"gug..gug..gug...auuuu....gug..gug...." aku mendengar suara anjing menggonggong dari arah yang cukup jauh dan aku teringat bahwa konon apabila ada suara anjing menggonggong tengah malam berarti ...... ADA HANTU.
Saat ini aku berada dikamar kos ku.kos kosanku ini berada dijalan Metro jaya yang kata orang- orang sekitar cukup angker. Dan kalian perlu tahu bahwa penghuni kos kosanku hanya aku seorang, sebelumnya ada 4 orang yang menempati dan mereka pindah semua karena banyak gangguan gangguan baik pencuri maupun makluk goib.
Malam semakin larut dan suara anjing selalu menggonggong saat ini aku sedang mengerjakan tugas kuliahku yang cukup banyak karena besok dead line harus dikumpulkan.
Beberapa jam kemudian aku merasa penat dan terasa sangat haus karena tiba tiba kamar kosanku terasa sangat panas padahal cuaca diluar sangat sejuk.dan sialnya lagi air dalam galon dan botolku habis "habis lagi airnya". Ucapku.
Aku segera mengunci pintu kamarku dan keluar dari rumah kosanku menuju kewarung.karna ini udah jam 10 jadi warung yang sebelah kosanku udah tutup dan aku harus berjalan sekitar 200 meteran untuk sampai diwarung yang didepan masjid.
Saat aku berjalan aku menengok melihat rumah kosanku yang bergaya belanda atau rumah tua dan kata opung (panggilan nenek orang medan) pemilik kos katanya kosanku dibangun pada tahun 50an "serem juga kosannya kalau dilihat lihat".batinku.
Aku sudah terbiasa melihat hal hal yang berbau setan,hantu atau demit dan entah kenapa malam ini sangat mencekam sekali dan aku yang biasanya pemberani entah kenapa malam ini agak takut dan merinding sekali sampai keseluruh badan hawanya serammm...... Padahal sudah terbiasa melihat berbagai jenis hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo,sundel,dan banyak lagi.
Aku berjalan dari depan rumah kosanku dan menggembok pintu gerbang kosanku karena dikawasan ini rawan maling bahkan pernah ada kejadian motor ditinggal beberapa menit sudah hilang dicuri.aku berjalan melewati rumah rumah yang sepi karena ini emang sudah malam juga.
Langkah demi langkah aku berjalan melewati beberapa rumah dari kejauhan aku melihat sosok wanita berambut panjang berbaju hitam dengan tangan yang panjang serta kepala menunduk duduk ditengah tengah jalan seperti menghadangku, sontak aku kaget setengah mati dan entah kenapa aku yang biasanya gak takut melihat berbagai sosok hantu melihat hantu itu aku sangat ketakutan.
Aku berusaha tenang mengendalikan ketakutanku dan aku berbicara dalam hati ini hanya halusinasi agar ketakutanku mereda.emang energi sosok hantu itu berbeda beda ada yang tingkat energi negatif biasa biasa aja dan tingkat tinggi.aku merasakan sosok wanita berbaju hitam tersebut bukan hantu sembarang dan aku merasakan energi sosok tersebut sangat negatif sekali bahkan sampai merinding diseluruh badan.
Saat aku melewati sosok perempuan tersebut sosok tersebut hanya diam dan hanya mengeluarkan desisan seperti ular.sampai diwarung teryata tutup "sumpah sial banget malam ini ini udah warung tutup dan tadi dijalan ada setan lagi"gerutuku.
Akupun pulang menuju kekosanku dan sialnya lagi harus melewati jalan tadi,tapi anehya saat saat aku melewati jalan tadi yang ada setanya,setannya udah gak ada "mungkin setan tadi dicariin maknya siapa suruh malem-malem klayaban kwkwkw".ucapku sambil ketawa.
Akhirnya sampailah didepan kosanku dan aku segera membuka gerbang dan menguncinya kembali.aku menuju kamarku dan menaiki tangga karena kamarku memang dilantai dua.anehnya saat aku menaiki tangga aku bencium bau busuk yang sangat busuk bahkan bangkai tikuspun kalah.akupun bergegas menunju kamarku dengan gelisah sampai sampai aku memasukan kunci kepintu kamarku pun sangat susah dan akhirnya pintu kamarku terbuka "alhamdulillah".ucapku.
Ditutuplah kembali pintu kamarku dan aku merebahkan badanku dikasur "ASTAGAAA...".ucapku. aku melihat sosok hitam tersebut diatap atap kamarku dan sosok tersebut tiba tiba diatasku dan mencekikku dengan sorot mata yang sangat marah dengan warna mata merah menyala.
Aku berusaha melepaskan dari cekikan mahluk tersebut dan tidak lupa membaca doa didalam hati dan seketika aku terbangun dari tidurku "teryata mimpi sumpah serem banget tuh hantu"ucapku.
Mimpi itu sangat jelas dan seperti sangat nyata...,dan aku mengambil air aqua ku dalam tas teryata habis. seketika aku berfikir kejadian air habis seperti dalam mimpi.dan aku beli air diwarung depan masjid ternyata masih buka....
Bersambung......
"Jangan lupa baca doa sebelum tidur"