Pagi ini, gadis cantik yang mempunyai kaki jenjang sedang bersiap untuk berangkat ke sekolah. Seragam sekolah yang pas di tubuhnya yang langsing membuatnya semakin cantik.
Lisa keluar dari kamarnya menuju ke bawah untuk sarapan. Bukan, bukan bersama kedua orangtua nya. Melainkan bersama June, kakaknya.
Kedua orangtua lisa memang sangat sibuk. Papanya bekerja di Korea sebagai pengusaha. Sedangkan Mamanya di Singapore sebagai designer.
Lisa tinggal di Jakarta dengan kakak, sopir, dan pembantu rumahnya.
"Pagi kak" kata lisa menyapa kakaknya yang lagi mengunyah roti
"Pagi. Kuy sarapan dulu" jawab kakaknya.
"Ga ah. Gue udah telat ini. Berangkat duluan ya" kata lisa
"Eh dasar adik durhaka! Berangkat sama gue lo sini" kata June
"Duh maaf ya kak, gue harus berangkat duluan. Dahhh!" Teriak lisa dari luar.
Lisa masuk ke mobilnya sendiri yang di dalamnya udah ada sopir nya.
"Yuk pak berangkat" kata lisa ke sopir nya
"Loh, ga bareng sama kak june?" Tanya sopirnya
"Engga pak. Ntar lisa nya keburu terlambat kalau sama kak june" jawab lisa
Mobil lisa melaju meninggalkan halaman rumahnya.
Memang biasanya lisa berangkat sekolah sama june. Hari ini dia ga berangkat sama june karena takut dapet point lagi. Iya, kalau berangkat sama june itu sering terlambat. Entah june yang masih mandi padahal udah jam setengah 7, june yang telat bangun, june yang makannya lambat, dan lain sebagainya.
Sebenernya bisa aja lisa berangkat sendiri kek tadi sama mang sopir nya. Tapi lisa takut ga dikasih jatah uang dari june. Mama papa nya lisa itu ngirim uang nya ke june buat jatah bulanan mereka berdua. Terus, kalau lisa minta apa-apa pasti minta uangnya ke june. Kenapa mama papanya lisa ga ngasih uangnya sendiri ke lisa? Soalnya temen sepermainannya lisa itu pada hits semua. Ya main di mall lah, nongki sana sini lah, takutnya uang pemberian mama papa nya lisa nanti ga sampe sebulan karena lisa yang nongki sana sini.
Terus gimana kalau temen sepermainannya pada ngumpul? Si lisa dilarang keras sama june. Ancamannya? Ya ga dikasih uang bulanan lisa nya.
Si lisa cuma boleh kumpul sama temen sepermainannya pas malam minggu doang. Gitu juga kadang sama june mainnya, ga sama temen lisa.
Oke balik..
Lisa udah nyampe di sekolahnya. Dia naik tangga ke kelas 10. Lisa itu masih kelas 10, 10 IPA 1. Isinya anak ajaib semua. Hebat deh pokoknya. Gaada tandingannya.
Nah, di kelas 10 inilah lisa ketemu sama yang namanya Rose. Dia termasuk temen sepermainannya lisa. Sama-sama pinter. Ranking 2 besar di kelas ini yang pegang itu lisa sama rose. Udah pokoknya 2 anak itu ajaib.
Ada 2 lagi temen sepermainannya lisa. Jisoo sama jennie. Mereka 1 tahun lebih tua dari lisa.
Jisoo itu 11 IPS 2, pinter juga. Kalau jennie, 11 IPA 3, pinter juga sih.
Pas lisa mau lari dari tangga ke kelasnya, ga sengaja ada anak nabrak dia.
Marah dah tuh si lisa
"ANJING! JALAN TUH PAKE MATA! LIAT-LIAT DONG KALAU MAU JALAN TUH. GOBLOK BANGET SIH JADI ORANG!" ya gitu lah lisa. Galak, kasar, baik itu sama cewe maupun cowo yang berbuat kesalahan atau mengusik ketenangan dia. Tapi lisa itu termasuk most wanted di sekolahnya. Dia famous banget.
"EH! HARUSNYA LO TUH YANG SALAH! LARI-LARIAN GA JELAS. LO PIKIR INI HUTAN?" jawab cowo yang nabrak lisa tadi.
"Nyolot banget ya lo jadi cowo! Sini lo gue botakin pala lo!" Tantang lisa
"Apa?! Lo mau botakin pala gue? Maju lo sini! Belagu amat jadi cewe" jawab cowo itu
"Wah nantangin nih cowo" pas lisa mau maju buat botakin pala tuh cowo, bel udah bunyi. Jadilah lisa ngalah, dan ngomong gini
"Awas ya kalau kita ketemu lagi! Gue botakin pala lo sekalian gue tebas!" Kata lisa
"GUE GA TAKUT CEWE SONGONG!" Teriak cowo itu saat lisa udah masuk ke kelasnya.
"Songong banget jadi cowo. Gue tebas pala nya juga mati lo ntar!" Celoteh lisa saat duduk di kursinya
"Kenapa sih?! Kok muka lo lecek gitu?" Tanya rose
"Masa tadi gue ditabrak sama cowo gatau diri. Tuh kan liat rok gue jadi kotor"kata lisa ke rose
"Ya--" pas rose mau ngomong, guru udah masuk ke kelas. Seluruh kelas langsung diam.
Udah deh tuh mulai pelajarannya..
.
.
.
Vomment kuy😚
KAMU SEDANG MEMBACA
Ekstra (Kim Hanbin & Lalisa Manoban)
Short StoryBaca aja deh. Ntar juga tau ceritanya heuheu:) Highest rank : #56 in short story (7-11-2017) #49 in short story (11-11-2017)