16. Ha Minho

1.9K 302 56
                                    

Minho sekarang lagi jalan balik kerumahnya. Bukan rumah dia, tepatnya rumah temennya. Cuma dia numpang hidup aja disana. Hidupnya disana ga gratis, dia harus bayar. Ga pake uang emang. Tapi ngelakuin hal-hal yang aneh.

Contohnya kaya ngikutin anak orang pacaran (re: jinseob). Gaada faedahnya kan. Mana dia lagi jomblo lagi, rada nyess liat anak sma udah pacaran mesra. Kan dia juga pengen. Masa anak kuliahan gaada gandengan?

Yaudahlah ya itu nasib dia jadi jomblo. Yang penting dia hidup, bernafas dan bisa berkembang biak.

Jadi sebenernya Minho itu tinggal bareng temen satu kampusnya. Temennya ini lebih senior sih, cuma ga lulus-lulus. Rada kasian gitu Minho liatnya, tapi kadang serem juga kalo mau ngajak ngomong. Jadinya Minho diemin dia aja, daripada diusir trus tinggal di jalanan.

Awalnya Minho mau bayar per bulan gitu, jadinya kaya ngekost atau sewa rumah. Tapi temennya gamau, kalo pasang tarif sewajarnya sih Minho ga masalah. Dia bisa cari kerja juga. Tapi kata temennya ini gapapa ga bayar, asal ngelakuin apa yang dia suruh. Jaman sekarang tinggal dimana yang ga bayar men? Ya kalo di kolong jembatan, mana mau Minho. Kalo sama kamu sih mau:)

Sekarang Minho udah masuk ke rumahnya. Rumah temennya sih. Dia langsung ngelonyor ke kamarnya yang ada di lantai dua. Sebelumnya dia liat ada satu orang yang lagi duduk di sofa. Duduknya ngebelakangin Minho. Dia mikirnya pasti itu temennya, karena mereka udah biasa ga saling nyapa jadinya Minho langsung aja masuk ke kamar.

"Tapi tumben tadi kakak ga manggil gue. Walaupun gue kurang ajar sih biasanya dia tetep manggil atau ngga berdehem doang" pikir Minho waktu jalan ke kamarnya. Iya mereka emang ga terlalu deket, selain umur mereka ga sama mereka juga kadang sungkan saling tegur sapa. Awalnya doang mereka saling negur, Minho aja sih yang temennya engga terlalu. Jadi Minho ikutan ga negur juga. Di rumah itu berasa kost-an bareng orang asing.

Temennya itu juga jarang dirumah. Jadi Minho kadang ngerasa itu rumah punya dia sendiri. Mana fasilitasnya lengkap ada wifi, makanannya juga full service. Waktu itu dia pernah makan nasi goreng, trus masih sisa. Karna sayang jadi dia masuki ke dalem kulkas. Besoknya nasi goreng dia utuh lagi.

Trus pernah dia makan pizza masih sisa dan dia masukin kulkas juga. Besoknya itu pizza jadi full lagi. Waktu itu juga dia makan mozzarella stick segigit doang, karna lagi buru-buru dia ga sempet ngabisin jadinya dia masukin kulkas lagi. Eh besoknya juga itu mozzarella stick dia utuh lagi.

Kadang dia mikir, sebenernya ada mahkluk apa yang tinggal sama dia ini. Tapi lama kelamaan dia terbiasa juga, malah kadang sengaja. Dia beli makanan trus sisain dikit dimasukin kulkas biar besoknya full lagi. Mayan menghemat uang. Jadi full service disini emang layanannya bikin makanan jadi full lagi bukan karena lengkap :)

"Duh bonyok nih muka gue. Lagian ngapain sih kakak nyuruh gue nguntit itu anak orang pacaran. Bikin perih mata aja" kata Minho sambil ngaca di kamarnya. Dia liat ada luka di bibir dia trus deket matanya juga ada lebam. Dia ngambil kotak obat yang ada di lemarinya, bermaksud buat ngobatin lukanya. Sialnya obat betadine punya dia abis. Terakhir sih dia pake gara-gara nyungsep di got. Satu botol abis dituangin di kakinya yang luka nyerempet bonyok.

"Males banget gue mau beli di betamart, nanti digodain sama mas-mas atau mba-mba nya. Gue kan maunya yang mapan, masa sama kasir sih" ngedumel sendiri dia.

"Oh iya, kali aja kakak punya. Minta dikit aja deh" kata Minho trus langsung turun ke lantai bawah. Dia langsung ngehampirin sofa yang didudukin sama seseorang.

"Kak, ada obat betadine ga?" tanya Minho pelan.

"Betadine?" bales orang itu sambil balik badan ke arah Minho.

"Yongguk?"

.

"Seob, sekarang langsung pulang?" Tanya Woojin.

kidnapped • jinseob p101 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang