Tahap Revisi
.
.
Tumbenan banget hari ini Kevin sama sahabatnya kumpul bareng sama Dino dan sahabatnya yaitu Andreas dan Dirga, mereka emang udah deket semenjak Kevin,Revan,Angga,Pepra dan Deni masuk tim basket. Sebelum istirahat mereka kumpul di rooftop tempat biasa mereka nongkrong dan mabal dari pelajaran membosankan, kayak hari ini mereka mabal dan milih nongkrong di rooftop sambil bercanda bercandaan."Lucu adek lo, konyol buat gue boleh kali" kata Dirga yang memakan kacang yang dibelinya dikantin.
"Meskipun adek gue resek, nyebelin,minta dinistain mulu, gue gak bakal ngasih ijin adek gue deket sama lo" kata Dino yang diundang gelak tawa oleh temen temennya.
"SADEEEESSSS" teriak Dirga.
"Gitu tuh kalo cowok baru sutup, sablengnya kambuh " kata Angga menunjuk dirga yang ketawa sambil garuk garuk perutnya.
"Jangan bahas itu plisss mazz dedeq gamon " timpal Dirga dengan muka sedih yang dibuat buat.
"Najis lo jijik gue" sahut Revan memukul kepala belakang Dirga.
"Gak ada yang bener orang orang disini pada sableng" kata Kevin yang berdiri duduknya "gue cabut dulu " lanjutnya.
"Mau kemana vin?" Tanya Dino
"Mau kekantin nyari makan laper" jawabnya lalu berjalan keluar rooftop memuju kantin.
****
Dina dan Nita sudah duduk manis aja dikantin meskipun bukan waktunya untuk istirahat, karna guru mata pelajaran tidak hadir mereka memilih kekantin untuk mencari cemilan.
"Din, sebenernya ada sahabat gue nih yang sekolah disini cuman dia kelas X IPS 1" kata Nita sambil memakan makanannya.
"Wah bagus tuh nambah temen, cewek apa cowok?"
"Cewek"
"Kenalin nanti sama gue"
"Pastilah, dia sama bobroknya kayak lo"
"Sialan, kayak lo kagak aja" Nita hanya terkekeh menanggapin ucapan Dina.
"Nit, kak Kevin Nit" kata Dina sambil menatap Kevin yang masuk kantin.
"Terus? Perlu gue panggil" kata Nita. Dina mengangguk anggukan kepalanya.
"Semangat amat bu" ucap Nita "KEVIIIN" teriak Nita memanggi Kevin.
Merasa dipanggil Kevin menoleh kearah sumber suara. Melihat Nita melambaikan tangannya menyuruhnya mendekat meja Nita dan Dina.
"Apaan manggil?" Kata Kevin cuek.
"Slow aja kali, kaku amat"
"Duduk kak" sahut Dina.
"Kenapa pada mabal? " tanya Kevin.
"Gak ada guru mapel" jawab Nita.
"Eh kak kapan mau ajarin gue gambar?" Tanya Dina.
"Kapan yak" kata Kevin sambil tangannya ngetuk ngetuk jidatnya dengan telunjuknya.
"Kenapa gak minta gue yang ngajarin Din, gue juga jago gambar" kata Nita yang memandang aneh kearah Dina.
"Hemmmm... iya juga yaa heheh" kata Dina sambil memasang senyum kepaksanya, Nita gak ngerti dengan tatapan dina yang mengisyaratkan untuk diam dan gak usah ikutan ngomong.
"Gue beli makanan dulu" kata Kevin seraya pergi meninggalkan meja Nita dan Dina.
Setelah memastikan Kevin menjauh dari meja dina langsung memasang wajah betenya.
"Kenapa manyun manyun gitu?" Tanya Nita polos
"Lo knapa pake ngomong gitu si, guekan ngarep banget bisa belajar gambar bareng kak Kevin onta" kata Dina sedikit berbisik.
"Ya gue kagak tau lah, knapa? lo suka ya sama sepupu gue" tanya Nita sambil mengerkingkan matanya.
