Menurut kalian, definisi cowok yang keren itu seperti apa?
Pernah waktu SMP, aku melihat kandidat ketua OSIS nomer satu sedang orasi di depan podium saat pulang sekolah. Saat itu matahari terik tepat di atas kepala dan suhu udara yang tinggi membuat keringat puluhan siswa bercucuran. Tetapi hal itu tidak mematahkan semangat mereka untuk mengoarkan seluruh pendukungnya, seolah semangat sang kandidat sang ketua menguar dan mengembara ke penjuru lapangan. Dan saat itulah aku pikir, kandidat ketua OSIS itu sangatlah keren.
Lain cerita saat aku SMA, lebih tepatnya saat pertandingan final bola voly kelasku yang melawan kakak kelas. Pertandingannya cukup ketat karena kedua kubu saling me-smash. Aku begitu menikmati permainan keren salah seorang yang menjadi penyerang di kubu kelasku. Dia tidak sembarangan dalam melakukan smash pada bola, tetapi sangat teliti bagaimana memikirkan strategi agar bolanya tidak bisa diterima oleh lawan. Ancapkali dia melakukan gerakan tipuan, seperti ancang2 yang sangat cepat, tetapi membalikkan bola dengan pelan sehingga lawan terkecoh. Apalagi dengan tinggi badannya yang diatas rata-rata sangat membuat lawanya kewalahan.
Lalu bagaimana sekarang?
Posisiku saat ini sedang menghadap buku yang terbuka dengan kamu duduk didepanku yang lebih asik dengan laptopmu. Aku tau kamu sedang sibuk dengan tugasmu sementara aku juga ada kuis nanti sore sehingga aku juga perlu waktu untuk belajar. Tapi melihatmu-dengan tatapan tajam pada laptop yang kadang menggumam tak jelas pada tugasmu, kemudian kembali fokus pada laptopmu sehingga mengabaikanku seolah kamu punya dunia milikmu sendiri-membuat ku terpana sesaat.
Oh God, bagaimana hanya dengan melihatnya seserius itu membuatku berfikir dia sangat keren?
"Sudah selesai?"
Suaranya yang tiba-tiba terdengar membuatku terkejut. Sepersekian detik mata kami bertemu dan aku benar-benar merutuki kebodohanku yang ketahuan memperhatikannya diam-diam.
"Yuk cabut" kamu memasukkan laptop ke dalam tas sementara aku dengan patuh membereskan bukuku ke dalam tas.
Sesaat setelah menungguku selesai berberes, kamu bangkit dari duduknya melangkahkan kaki menjauh. Aku yang sedikit linglung kemudian agak berlari mengikuti gerakannya, "Hey tunggu"
Kamu langsung sedikit memperlambat langkah jenjangmu, cuma sedikit dan itupun tanpa menoleh ke arahku.
Aku mendengus, bagaimana bisa orang secuek dia kuanggap keren?
"Dasar pendek" Celetuknya
Aku merengut kesal, "iya iyaa yang kakinya panjang"Dan apa responmu? Kamu malah tertawa.
Dasar bongkahan es.#DefinisiKeren
#akudankamu
#juststory
KAMU SEDANG MEMBACA
Fluffy
Short StoryAnggap saja aku dan kamu merupakan ketidaksengajaan yang diciptakan Allah untuk saling bertemu, berinteraksi, dan memahami arti rasa dengan akhir kisah yang entah tak kita ketahui seperti apa wujud dari masa depan. "Nikmati aja prosesnya, urusan mas...