part 10. campus ghost

229 18 0
                                    

        Kampusku ini terletak di pusat lentera kota jakarta timur dengan letak yang sangat strategis untuk mobilitas sosial dan budaya, kampusku ini bediri sekitar delapan tahun setelah kemerdekaan.

Pertama kali aku memasuki bangunan yang menurutku sangat megah namun kesan usang menyelimuti bangunan  tersebut.

Aku duduk sendiri bangku bangku taman dan aku melihat jam tangan ku masih sangat pagi pukul 06.20 karena jadwal masuk jam 07.05.aku melihat kanan dan kiriku hanya aku dan beberapa ob kampus.

Aku menghela nafas saat kantukku mulai menyerang ku.seketika aku mengusap usap wajahku dan menutup wajah ku dengan telapak tanganku.

Seketika itu Astaga........ Setelah aku membuka tanganku dari wajahku aku sontak kaget yang tadinya hanya aku sendiri sekarang sudah sangat ramai orang berlalu lalang di depanku ada yang sedang baca mading,ada yang ngobrol,dan yang aku bingungkan mereka sepertinya mengacuhkanku seperti menganggap aku gak ada,lalu aku menuju orang yang sedang baca sesuatu dimading depan pohon besar dan aku melihat kertas hasil nilai yang bertuliskan "HASIL NILAI BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN 1965/1966" .

Aku sontak kaget dan aku mundur kebelakang dan mengusap usap wajahku,dalam fikiranku ini mungkin hanya efek kurang tidur. dan seketika ob kampusku menegurku mas maaf mau saya sapu mas bisa pindah kesana ucapnya.

Aku membuka tanganku dari wajah ku seketika semuanya kembali seperti semula hanya aku dan beberapa ob yang sudah ada dikampus.

Oh iya bang ucapku dan aku langsung pindah dari tempatku pindah ketempat yang sudah disapu.

Saat aku melihat keatas aku melihat sesosok wanita dengan gaun putih dengan wajah yang pucat dengan sedikit tertutup rambut tepatnya dilantai 4 dia sedang melihatiku dibawah dengan tatapan yang kosong.seketika itu aku langsung memalingkan wajahku.

Seketika pelajaran pengantar akuntansi 1 dikelas diawali dengan perkenalan oleh dosenku dan memberitahukan bahwa matkul ini nanti ada bukunya dan harganya sekitar 150 ribuan.

Selama dosenku itu sedang mengenalkan tentang dirinya seperti ketika ia dulu sebelumya masuk kedokteran tapi akhirnya beralih keakuntansi aku melihat sosok wanita tadi modar mandir bahkan masuk kekelas dengan tenangnya sesosok hantu wanita itu berdiri di belakan mimbar dosen sambil menatap ku dengan tatapan kosong.hal itu membuatku tidak konsen saat dosenku sedang menjelaskan apa saja yang nanti akan di pelajari minggu depan.

Singkat cerita mata kuliah pun sudah selesai aku yang belum terlalu kenal dengan teman teman ku,aku langsung menuju kamar mandi dilantai 3, pas aku masuk kekamar mandinya kesanya horor banget karena kaca yang buat bercermin sudah menghitam jadinya agak buran untuk berkaca.saat aku mencuci mukaku dengan air kran di westafel aku mencium bau amis dan anyir darah dan ketika akan berkaca aku melihat sosok kuntilanak berbaju putih rambutnya panjang sampe kaki dan berlumuran darah dibelakangku.saat aku menengok kebelakang kuntilanak tersebut sudah gak ada tapi bau amis itu masih sangat menusuk hidungku aku pun langsung mual dan langsung keluar kamar mandi dan menuruni tangga dilantai dua aku langsung menuju gedung rektorat depan dan syukurnya disana sangat ramai.

..........

Ini hari kedua aku kuliah,akupun menyelusuri kampusku dan tak sengaja aku melihat lift.wah keren banget nih kampus ada liftnya ucapku,akupun langsung mencobanya karena seumur hidupku aku pertama kali naik lift itu dikampusku.akupun langsung menaikinya dan menekan tombol angka 4 dan pintu lift tertutup.

Astaga......tiba tiba ada darah mengalir banyak membanjiri sepatuku dan aku melihat rambut menyangkut diatap atap lift jantungku berdeguk kencang seperti mau lepas lalu pinyu lift pun terbuka aku berlari menuju kelas yang masih terkunci dan sepertinya aku melihat yang sepertinya teman sekelasku karena aku hafal ciri cirinya dia gendut dan jalanya seperti orang hamil, lalu aku berfikir untuk mengingat namanya seketika itu ada yang membisiku namanya bintang.

Aku pun berlari tanpa ingin tahu siapa yang membisikiku ,aku langsung menuruni tangga dan langsung menemuinya.

Kejadian tadi pagi yang membuat aku trauma naik lift.jadi selama ini aku naik tangga dan mau naik lift kalau lagi bareng temanku.

Karena di lift tersebut mungkin ada kejadian yang belum aku ketahui!!

Bersambung.........

They ExistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang