Flashback

667 56 16
                                    

Bandung, 24 juli 2007

Ada seorang anak laki-laki yg berdiri di depan pintu sebuah rumah. Anak itu terlihat ragu dan gugup untuk memencet bel.
Akhirnya dia pun memberanikan dirinya untuk memencet bel rumah itu.

"Iya.. sebentar.." jawab seseorang dari dalam rumah setelah anak itu memencet bel.

"Ada apa ya dek?" tanya seorang wanita.

"Ini tante..." katanya sambil memberikan sebuah rantang.

"Ini apa?"

"Itu kue bikinan bunda. Bunda nyuruh aku nganter untuk tetangga baru"

"Ohh... kalian yg pindah disebelah yaa. Pindah dari mana?"

"Iya tante. Kami dari Jakarta tante. Kalau gitu aku permisi dulu ya tante"

"Eh jangan dulu. Kamu masuk dulu yaa kebetulan tante baru siap masak. Kita makan siang bareng yuk" ucap wanita itu sambil mengajak anak itu masuk.

"Nama kamu siapa?.. "

"Saya ilo tante"

"Ohh ilo. Ayo duduk.. tunggu bentar ya tante panggilin dulu anak tante dia lagi main diatas sama temennya" setelah mengucapkan itu wanita tersebut naik kelantai dua menuju kamar anaknya.
Dia bisa mendengar suara ribut dari kamar anaknya.

"Ada apa ini?" tanyanya.

"Mama dino nih masa gambaran aku di coret sihh" ucap anak nya sambil cemberut.

"Enggak tante, dino gk sengaja, lagian kamu sih mel masa gambarnya dilantai" ucap temennya yg bernama dino.

"Ihh suka-suka akulah inikan kamarku" ucap anaknya yg ternyata bernama melody.

"Iya juga sihh" gumam dino.

"Yaudah jangan berantem lagi. Mama heran deh lihat kalian tiap ketemu pasti ada aja yg diributin. Yuk turun kebawah mama udah siap masak" .

Mereka bertiga pun turun kebawah. Melody dan dino heran melihat ilo yg da dimeja makan.

"Ilo maaf ya tante lama"

"Gak apa tante"

"Nah ilo ini kenalin anak tante namanya melody dan ini temannya dino. "

"Ilo.." ucap ilo memperkenalkan dirinya pada mereka berdua

"Kamu baru ya disini?" tanya dino.

"Iya rumahku disebelah"

"Wahh kayaknya aku bakalan dapat teman baru. Jadi gk bosen deh main sama kamu mulu" ucap melody pada dino. Dino pun cemberut mendengarnya. Mukanya terlihat lucu, dan mereka tertawa melihat wajah dino.

Tak terasa ilo tinggal dibandung udah satu tahun. Dia juga sudah menjadi sahabat melody dan dino. Melody sangat menyukai ilo dari awal ketemu. Karna selain baik dia juga gk nyebelin kayak dino, menurut melody.
Mereka kini tengah berdiri di depan pagar sebuah sekolah dasar dengan kelelahan dan wajah yg penuh dengan keringat.

"Kan... gara-gara kalian melody jadi ikut terlambat" ucap melody menyalahkan mereka berdua.

"Kok salah kita sihh" ucap dino tidak terima.

"Iyalah coba kalian berdua bangunnya lebih cepat. Pasti gk akan terlambat"

"Udahlah gk usah berantem.. " ucap ilo menengahi mereka berdua.

"Ahhh gk ada gunanya tadi kita lari-larian capekk" lanjutnya lalu duduk diaspal depan sekolah diikuti oleh dino. Melody yg melihatnya duduk di aspal langsung menarik tangan ilo.

"Jangan duduk disitu ilo. Nanti celana kamu kotor" ucap melody lalu memberikan minum untuk ilo.

"Mel aku gk kamu tarikk" ucap dino yg masih duduk diaspal.

"Gak mau kamu nyebelinn"

Ilo pun tertawa melihat dino yg cemberut lalu menarik tangan dino.

"Makanya jangan suka jailin melody" ucap ilo lalu memberikan minumnya tadi pada dino.

"Thank ilo. Kamu memang benar-benar sahabatku. Gk kayak dia itu" ucap dino.

"Biarinnn.. dasar dino saurus"

"Yee kamu melodut, melody gendut"
Ilo hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah dua temennya yg selalu berantem.

Selama ini mereka bertiga selalu bersama. Saat berangkat sekolah, disekolah, pulang sekolah, bermain. Hanya waktu malam lah mereka gk ketemu karna itu waktu tidur.

Sampai saat itu melody dan dino berdiri didepan pagar rumah ilo, sambil memanggilnya.

"Kok ilo gk keluar-keluar ya" ucap melody.

"Ilo... ilo...  Kita udah siap nihh ayok berangkat " teriak dino lagi. Tapi lagi-lagi gk ada yg menyaut dari dalam.

"Melody, dino" panggil mama melody yg baru keluar dari rumahnya.

"Tadi mama dapat telpon dari mamanya ilo, bahwa mereka tidak tinggal disini lagi"

"Maksud mama, ilo pindah?" tanya melody. Mamanya pun mengangguk.

"Kok ilo gk pamit sama kita?" ucap dino. Melody pun langsung lari kerumahnya, dino ingin menyusulnya tapi ditahan oleh mama melody.

"Kamu berangkat sendiri aja yaa.. melody hari ini libur dulu.."

"Yaudah dehh dino pergi dulu ya tante.."

"Hati-hati ya".

---

"Sayang kenapa nangis?" tanya mamanya saat melihat melody yg menangis dikamarnya.

"Ilo jahat ma... dia bilang dia akan selalu disini. Mereka gk akan pindah lagi. Tapi sekarang dia pergi dan tidak bilang-bilang sama melody.. hiks hiks" melody menangis dipelukan mamanya.

"Udah jangan nangis. Pasti ada alasannya mengapa mereka pindah dengan tiba-tiba" ucap mamanya menenangkan melody.

"Melody sayang sama ilo... ".

----








TBC...

Short banget yaaa...









Kikikuya48

Love?? √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang