jam berapaa?? gue lagi bete sama Rally mau keluar rumah aja!
Kanya : Jam 2 dirumah gue yaa nanti gue kirimin alamatnya!
Alara : okeeyyy see u tommorrowww!
Kanya : iyaa bule
Alara : lo kali bule
Gue : goodnighttt yahh! gue ngantukk

Akhirnya gue rebahan di tempat tidur. Berusaha tidur tapi malah kebangun terus. Gue menatap langit-langit kamar gue. Teringat pas dulu Ayah gue masih disini dan masih bisa nemenin gue kemana aja. Apalagi pas nyokap sibuk, gue bisa diajak pergi seharian sama beliau. Gue menahan air mata yang keluar dari mata gue. Gue akhirnya memejamkan mata dan berusaha untuk tidur.

DilemaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang