Chapter 46

34K 1.3K 35
                                    

Kanya's POV

"Bar. Gue bener-bener butuh move on," ujar gue sambil menangis.

Ok mari kita recap.

Masih inget kan Raihan mau bantuin gue supaya Akbar peka? Kata-kata Raihan yang menusuk itu semua cuma bagian dari rencana. Tadi kita liat Akbar yang jalan menuju kita. Raihan pun langsung dapet ide dan optimis kalau Akbar bakal denger 'percakapan' kita.

Kembali ke sekarang..

Gue ngga ada niat untuk nangis. Ngga ada rencana kalau gue harus akting nangis. TAPI SAKING KESELNYA GUE SAMA AKBAR YANG GAK PEKA-PEKA, AIR MATA INI BERCUCURAN.

Dan sekarang, gue malah keenakan di pelukannya.

"Nya?" Panggil Akbar. Gue mendongakkan kepala gue untuk melihat dia dan dia masih dengan tatapan sabarnya memperhatikan gue. "Laper gak?" Raut cemberut di muka gue pun berubah jadi senyum. Gue pun ngangguk. Akbar akhirnya mengajak gue jalan dan pas kita sampai gerbang luar sekolah, gue kebingungan.

"Lah mau kemana? Di dalem kan banyak yang jualan Bar."
"Di luar aja.Gue yang traktir."
"Lo emangnya udah gak tampil lagi?"
"Tenang. Masih banyak yang bisa gantiin gua. Gue juga males kali di fotoin mulu sama cewek-cewek yang nonton. Seganteng apasih gue Nya sampe segitunya?" tutur Akbar dengan pedenya dan gue cuma bisa mukul lengannya, sedangkan Akbar tertawa.

Gue mengekor di belakang Akbar menuju mobilnya. Sesampainya disana,gue gak liat tanda-tanda pak Ipul. Pas gue tanya, ternyata emang sengaja gak bareng Pak Ipul karena Akbar rencananya emang sampe sore, jadi keluarga dia bisa pake Pak Ipul kalau mau pergi-pergi.

Setelah masuk mobilnya, gue mengeluarkan hp dan cek jam. Udah jam 5 kurang dan langit mulai terlihat kelam. Cuaca emang gak bener.Gue membuka hp dimana udah di banjirin chat dari Alara.

Alara: KANYAA dimana lo? Males nih ditemenin iblis alias sodaranya akbar
HUAA KANYA GAKUAT
ANJERR DITANYA-TANYAIN GUE SAMA ADEKNYA ALVIN. YA TUHAN BERAPA KALI GUE HARUS NGOMONG KALO GUE GASUKA SAMA KAKAKNYA.
Kanya where are you ):

Kanya: GILAA DI TANYAIN GIMANA? Gue udah balik nih sama akbar haha maaff yaa

Alara: gak nanyain langsung siih..tapi dia curiga gituu aduh tatapan mata belonya astaga udah kayak anak kecil yg minta2 permen. "lo jangan ketipu sifat manisnya kak Alvin ya.dia tuh ngeselin bgt aslinya ra.Jadi lo kalo emang suka-" "HAH SEJAK KAPAN?"
Trus ngeselinnya ya..Alif ikut-ikut mancing.DIA BILANG KE SASHA KALO GUE NYIMPEN FOTO BERDUA SAMA ALVIN YANG ITUU

Kanya: HAHAHA ALIF PUP. Eh btw Sasha genit gak tuh sama Alif? Lo kan kalo marah galak
Alara: ngapain marah coba? Sasha udah punya cowok
Kanya: BERARTI KALO ALIF DI DEKETIN MARAH DONGG..YA KAN?
Alara: eeee gak gitu ih kanya

"Ketawa-ketawa sendiri aja. Kenapa?" Tanya Akbar sambil setengah tersenyum dan memperhatikan jalan. Gue membacakan chat gue sama Alara ke Akbar dan dia juga ikutan ngakak, "Sampe itu anak berdua nikah, aduh Nya gue bakal cak-cakin sampe mampus," katanya.

Setelah beberapa menit lanjut ngobrol yang lain, kita sampai di suatu café/restoran yang dari luar suasana nya udah nyaman banget. Temboknya putih,banyak tanaman dan bunga yang membuat restoran itu terlihat asri. Ditambah lampu-lampu nya yang udah ada yang dinyalain karena hari semakin gelap. Akbar mengambil sebuah jaket kulit berwarna hitamnya dari jok belakang dan mengenakannya. Kanya, jaga pandanganmu nak dan kuatkan dirimu.

Kita berdua turun dari mobil dan memasuki restoran itu lalu disambut hangat oleh pelayannya. Restorannya cukup rame juga dan gatau kenapa suasana nya romantis abis.Di setiap meja ada lilin kecil. Meja nya bulat, kursinya juga ada bantal. Si Pelayan tadi mengantar kita ke teras belakang dimana ada beberapa meja juga.

DilemaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang