"Mang siomay, rikues lagu dong!"
Udah biasa mah diejek dengan panggilan Mamang sama anak-anak kelasku. Iya aku paham kok mukaku kalo dibanding sama yang lain itu masuk kategori pas-pasan. Untung ketolong sama otak pinter dan bisa main gitar makanya gak di bully lebih parah dari nama yang keubah.
Lagian anak beasiswa kayak aku berhak buat ngamuk bagaimana sih? Masuk sekolah elit ini aja udah mau sujud syukur dan kalau gak pake beasiswa ya manalah sanggup orang tuaku biayain sekolah di sini.
Weh, uang SPP sebulan cukup buat DP mobil sekelas Agya. Orang tuanya Sewoon yang cuma pengusaha siomay biasa mah mana sanggup nyekolahin dengan biaya segitu. Mendingan dijadiin modal buka cabang baru kalau sama si bapak mah.
Tapi gonjrengan gitarku langsung berhenti saat guru matematika masuk. Killer anyir gurunya ini, makanya langsung ajalah gitar kusimpan karena ini belinya butuh perjuangan mamen. Kerja paruh waktu di tempat jualannya bapak selama 6 bulan pas jaman SMP kelas 1.
Karena bapakku tak pernah membiarkan anaknya bisa mendapatkan sesuatu tanpa usaha sendiri. Tapi ya karena itu aku akhirnya jadi menghargai uang dan waktu sih.
Kepengen tidur karena udah ngerti apa yang dijelasin tapi takut ntar diaduin sama wali kelasku lalu berujung dengan omelan yang intinya "kamu tuh anak beasiswa harusnya bisa ngasih contoh yang bener sama temenmu," yang bikin pusing karena diulang aja terus itu sampai aku menggelinding ke Mars.
Tapi aku udah paham sama materi ini, terus ngapain diperhatikan coba?
Ujungnya malah ngisi LKS sejarah karena gabut dan lagian gurunya gak bakalan marah juga karena udah hafal aku kalau gak merhatikan berarti udah ngerti.
Daripada pas aku beneran perhatikan terus protes sama cara hitungannya hayo? Mendingan dibiarin aja kan aku sibuk sendiri.
Dua jam neraka akhirnya selesai dan itu artinya bel pulang berbunyi. Maunya langsung pulang sih, tapi motor keparkir paling dalam dan seengaknya nunggu setengah jam dulu sampai motorku bisa keluar dari tempat parkiran.
Ya bangsat juga sih ini anak-anak sekolahannya. Kenapa sih motornya pada pake Ninja atau gak Honda CBR? Mana kuat aku geserin motor-motor gede model beginian. Kalau lagi apes malah motor scoopy yang biasa aku bawa di belakangnya malah parkir motor Duccati yang gede itu.
Masya Allah, ini orang tuanya punya pohon duit ya kok enak betul ngasih anaknya motor harga puluhan bahkan ratusan juta gitu.
Sewoon aja punya motor ini aja masih nyicil kredit 25 bulan lagi, itu juga dengan catatan tiap hari libur bakalan bantu-bantu di tempat jualan bapaknya.
Gapapa kok, aku gak sirik. Masih bisa makan enak meski seringnya tak pantas masuk instagram dengan hastag #foodporn karena mottoku yang penting makannya murah dan dapat banyak.
Jadi setelah beres-beresin barang ke tas, aku keluar dari kelas dan cari makanan dululah di luar. Jebol kantong kalo jajan di kantin sekolah.
Ya gila, indomie telur pake nasi di luaran biasanya 10 ribuan, di kantinnya jadi 35 ribu. Mana bayarnya bukan pake duit tapi pake kartu yang harus diisi dulu ke koperasi. Aku mah ogah buang duit sebanyak itu, duit jajan sebulan bisa habis dalam seminggu mah kalo dipaksain jajan di kantin.
"Bangsat! Siapa sih yang buat got di sini?!" teriakan itu membuatku yang lagi jalan menuju keluar area sekolah noleh dan lihat cewek nyungsep di paving tanaman.
Maunya sih diketawain tapi takut ditampol. Mana kan di sekolahnya banyak geng cewek ularrr nanti aku di bully bagaimana? Maaf, aku mau hidup tenang bukan hidup bak sinetron alay yang biasa ditonton sama kakak di rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eclipse | Sewoon ✖ Chaeyeon ✔
Hayran KurguFor him, she is the princess. For her, he is the universe. Jangan bayangkan pertemuan keduanya yang romantis, yang ada dipenuhi tensi. Namun, baik Sewoon maupun Chaeyeon tidak pernah menduga akhir kisah mereka lebih dari sekadar panggilan "muka dek...