"Iya gue suka sama sepupu lo, puas!"
"Hah? Seriusan lo" kata Nita kaget denger sahabatnya suka sama sepupunya yang sableng gamon dari mantan pertamanya itu.
"Serius, gue udah jatuh hati sama kak Kevin pada pandangan pertaman"
"Tapi gue gak yakin si Kevin suka sama lo, soalnya dia lagi menderita gamon akut"
"Serius lo, dia gamon dari mantannya? Ceritain dong plis"
"Jadi tiga tahun yang lalu ada tetangga baru deket rumah gue, si Kevin suka kerumah gue tuh kalo weekend emang rumah kita satu komplek gue yang emang mudah banget deket sama orang, nah gue ajakin maen tuh tetangga gue itu, namanya Nara nesafahira semakin sering gue, Kevin, Nara main kita jadi sahabat nyampe sekarang tapi gak lama dari itu tepatnya 2tahun yang lalu kevin sama nara pacara, cuman setaun yang lalu nara ninggalin Kevin sama gue karna Nara harus ikut ortunya ke Australia dan ninggalin Kevin tanpa berpamitan dan gak ngomong apapun tentang Nara bakalan pergi, itupun Kevin tau dari mama gue. Dia benci sama Nara tapi rasa sayangnya jauh lebih besar dari rasa bencinya" papar Nita panjang lebar,Dina hanya menjadi pendengar yang baik dan hanya mengangguk.
****
Dina seperti biasa pulang bareng Dino, meskipun Dino sudah pulang dari 2jam yang lalu tapi Dino masih setia nungguin dina selesai belajar. Abang yang baik
Dino masih fokus nyetir mobilnya gak merhatiin ekspresi wajah Dina yang sedikit murung.
Dina menghela nafasnya pelas sebelum mengeluarkan suaranya "bang"
"Hm"
"Abang"
"Paan si"
"Lo tau kalo kak Kevin punya mantan?" Tanya dina dengan lesu
"Tau, napa emang?" Tanya Dino masih fokus nyetir. Dina menggeleng meskipun Dino gak liat.
"Gak jelas lo"
"Dia lagi dalam siklus gamon yak?" Tanya Dina lagi.
"Tau dari mana ?" Kata Dino menoleh sedikit kearah Dina.
"Jawab aja bukannya balik nanya"
"Iya, sebenernya gak bisa dibilang mantan sih soalnya mereka gak pernah ngeluarin kata PUTUS" kata Dino, wajah dina semakin lesu.
"Lo beneran suka sama si Kevin dek?" Tanya Dino.
"Gatau gue"
"Ceritain masalah lo sama gue, buat apa ada gue kalo lo gak minta solusi sama abang lo"
"Gue gak tau bang, kenapa nyesek banget pas denger omongan lo tadi" Dina menghela nafas kasar.
"Gue juga gak ngerti situasi kayak gini, tapi kayaknya lo bukan cuman suka sama si Kevin tapi lo mencintai dia" papar Dino.
"Terus gue harus gimana bang" kata Dina rasanya pengen nangis kalo udah kayak gini perasaannya.
"Mending lo coba jadiin si Kevin sahabat lo dulu, biarin dia nyaman dulu sama lo Din, masalah perasaan lo mending lo simpen dulu jangan sampe si Kevin tau kalo lo cinta sama dia" Dina hanya mengangguk sambil menghapus lelehan air mata yang mengalir di pipinya.
"Alah baperan lo onta" Dina gak menimpali ucapan Dino, dia hanya mengerucutkan bibirnya sambil mendelik kearah Dino.
🎀🎀🎀🎀
Jangan lupa vote and coment
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU ADALAH HUJAN
Teen Fiction- Nama nya Andina kirani, umur 16 thn, baru mau masuk SMA. moga aja di SMA dia dapet jodoh yak, biar kagak jones terus. udah bosen katanya dinistain abang dia terus gegara jomblo. Dari kelakuannya yang nyablak, lambat laun berubah menjadi pribadi ya...