Sebelum aku berangkat sekolah aku disuruh ibu untuk mengecek tabung air yang ada diatas rumah takutnya macet karena tadi setelah aku mandi airnya tiba tiba mati.
Iya..bu tabungnya mampet ucapku kepada ibuku yang menunggu di bawah.mungkin karna udah berahun tahun tabungnya belum pernah dikuras.
Ibuku sangat pantik karena bagi ibu rumah tangga tidak ada air ibarat tidak ada uang untuk belanja pikirku.
Seketika itu ibuku menelfon kang mamat untuk membersihkan tabungnya,kang mamat itu yang biasa ibu suruh untuk bersih bersih kebun setiap bulanya.
Akupun langsung berangkat kesekolah karena udah hampir terlambat aku langsung menaiki sepedaku karna takut terlambat karna biasanya aku hanya jalan kaki.
Sebelum aku tadi berangkat ibu bilang kepadaku katanya jangan pulang malam karena nantinya mandinya dikamar mandi belakang soalnya membersihkan tabung butuh waktu yg lama belum lagi mengilangkan lumut dan mengeringkanya jadi baru besok baru bisa dipakai.
Oh iya dirumahku ada dua kamar mandi yang satu ada didalam rumah dan yang satunya lagi ada diluar,kamar mandi yang ada di luar itu didalamnya ada bak mandi dan sampingnya ada sumur jadi harus mengisi bak mandi itu dulu dengan mengambil air dari dalam sumur tersebut.
Singkat cerita sepulang sekolah aku masih ada kegiatan les matematika dan bahasa inggris sorenya ada extrakulikuler musik,saking asiknya aku lupa bahwa ini udah jam setengah enam sore aku bergegas pulang dan ibu menungguku didepan rumah dengan raut wajah gelisah.
Ibu bertanya padaku dari mana saja kamu??
Aku pun lupa bahwa aku tidak bilang ke ibu tadi pagi karna gugup takut terlambat kesekolah lalu aku menjelaskan kepada ibuku bahwa aku ada les dan extrakulikuler musik dan ibu langsung menyuruhku masuk dan makan.
Aku lupa bahwa aku belom mandi dan badanku terasa gatal semua,tapi aku berfikir mandinya nanti aja lah baru makan biar turun dulu.
Azan magrib berkumandang akupun langsung bergegas mandi dan pas aku buka pintunya di bak mandi gak ada air dan pas aku nyalakan shower mati juga.
Aku baru teringat bahwa tabung penampungan sedang dibersihkan mungkin besok sudah bisa digunakan.
Seketika aku berlari karna perutku udah gak tahan ingin buang air besar,aku menuju ke kamar mandi belakang rumahku yang terpisah dari bangunan utama.
Udah lama sekali aku gak mandi disini batinku,dikamar mandi ini hanya terpasang lampu 5 watt warna kuning jadi suasanya remang-remang membuat kesan seram seketika bulukudukku berdiri.
Yang paling menyebalkan sebelum aku mandi harus menimba air sumur terlebih dahulu hingga bak mandi ku penuh,lalu dengan penuh semangat aku menimba air dalam sumurku satu persatu.
Aku terkaget saat aku menimba air, tiba tiba ada benda jatuh dari atap kamar mandi sangat keras, lalu aku keluar kamar mandi dengan dililit handuk melihat kebelakang kamar mandi dan disana tidak ada apa apa.
Aku kembali kemar mandi untuk memastikan tidak terjadi apa apa dan aku sempat marah kerena ada seekor kucing didalam kamar mandi,dasar kucing bikin kaget aja gerutuku.
Aku langsung menimba air dengan ember yang terkait dengan katrol pas aku angkat dan hasilnya sial ucapku airnya kotor penuh dengan lumut dan aku kaget didalam ember itu juga ada rambut yang sangat banyak,aku berfikir bagaimana ada rambut didalam sumur lalu aku menarik satu persatu helai rambut heranya semakin aku menarik rambut tersebut rambutnya semakin banyak dengan sekali gengam aku tarik semua rambut tersebut dan..
Aaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!
Astaga!!!!!!
Aku terkaget dan berteriak saat apa yang aku lihat dan aku genggam adalah sebuah kepala manusia tepatnya kepala perempuan dengan wajah pucat dan mata yang hitam dan ia menggoyangkan kepalanya dengan reflek aku melemparkan kepalanya kedalam sumur badanku bergetar semua dan tak bisa digerakan aku hanya bisa terdiam dan berdoa lalu secara kepala seorang wanita itu sudah dibelakang ku "dimana badan saya" dia berbicara dengan berulang ulang, aku langsung berlari ke kamarku dan menutup pintu langsung mengurung diriku didalam selimut hingga akhirnya aku pun tertidur.Keesokan harinya aku bercerita semuanya kepada ibu ku lalu ibu bicara "ibu kan sudah bilang pulangnya jangan terlalu sore apalagi sampai magrib karna emang kamar mandi belakang emang pamali kalo dipakai malam malam".
Aku pun menyadari apa yang tadi pagi ibu katakan jangan pulang terlalu malam.
Tapi itu belum selesai sampai disini.....
Bersambung.........