Alyn membantu BXD menaikkan barangnya ke bus sebab staff saja terlihat kewalahan, dan mereka harus kerja cepat namun barang yang mereka bawa membuat ruang geraknya menjadi terbatas. Beruntungnya para member BXD sendiri sudah berhasil masuk, tentunya dengan bantuan para keamanan yang ikut mengawal.
Di dalam bus, Jungkook dan Taehyung sendiri tengah diinterogasi oleh Seokjin. Jelas saja, mengapa tidak? Seokjin sampai bandara dibuat terkejut bukan main karena disambut keramaian fans.
informasi lokasimu," ucap Seokjin sembari menunjukkan layar ponselnya pada Jungkook.
Taehyung mengintip kerumunan di luar dari balik tirai bus. "Maaf, Hyung. Lain kali kami akan berhati-hati," ucap Taehyung dengan wajah yang memelas.
Mendengar itu Jungkook langsung ikut mengangguk-anggukan kepala, dan tak lupa dengan memasang wajah penuh penyesalan. Karena satu fotonya, akhirnya agensi di Korea Selatan mengeluarkan informasi mengenai BXD yang sedang melakukan liburan bersama.
Yoongi yang duduk tepat di samping Seokjin berdiri, langsung menepuk punggung member tertua BXD itu. "Hyung, sudahlah. Mereka terlalu bersemangat sehingga melakukannya dengan tak sengaja. Ayo, duduklah. Kau akan terjatuh jika bus ini berjalan nanti." Yoongi sedikit menarik lengan Seokjin agar pria itu segera duduk dan tak mengambil repot oleh masalah yang terjadi hanya karena sebuah foto.
Seokjin pun membuka tirai bus lalu melambaikan tangannya ke arah para penggemar di luar. Pria berusia tiga puluh tujuh tahun itu memang menjadi idola sekaligus actor yang diberi gelar menantu pria Korea Selatan. Reputasi ramah, dan sopan sangat melekat pada Seokjin sehingga predikat itu sangat sesuai dengannya.
Alyn menutup rapat pintu bus setelah memastikan bus yang lain sudah siap. Ada rasa bangga dan lega, ia seolah berhasil melewati ujian hidup yang berat dan menegangkan. Tak lama usai Alyn menutup pintunya, ia pun mengambil mic dan berdiri di tengah barisan kursi penumpang dengan berpegangan pada kursi.
"Selamat siang! Selamat datang di Indonesia untuk BXD. Sungguh kehormatan yang besar dan berkesan bagi saya untuk menjadi pemandu wisata BXD dan tim yang lain selama di Bali, dan Yogyakarta nanti." Alyn menoleh ke samping sebab bus sudah mulai berjalan meninggalkan bandara. "Ya, baiklah saat ini kita akan meninggalkan bandara, dan berpisah dengan para penggemar di bandara," ucap Alyn yang ikut melambaikan tangannya ke jendela seperti yang dilakukan BXD.
Alyn menggenggam erat mic-nya agar tidak bergetar. Alyn seperti terkena demam panggung, telapak tangannya dingin dan keringat di keningnya mulai bermunculan—padahal di dalam bus sudah dingin.
Begitu bus sudah berjalan cukup jauh, Alyn kembali mendekatkan mic-nya ke depan mulut. "Baiklah pertama-tama perkenalkan nama saya Alyne Van Joan, dan anda bisa memanggil saya Alyn. Saya sudah bekerja selama kurang lebih dua tahun menjadi pemandu wisata, mulai dari wisatawan dalam negeri dan luar negeri." Alyn tersenyum lebar menatap para member BXD yang kini sedang memperhatikannya.
"Wah!" Namjoon menepuk tangannya. "Bahasa Koreamu sungguh bagus," puji Namjoon yang kemudian disusul dengan sahutan tepuk tangan dari member lain.
"Aku kira Alyn-ssi bukan asli Indonesia," ucap Hoseok.
