Kejadian ini sekitar dua minggu yang lalu,waktu liburan sekolah,saat iyi aku berlibur dirumah budhe ku yang berada dikecamatan belik sekitar 30 kilo dari kota.
Sesampainya dirumah budhe ku ternyata budhe lagi menyapu halaman rumahnya.
Dirumah budheku cuma ada 3 orang budheku,pakde dan sepupuku yang seumuran denganku.
Singkat cerita,siang pun berganti malam disertai hujan gerimis yang sedikit demi sedikit membasahi dedaunan,dimana malam ini adalah malam yang panjang karena sepupuku baru pulang besok karna ada kegiatan dikampusnya.
Karna itu aku memutuskan untuk ngopi diwarung ujung jalan sambil makan mie mumpung suasana mendukung.
"Budhe!! pakdhe!! Mau keluar dulu kewarung mau ngopi ngopi".ucapku
"Lah kan dirumah juga ada kopi".jawabnya
"Iya budhe tapi kan suasananya enakkan diwarung".jawabku
"Iya wes sing ati ati jangan malem malem pulangnya".ucapnya
"Iya budhe".jawabku
Aku pun keluar rumah budhe hanya memakai celana pendek dan kaos oblong tak lupa bawa sarung karena suasananya dingin.
Aku pun melangkahkan kakiku dengan pelan sambil menikmati pemandangan walau gelap hanya diterangi lampu lima watt dari beberapa rumah warga.
Tiba tiba aku mendengar suara aneh yang asalnya dari rumah kosong dibawah pohon randu (pohon kapuk) itu...
Saya pun menghentikan langkah kakiku sambil melihat lihat sambil mencari arah suara tersebut.
Suara itu berasal dari rumah kosong itu dan aku memberanikan diri untuk mendekat dengan rumah kosong itu dengan flash hp yang aku bawa.
Suara itu semakin jelas yaitu seorang cewe menangis tersendu sendu sambil minta tolong.
Aku melihat cewe yang menangis sambil berdiri dengan flash hp yang aku bawa aku beranikan diri untuk mendekat ke cewe tersebut.
"Kenapa menangis?? Apa yang terjadi padamu?? Kenapa kamu sendirian di sini??".tanyaku pada cewe tersebut.
Cewek tersebut lumayan cantik dengan memakai pakaian perawat seperti yang biasa dirumah sakit walaupun mukanya terlihat pucat.
"Maaf aku hanya ingin bantu kok".ucapku lagi
Dia hanya diam saja dan tak bicara apa apa...
Dari belakangku terdengar suara langkah kaki dan membuat aku merinding dengan jantung berdeguk kencang saat ada yang memegang pundakku.
Aku langsung menengokan kepalaku kebelakang karna penasaran siapa yang memegang pundaku.
Ternya pak hansip yang sedang ronda.
"Mas apa yang kamu lakukan disini".tanyanya
"Ini pak saya sedang sama....". jawabku sambil berbalik kearah perempuan itu.
Loh perempuan tadi udah gak ada, seketika bulu kudukku merinding.
" kamu sama siapa mas" ucap pak hansip
Aku pun menceritakan kejadian tadi kepada pak hansip.
"Tadi ada seorang cewek pak.dia menangis sambil minta tolong, saya tanya cewek tadi hanya diam saja dan tambah menangis pak,terus bapak datang cewek tadi hilang".ucapku
Bapak hansip itu terkaget dengan apa yang baru aku ceritakan.bapak itu pun menjelaskan bahwa rumah kosong ini bekas rumah perawat yang diperkosa lalu dibunuh oleh orang yang memperkosanya itu.
Aku pun kaget ketika mendengarkan cerita bapak itu,berarti tadi yang aku temui.........hantu perawat.
A!!!!!!!!!
Bersambung...........