Akbar's POV
Ini serius tiap dia tidur banguninnya sampe sesusah ini. Rada kasian juga sama Putra kalo tiap hari dia yang harus ngebangunin Kanya. Gue udah pasang alarm sekeras-kerasnya dan dia tetep ngga bangun. Ini orang masih bernyawa gak sih?
"Kanya bangun!!!" Tetap ngga bergerak sedikit pun. Aduh nih anak. Gue cuma bisa nunggu sambil duduk di tempat tidur gue. Gue baru inget dia paling anti kalau gue udah genit. Ngga anti sih, paling sebenernya dia seneng. Pede abis. Sebenernya sih gue masih setengah sadar tapi mau gimana lagi.
"Kanya!! Kalo ngga bangun aku cium yaa!!"
"Aku peluk nihh!!"
"Aku panggilin Adam nih biar bangun" Gak bangun juga. Yang terakhir emang paling bikin enek. Mendingan Raihan lah daripada Adam. Engga juga sih. Yang paling bener tuh gue paling baik. Kanya emangnya sebodoh itu apa? Gabisa dibilangin. Adam tuh cuma bisa nyakitin hati cewek. Akhirnya gue keluar kamar dan mengambil omelette yang udah dimasakkin bibi dan bawa ke kamar. Gue udah laper dan mungkin aja Kanya bakal bangun gara-gara bau makanan. Akhirnya gue mencoba membangunkan dia lagi."KANYA KALO NGGA BANGUN OMELETTENYA GUE ABISIN YA!!" Akhirnya dia bergerak dan tidur menghadap gue. Kok muka tidurnya lucu banget? Pipi chubby nya sih yang bikin lucu—Kenapa gue mikir kayak gini sih belakangan ini?
"Jam berapa sih?" Tanya dia yang menutup matanya.
"Jam 9 sayang."
"Pagi banget." Tidur aja masih bisa ngomel-ngomel
"Nih mau makan gak?" Tanya gue.
"Mau. Bangunin gue."
"Gimana caranya coba, Nya?" Lalu tangan dia diangkat, menunggu ditarik.
"Aduh rempong banget sih ngebangunin lo, Nya." Kata gue sambil menarik tangannya.
"Makanya mending gausah di bangunin."
"Jangan ngambek dong." Kata gue. "Hmmm." Dia udah duduk tapi matanya masih merem.
"Nih omelette" Kata gue sambil memberinya piring yang isinya omelette.
"Makasih bar." Akhirnya dia membuka matanya."Eh nanti emangnya mau kemana?" Tanya dia dan akhirnya mukanya gak bete lagi.
"Ke mall paling. Ya liat aja nanti."
Setelah kita makan, gue tinggal ganti baju karena tadi subuh udah mandi. Kemudian gue mengambilkan baju seragam Kanya dan kita masuk ke mobil."Eh Nya, boleh nanya gak?"
"Tuh udah nanya." Jawab dia sambil main hp.
"Hmmm... Nyokap lo udah tau kan?"
"Udah kok. Katanya kalo sama Akbar atau Alara boleh aja."
"Lah kok gitu?" Tanya gue masih bingung.
"Ya dari dulu kalo gue punya temen gitu. Nyokap suka nyari anak yang bisa dipercaya. Mungkin lo udah jadi salah satunya haha." Jelas Kanya.
"Wah jadi gue bisa nyulik lo kapan aja dong?"
"Kalo gaada Putra sih bisa aja."
"Emang dia selalu se-protective itu?"
"Hmm mungkin ini gue belom pernah bilang ke lo..."
"Bilang apa?"
"Sejak Papa pergi, gaada yang jadi tempat curhat gue, atau yang kayak ngelindungin gue. Ya sejak itu Putra jadi kayak.. pengganti Papa? Ya gitu deh. Jadinya dia selalu nanya-nanyain tentang temen-temen gue dan kabar di sekolah. Emang sih rada ngeselin tapi ya cuma dia doang yang bisa ngelindungin gue. Nyokap juga sibuk sama usahanya sendiri." Jelasnya tapi tidak dengan muka sedih. Mungkin udah jadi kebiasaan dia merasa seperti itu. Karena gue masih bingung mau jawab apa , dia nengok ke gue dengan muka bingung."Pernah ngomongin gue dong?"
"Ya pernah lah. Katanya Akbar itu anaknya ngga sopan."
"Lah kok gitu?" Kata gue sambil megang dada gue pura-pura sakit. Emang sakit sih.
"Haha gakdeng. Kalo kayak gitu sih sekarang kita gabisa jalan bareng dong?"
"Jadi gue anak baik kan?"
"Gak cocok sih."
"Tapi faktanya itu kan?"
"Duh berisik." Lalu kita ketawa bareng. Sampe di rumah Kanya, nyokapnya Kanya suruh gue masuk dan menyuruh makan makanan kecilnya yang pasti dibuat sendiri. Enak banget sumpah. Gue ngga keberatan sih tinggal disini. Yang gue inget pas SMP, Kanya masih rada berisi. Tapi pas kelas 8 dan 9, badannya makin tinggi dan lama-kelamaan ya kurus. Oke jadi selama ini gue udah ngeliat Kanya dari jauh tapi ngga berani kenalan. Padahal anak basket sekolah lain pada bisa banget kenalan sama gue. Tapi kenapa dia engga? Kok Kanya bisa makan sebanyak ini tapi gak gendut? Kenapa coba gue mempermasalahkan ini. Tiba-tiba ada yang memegang bahu gue. Gue sangka Kanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilema
HumorHidup itu penuh kesedihan dan kesenangan, tapi hidup gue kayaknya gaada diantara kedua itu. Di masa SMA gue ini, gue pikir hidup gue bakal biasa kayak kehidupan SMP gue. Tapi, takdir mengatakan lain. Gue ketemu first love yang akhirnya mengenal gue...