Happy new year!!!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Chapter 6 - Who?
"Lo harus belajar buat ngelepasin Vero, Luke! Gimanapun, Vio enggak bersalah!"Ini pertama kalinya Harry mendengar ucapan Mike yang begitu emosional saat berbicara dengan Luke. Biasanya, Mike selalu kalem kalau sama Luke. Harry tidak pernah melihat ada pertengkaran di antara mereka selama ini.
Ternyata, satu setengah tahun memang belum cukup untuk mengenal mereka sama sekali, bukan? Tentang Mike yang tadi, mereka bahkan baru tau. Walau disebut geng sekalipun di kampus, mereka belum terlalu membuka antara satu dengan yang lainnya.
Apalagi, Luke Reihn.
Harry sadar ada sesuatu yang terjadi pada Luke meski nampaknya dia seperti baik-baik saja setiap saat. Terutama setengah tahun yang lalu saat Luke menghilang dari jangkauan semua orang selama dua minggu penuh.
Luke kembali dan terlihat oke-oke saja, walau dia tak mau memberitahu kemana dia selama seminggu itu. Sebenarnya, Harry, Arthur, dan Jacob penasaran akan itu. Namun, setiap kali mereka bertanya, Luke tak pernah menganggapnya dengan serius. Dia pasti mengalihkan pembicaraan.
Mereka tidak memaksa karena sama-sama merasa bahwa ada sesuatu yang di luar jangkauan mereka. Toh di mainset mereka, seorang Luke Reihn pasti bisa menyelesaikan segala masalahnya sendiri. Sesuatu yang tidak berhak mereka campuri sekalipun penasaran.
Kali ini, Harry mau menerobos tembok pembatas itu. Dia sudah penasaran akut. Kalau tidak, otaknya bisa berontak dengan segala teka-teki tanpa clue ini.
Teka-teki mengapa seorang Luke Reihn nampak sangat membenci Violetta Anderson.
Sekarang, ada satu clue yang akhirnya muncul setelah satu semester tanpa kemajuan. Satu nama: Vero. Entah apa hubungannya dengan Violetta Anderson.
"Dia salah. Di mata gue dia akan selalu salah. Lo enggak usah belaga nasehatin gue, Mike."
"Luke Reihn!"
"Lo sama Vero saling suka 'kan, Mike?"
Harry tidak tahu facial expression mereka karena dia sendiri di dalam bilik toilet. Namun, keheningan terjadi selama beberapa detik.
"Bukan berarti gue harus nyalahin orang karena dia pergi ninggalin gue, Luke." Suara Mike terdengar lirih kali ini. "Kalau lo sayang sama Vero juga, harusnya lo jagain Vio."
"I can't! Gue benci semua anggota keluarga Anderson, Mike."
"Vero ..."
"She's a Reihn."
Setelah mengatakan itu, sepertinya Luke langsung keluar dari toilet meninggalkan Mike. Harry bisa mendengar pintu yang sengaja dibanting.
Mereka benar-benar bertengkar. Setelah setahun Harry mengenal mereka, kali ini baru pertama kali mereka bertengkar.
"Shit," rutuk Mike yang terdengar oleh Harry. Setelah itu, dia juga keluar dari toilet.
Sekarang Harry jadi ingin mengomel. Bagaimana kalau satu-satunya orang yang di bilik bukan dia? Bagaimana kalau orang itu keluar di tengah perdebatan mereka? Pasti awkward. Huh. Mereka berdua benar-benar tidak bisa mencari tempat bagus untuk membicarakan privasi. Kayak cewek aja, ngerumpinya di toilet, peduli setan sama pengunjung lain yang di toilet juga.
Wait. Persetan dengan itu semua. Harry sekarang berusaha menyatukan segala puzzle yang terpisah ini.
"I can't! Gue benci semua anggota keluarga Anderson, Mike."
KAMU SEDANG MEMBACA
Anderson
Romance"Kenapa sih, kayaknya lo kesel banget sama gue? Emang pernah ada masalah di antara kita?" "Gue emang kesel sama lo, dan lo enggak perlu tau mengapa." Ini cerita tentang seorang Violetta Anderson 'si gadis cantik low-profile' dan Luke Reihn 'si baik...