Mendengar tepuk tangan dan pujian itu Alyn tak mampu menahan senyumnya. "Terima kasih. Aku suka dengan Bahasa Korea," jawab Alyn.
Taehyung yang duduk di dekat jendela sampai berdiri hanya untuk melihat Alyn lebih jelas. "Tapi apakah kau orang Indonesia asli? Wajahmu tidak seperti orang Asia pada umumnya," tanya Taehyung.
Alyn sudah terbiasa dengan pertanyaan yang serupa tiap kali berkenalan dengan orang baru. Penampilan Alyn memang sedikit berbeda dari orang Indonesia pada umumnya, kulitnya putih dan sangat sensitif, matanya hazel, dan rambutnya berwarna coklat.
"Saya mirip dengan ayah yang merupakan orang Belanda, tapi saya lahir dan besar di Indonesia," jawab Alyn.
"Wow! Itu keren sekali," ucap Taehyung.
"Betul." Namjoon mengangguk. "Lalu apakah kau bisa Bahasa Belanda juga, Alyn-ssi?" tanya Namjoon.
Alyn menggeleng. Wanita itu memang tak bisa berbahasa Belanda, sebab kata ayahnya untuk apa belajar Bahasa Belanda, jika nilai Bahasa Indonesianya saja masih sering jelek.
"Aku tak bisa. Aku lebih suka belajar Bahasa Korea," ucap Alyn
"Alyn-ssi, apa kau juga suka K-POP?" tanya Jungkook.
Alyn yang mendapat pertanyaan itu dari Jungkook pun langsung spontan mengangguk. "Tentu! Dulu saat sekolah aku sangat suka musik Korea, dan sepertinya Korea sudah seperti tren di sini. Mulai dari gaya rambut, berpakaian dan juga makanan," ungkap Alyn.
Mendengar penjelasan itu pun cukup membuat semua member terkesan, termasuk juga Yoongi. Kelihatannya memang ia hanya diam saja, namun pria itu benar-benar memperhatikan pembicaraan para member dengan Si Pemandu.
Yoongi berdeham sampai membuat beberapa member menoleh. "Kalau begitu apa kau juga menyukai BXD?" tanya Yoongi.
Sontak suasana menjadi hening, dan kini Alyn menjadi pusat perhatian. Tatapan seluruh orang seolah tak sabar mendengar jawaban apa yang akan dikeluarkan Alyn, atas pertanyaan Yoongi.
Alyn menelan ludahnya susah payah, dan mencoba tetap tersenyum ramah. Diberikan pertanyaan semacam itu oleh orang yang sangat diidolakan dulu tentunya membuat jantung Alyn berdebar bukan main.
"Ah, aku dulu hanya pernah mendengar nama BXD, dan beberapa kali melihatnya di poster yang dijual di toko musik saat masih sekolah dulu," Alyn berpegangan erat pada kursi, rasanya lemas sekali mendengar pertanyaan Yoongi. "Aku terlalu asyik belajar dan bermain dengan teman-temanku di sekolah, sampai tak menyadari ada boy group yang sangat bagus," ucap Alyn berdusta.
Yoongi mendengar itu pun mengangguk paham. "Sayang sekali, masa sekolahmu harusnya mengidolakan kami. Pasti akan semakin seru," ucap Yoongi.
Iya aku tahu, sangat seru sekali. Terlalu serunya masa sekolahku karena kalian, aku sampai menghabiskan uang tabungan hanya untuk pergi ke warnet demi melihat kalian bernyanyi.
🐇: Fans 2nd Generation pasti ngerasain sewa warnet berjam2 cuma buat download2 MV biar bisa diputer trs di rumah 😭✨ Benar apa benarr pake bangett?!
KAMU SEDANG MEMBACA
Precious (PROSES TERBIT)
FanfictionBagaimana nasib Alyn ketika harus menjadi pemandu wisata idolanya sendiri? First make: 30072017 New Version: 07012022