#PostLike

24 1 0
                                    

Kamu tau, malam ini terasa amat sunyi, teramat

Tidak ada suara ayam jantan yang berkokok

Tidak ada suara pompa air di rumah kos

Tidak ada suara deru mesin motor

Tidak ada suara jangkrik krik

Tidak ada suara tokek kek

Tidak ada suara derap

Tidak ada suara aa

Tidak ada suara

Tidak ada

Kamu

Disisiku.

============

Setelah mencuci mukaku, aku membuka aplikasi LINE di smartphone-ku. Akupun membalas chat satu-satu, yang intinya membahas tentang rapat pada pagi hari ini.  Setelah selesai membalas chat, aku me-swipe layar smartphone-ku untuk mengintip timeline dan aku dapati ada 4 notifikasi like disana.

4 like? Memang aku memposting sesuatu?

Dengan gerakan lincah aku meklik notifikasi tersebut dan aku membaca sederetan kata-kata bak puisi kontemporer yang menggambarkan betapa galaunya aku pada jam 12 malam.

Ini gila.

aku ngelindur apaan semalam?

Aku tau kmarin aku sangat frustasi karena kamu tidak memghubungiku selama seminggu dan aku membutuhkan mu sebagai moodboosterku karena besok ada rapat besar.

Iya kamu, moodboosterku --

Tuh kan aku gila.

Aku berniat menghapus post itu setelah aku melihat siapa saja yang melike posting laknat itu.

Akun linemu adalah like pertama.

Apa-apaan??
Setelah hilang tanpa kabar dan kamu malah melike postingku?

Aku bergulung-gulung di kasur. Kalian tau kan bagaimana rasanya ketika kalian mencurahkan isi hati kalian ke sosial media tentang seseorang dan seseorang itu seolah peka dan melike status kalian?

Antara peka dan tidak peka sih.
Emotnya standar, emot jempol.

Aaahh, aku menjerit frustasi!

Aku menatap layar smartphone ku lagi, masih ada namamu disana. Ingin aku hapus post memalukan itu, tapi kamu adalah orang yang jarang like posting ku. bahkan bisa dihitung jari. Seolah eksistensiku hanya lewat lalu di dalam hidupmu.

Hmmm
Hapus tidak ya?

Akhirnya aku memilih langsung menggeletakkan smartphone ku di kasur dan melenggangkan kaki ke kamar mandi.

#PostLike
#akudankamu
#juststory

FluffyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang