: : Banana : :

53K 8.3K 613
                                    

Menurut Yoongi, keputusan Namjoon memilih Bali menjadi tempat berlibur merupakan hal yang tepat. Cuacanya sangat mendukung sekali untuk jalan-jalan, cerah namun banyak awan, angin sejuk, juga suasananya yang berbeda karena kultur dan budaya yang sangat melekat ketika kaki memijak pertama kali.

Setibanya di Bali para rombongan mampir untuk makan siang dulu di hotel sebelum akhirnya mereka berangkat ke tempat wisata pertama. BXD menempati hotel bintang lima di Denpasar, hotel itu menyajikan makanan khas Bali seperti, sate lilit, ayam betutu, nasi campur ayam, beberapa makanan penutup yang manis, juga minuman dingin.

Urusan dengan perut sudah selesai, barulah BXD naik ke bus lagi. Para member sepakat mengenakan pakaian yang santai, pendek dan berbahan tipis, sebab nanti sore mereka akan menikmati sunset di pantai Kuta. Di dalam bus Taehyung mengeluarkan sebotol sunblock dari tasnya.

"Hyung! Ayo pakai sunblock dulu, agar kulit tetap terjaga," ucap Taehyung pada Seokjin yang duduk di sampingnya seraya menuangkan sunblock ke telapak tangan.

Seokjin langsung menyodorkan telapak tangannya agar Taehyung menuangkan sunblock-nya di sana. "Terima kasih, Taehyung-a!" begitu Taehyung menuangkan cairan sunblock di telapak tangan Seokjin.

"Aku juga ingin!" Hoseok langsung muncul dari balik kursi, dan mengulurkan tangannya ke hadapan Taehyung. "Aku lupa memakai sunblock." Hoseok tersenyum lebar setelah Taehyung menuangkan sunblock ke tangannya.

Taehyung hendak menutup botol sunblock-nya, namun tertunda ketika melihat Yoongi yang baru saja melewati kursinya. "Yoongi Hyung!" Taehyung bangkit dari kursi. "Kau mau pakai sunblock? Kulitmu itu mudah terbakar matahari," ucap Taehyung seraya mengulurkan sunblock-nya ke arah Yoongi.

Yoongi meletakkan tasnya di kursi dan mengambil sunblock Taehyung. "Terima kasih, akan segera aku pakai." Yoongi duduk di kursinya, dan melepas topinya lalu meletakkan di pangkuannya.

Ketika BXD tengah sibuk memakai sunblock di tubuhnya, Alyn baru masuk dan menutup pintu bus diikuti sopir bus yang kemudian menyalakan mesin bus. Namun kali ini Alyn tak sendirian, ia bersama seorang pria dengan memakai pakaian tradisional dan ikat kepala. Terlihat bila pakaian yang pria itu pakai seperti sebuah seragam, sebab ada nama perusahaan dan tanda pengenal yang menggantung di leher pria tersebut.

Alyn berdiri di tengah dengan bersandar pada sisi kursi bus, tak lupa mic yang membantu suaranya lebih jelas terdengar sampai belakang bus. "Selamat pagi, BXD!" sapa Alyn, yang spontan dibalas BXD. "Wow! Wangi sekali ketika saya masuk ke bus, ternyata sedang memakai sunblock. Itu bagus, karena ketika kita asyik di tempat wisata terkadang tidak sadar jika kulit sudah terbakar matahari." Alyn berpegangan pada sebuah besi tepat di bawah bagasi kepala di bus, sebab bus mulai berjalan sehingga Alyn perlu menjaga keseimbangan tubuhnya.

"Dari hari ini sampai lima hari ke depan, saya tidak akan sendirian. Saat ini sudah ada satu tour guide yang akan membantu perjalanan kita di Bali." Alyn mempersilakan pria itu berdiri di depannya. "Perkenalkan ia adalah Bli Arsa."

Jika Alyn menemani rombongan sekolah atau perusahaan, Alyn bisa naik ke bus lain atau bahkan ditinggal di hotel untuk mengurus kepentingan yang lain. Ketika sudah di Bali biasanya biro wisata akan bekerja sama dengan para tour guide di Bali untuk membantu jalannya wisata, karena tour guide di Bali lebih tahu dengan baik tempat wisata di Bali dan segala isinya. Kali ini berbeda, tamunya asing dan dari Korea, sehingga Alyn harus tetap ikut menemani.

Tujuan pertama BXD di Bali adalah ke Monkey Forest, di Sangeh. Butuh waktu kurang lebih satu jam dari Denpasar jika tidak macet. Tapi sepertinya Bali sedang mendukung BXD berlibur, jalanan yang ditempuh sangat lancar. BXD juga terlihat menikmati waktunya di perjalanan, seperti Jungkook dan Jimin yang bernyanyi di bus, Taehyung dan Hoseok yang tak henti-hentinya terpesona dengan apa saja yang bus lewati di jalan. Walau begitu ada Seokjin, Namjoon, dan Yoongi yang tertidur ketika bus baru berjalanan tiga puluh menit.

Precious (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang